manfaat teh hijau melati

Manfaat Teh Hijau Melati yang Beragam, Sudahkah Mencobanya?

Salah satu jenis teh yang paling disukai di Indonesia adalah teh melati, namun sudahkah mengetahui apa saja manfaat teh hijau melati?

Jadi teh hijau melati merupakan daun teh hijau yang telah kering dikombinasikan dengan bunga melati yang juga dikeringkan.

Perpaduan ini mempertemukan aroma khas teh yang menenangkan dan aroma bunga melati yang harum semerbak. Siapa sangka keduanya meningkatkan cita rasa seduhan teh dan membuat siapa saja menyukainya.

Ternyata kombinasi antara teh hijau dan bunga melati ini tak hanya unggul dari segi aroma dan rasa.

Akan tetapi juga menyuguhkan manfaat yang lebih beragam, sehingga rutin dikonsumsi memberi manfaat lebih baik. Jika dibandingkan meminum seduhan teh hijau saja.

Manfaat Teh Hijau Melati yang Terbilang Cukup Kompleks

Teh melati memiliki manfaat yang menarik, manfaat tersebut bisa didapatkan dari berbagai unsur gizi yang ada dalam teh organik tersebut. Menambahkan melati bisa meningkatkan katekin dan epicatechins untuk tubuh.

Anda tentu tahu jika keduanya memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Informasi lebih lanjut mengenai manfaat kombinasi dua tanaman ini bisa menyimak uraian berikut:

Mengandung Antioksidan yang Mengagumkan

Selama ini masyarakat lebih familiar teh melati adalah campuran antara teh hitam dan pucuk bunga melati yang masih menguncup. Namun kombinasi bunga melati dengan teh hijau ternyata menawarkan manfaat lebih kaya.

Kombinasi ini memberikan asupan antioksidan, khususnya jenis katekin dalam kadar lebih tinggi.

Asupan antioksidan ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebab membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Tak hanya bisa menurunkan resiko terkena kanker dan tumor akan tetapi juga membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Dua manfaat yang tentunya menguntungkan penikmatnya.

Manfaat Teh Hijau Melati untuk Kesehatan Kardiovaskuler

kardiovaskuler berhubungan erat dengan kesehatan jantung dan pembuluh darah, jika ada istilah penyakit atau gangguan kardiovaskuler. Maka artinya seseorang tengah mengalami gangguan bisa di organ jantung maupun di pembuluh darah.

Seseorang yang mengalami hipertensi juga masuk ke dalam kategori penderita gangguan kardiovaskuler.

Menginjak usia 40 tahunan, bisa kurang bisa pula lebih seseorang bisa mengalami gangguan kardiovaskuler.

Umumnya disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat khususnya dari asupan makanan dengan nutrisi tidak seimbang.

Konsumsi makanan tinggi lemak, tinggi kolesterol, dan sebagainya dianggap sebagai pemicu utama. Resiko semakin meningkat bagi seseorang yang sama sekali tidak berolahraga.

Selagi masih sehat dan masih muda usahakan untuk menjaga kesehatan, sebagai investasi jangka panjang. Tak hanya menjaga pola makan dan rutin berolahraga Anda pun dianjurkan rutin minum teh hijau melati.

Sebab kandungan senyawa kimia alami di dalamnya terbukti mampu menurunkan resiko gangguan kardiovaskuler.

Anda bisa menurunkan resiko mengalami serangan jantung, stroke, hipertensi, kolesterol tinggi, dan sebagainya.

Membantu Mencegah Kanker Secara Alami

Seperti yang sudah disinggung sekilas di awal, bahwa kandungan antioksidan di dalam campuran teh hijau dan bunga melati. Efektif menurunkan resiko terbentuknya atau tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Tak hanya katekin namun juga ditunjang oleh polifenol jenis EGCG sehingga bisa menjadi media bantu alami untuk mencegah kanker.

Bagi siapa saja yang keluarganya memiliki riwayat dengan kanker maupun tumor, sangat dianjurkan rutin minum teh hijau sejak sekarang. Semakin dini rutin meminum asupan antioksidan alami ini semakin kecil kemungkinan mengidap kanker.

Opsional lainnya adalah minum teh putih yang juga antioksidannya terbilang tinggi.

Solusi Alami Mencegah Diabetes

Konsumsi rutin seduhan teh hijau dan bunga melati kering juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

Sekaligus menjadi pencegah dari ancaman diabetes bagi Anda yang masih sehat atau belum terkena penyakit gula darah tersebut.

Hal ini dapat terjadi karena antioksidan di dalam dua bahan herbal ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga proses memecah glukosa lebih cepat dan tidak menumpuk di dalam darah.

Meringankan Kondisi Stress

Aroma melati yang khas sudah terbukti menimbulkan rasa tenang dan nyaman. Hal ini terjadi karena respon parasimpatik terhadap aroma melati itu sendiri.

Bagi orang yang menyukai aroma melati, pelepasan zat kimia tertentu akan terjadi, dan secara alamiah membuat mereka merasa lebih tenang. Kondisi ini akan membuat suasana hati menjadi lebih baik dan efeknya bisa meredakan stress.

Hanya saja jika Anda termasuk tipe orang yang kurang suka aroma bunga melati, ada baiknya menghindari teh melati. Sebab dikhawatirkan malah membuat suasana hati semakin buruk.

Tak hanya enak, campuran antara teh hijau dengan bunga melati menawarkan manfaat yang cukup kompleks bagi tubuh. Anda yang memang mulai menaruh perhatian lebih pada kesehatan bisa rutin meminumnya dari sekarang.

Selama masih bisa mencegah serangan penyakit mematikan, mengapa harus menunggu sakit parah dan menjadi pengunjung rumah sakit?

Temukan kandungan antioksidan terbaik dari teh hijau dengan teh hijau premium Daun Seduh. Pengolahan secara tradisional dengan standart tinggi menghasilkan teh hijau berkualitas yang tinggi antioksidan.

Sangat tepat untuk dijadikan pilihan, menemani tujuan Anda berinvestasi bagi kesehatan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: