manfaat teh hijau dan lemon

Manfaat Teh Hijau dan Lemon untuk Anda yang Ingin Lebih Sehat

Mencoba manfaat teh hijau dan lemon yang diseduh menjadi satu tentu bisa dilakukan, karena dikabarkan memberi beberapa manfaat menarik.

Gaya hidup sehat semakin diminati belakangan ini, hal itu dikarenakan masyarakat makin menyadari pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.

Zaman modern ini banyak sekali penyakit kronis yang bermunculan, akibat gaya hidup serba instan dan tak sehat. Masyarakat modern yang banyak bekerja di belakang komputer, rentan stres.

Mereka jarang bergerak dan tertekan karena beban hidup yang makin berat. Supaya metabolisme tubuh kembali aktif, dibutuhkan usaha khusus terkait gaya hidup.

Apa Saja Manfaat Teh Hijau dan Lemon?

Kenapa harus mengkonsumsi teh hijau dan lemon? Sebab keduanya dikenal sebagai tumbuhan obat, dengan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan.

Selain itu, juga memiliki rasa serta aroma yang menenangkan. Sebelum membahas lebih lanjut tentang manfaat teh hijau dan lemon, membahas kandungan di dalamnya adalah pilihan tepat. Maksudnya supaya lebih mencintai kedua herbal istimewa ini.

Mempercepat Penurunan Berat Badan

Sejumlah orang yang biasa mengkonsumsi tiga sampai lima cangkir teh hijau per hari selama tiga bulan, mampu turunkan berat badan hingga 4,6%.

Dalam penelitian yang lain juga dinyatakan jika 50 kalori ekstra bisa dibakar saat beraktifitas, jika biasa mengkonsumsi teh hijau.

Hal itu bisa terjadi karena di dalam teh hijau terdapat polifenol, yang akan membantu tubuh untuk membakar lemak walaupun tubuh sedang beristirahat sekalipun.

Kandungan polifenol mampu mencegah konversi kalori jadi lemak, dan ini tentu sangat membantu bagi yang ingin diet.

Manfaat Teh Hijau dan Lemon untuk Atasi Stress

Orang yang memiliki kandungan lemak di perut berisiko mengalami stres, disebabkan oleh kortisol, yakni hormon yang memiliki kaitan dengan timbunan lemak di perut.

Tetapi dengan adanya kandungan L-theanine di dalam teh hijau, mengkonsumsinya mampu berikan efek menenangkan sistem saraf anda.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Lemon diperkaya dengan Vitamin C sebagaimana jenis buah sitrus lainnya, yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan vitamin ini juga dikenal baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan bibit penyakit.

Hasil akan lebih maksimal ketika diminum bersama seduhan teh hijau, sebab teh jenis ini kaya antioksidan. Hasilnya tentu saja daya tahan tubuh akan beberapa kali lebih kuat.

Alasan Menambahkan Irisan Lemon di Seduhan Teh Hijau

Mengapa harus ditambah dengan lemon? Karena dengan memasukkan lemon ke dalam teh hijau, bisa meningkatkan jumlah antioksidan di dalam teh hijau.

Itulah alasan kenapa perlu mencoba rutin meminum kombinasi dua bahan alami tersebut. Supaya bisa meningkatkan kualitas hidup lewat kesehatan yang membaik.

Kombinasi ini juga memberikan kualitas rasa yang lebih baik terutama untuk Anda yang kurang suka dengan rasa khas teh hijau. Yakni sepat dan juga sedikit pahit ketika diseduh tawar tanpa tambahan pemanis.

Rasa lemon yang cenderung asam dan segar akan membuat seduhan teh lebih nikmat, menariknya kombinasi ini cocok diminum saat hangat maupun dingin.

Tips Menyeduh Teh Hijau dan Lemon

Berikut adalah tips yang bisa diikuti, untuk mendapatkan khasiat teh hijau campur lemon dengan maksimal.

  • Hanya gunakan teh hijau dan lemon organik, supaya bebas bahan kimia berbahaya dan kualitas rasanya lebih baik.
  • Jangan minum kopi di pagi hari, sebab minum teh hijau dengan lemon jauh lebih baik untuk membangun mood karena kafeinnya sesuai dengan yang tubuh butuhkan.
  • Untuk mempercepat penurunan berat badan, masukkan air perasan dari setengah butir lemon ke dalam secangkir teh hijau. Komposisi ini bagus untuk membakar kalori lebih banyak.
  • Hindari minuman yang manis-manis, apalagi pemanis buatan. Gantinya biasakan untuk meminum teh hijau dan lemon infused water, selain menyehatkan dan menyegarkan juga membakar kalori tubuh lebih maksimal
  • Supaya bisa mengurangi asupan kalori ke tubuh, minumlah teh hijau dan lemon sebelum makan. Menurut penelitian, sebanyak 75 kalori bisa dikurangi jika meminum teh hijau dan lemon setiap kali sebelum makan. Luar biasa, bukan?

Lakukan tips tersebut setiap hari, maka Anda akan dapatkan khasiat teh hijau campur lemon yang maksimal. Jangan lupa untuk membiasakan diri clean eating alias makan secara sehat, kurangi bumbu masakan berlebih, perbanyak sayur dan buah.

Jika malas, bisa dibuat jus yang lezat dan bervariasi tiap hari. Tapi lebih disarankan dimakan langsung karena jauh lebih segar dan kandungan baik di dalamnya tidak berkurang.

Jangan lupa rutin berolahraga dan jangan terlalu stres, selalu berpikir positif supaya jiwa pun sehat. Sebab kesehatan tubuh berawal dari pikiran yang sehat. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: