manfaat teh hijau untuk diet

Manfaat Teh Hijau untuk Diet yang Memberi Hasil Maksimal

Berat badan menjadi masalah krusial bagi kaum hawa, apalagi bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan. Jika ingin mencapainya maka bisa mencoba manfaat teh hijau untuk diet.

Supaya membakar kalori lebih banyak, selain aktif bergerak juga harus mengonsumsi teh hijau. Tahukah Anda dalam teh hijau terdapat antioksidan aktif yang dikenal dengan nama katekin?

Katekin tersebut bisa mengatur metabolisme tubuh, juga mampu membakar lemak jauh lebih cepat. Apalagi dibandingkan dengan yang tidak meminum teh hijau sama sekali. Sehingga cocok dijadikan teman untuk diet sehat dan alami.

Apa Saja Manfaat Teh Hijau untuk Diet?

Teh hijau sudah sejak lama digunakan sebagai pendamping diet alami, dan sampai sekarang kepopulerannya belum surut. Namun, benarkah teh hijau ini punya manfaat terhadap program diet agar sukses maksimal?

Teh hijau rupanya memiliki kandungan beberapa senyawa yang membuatnya bagus dalam menunjang diet. Sehingga penurunan berat badan menjadi lebih maksimal, dan berikut deretan manfaatnya:

Membantu Memindahkah Lemak Tubuh

Dalam diet, teh hijau memberikan manfaat untuk melancarkan proses pemindahan lemak dari sel lemak ke seluruh tubuh. Beberapa memakai istilah mobilisasi lemak secara optimal, sehingga tidak ada penumpukan lemak di dalam tubuh.

Senyawa bernama EGCG atau Epigallocatechin gallate di dalam teh hijau menjadi kunci dalam proses mobilisasi lemak tersebut. Ketika rutin diminum maka kandungan EGCG di dalam tubuh meningkat sehingga efektif memecah lemak di dalam sel tubuh.

Lemak yang sudah terpecah ini nantinya akan didistribusikan ke seluruh tubuh mengikuti aliran darah.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Seperti yang sudah disinggung di awal, bahkan rutin minum teh hijau efektif meningkatkan metabolisme tubuh. Kembali kepada kandungan antioksidan katekin di dalam teh hijau yang memiliki efek satu ini.

Sehingga konsumsi rutin dapat memperbaiki metabolisme tubuh yang tadinya lambat menjadi normal. Proses pemecahan lemak yang menumpuk menjadi lebih cepat dan sistem pencernaan pun lebih lancar.

Manfaat Teh Hijau untuk Diet Yakni Mencegah Pembentukan Lemak

Metabolisme tubuh yang membaik setelah rutin minum teh hijau tak hanya membantu membakar tumpukan lemak. Akan tetapi juga efektif mencegah pembentukan sel lemak baru di dalam tubuh.

Sehingga membantu mencegah resiko mengalami obesitas kembali setelah mencapai berat badan ideal.

Namun khasiat ini akan lebih optimal apabila diimbangi dengan olahraga rutin dan menjaga pola makan. Kurangi atau bahkan hindari makanan yang mengandung lemak tinggi.

Boleh menikmati makanan berlemak namun jangan sampai berlebihan sehingga perlu diatur porsinya dengan seksama.

Meningkatkan Proses Pembakaran Lemak

Teh hijau dengan kandungan antioksidan kompleks di dalamnya sukses meningkatkan proses pembakaran lemak. Sehingga membantu tubuh mengurangi tumpukan lemak di dalam sel secara alami.

Hasil akan lebih baik jika memang teh hijau ini diminum secara teratur dan porsinya tepat.

Teh hijau tetap aman menemani diet dan bebas efek samping selama diminum dalam jumlah cukup bukannya berlebihan. Maka dianjurkan sekali meminumnya maksimal 4 gelas sehari, jadi Anda bisa meminumnya 1 cangkir sehari atau 3 cangkir.

Namun usahakan tidak melebihi 4 cangkir karena jika berlebihan bukannya mempercepat kurus. Akan tetapi memicu efek samping yang merugikan kesehatan, maka wajib dihindari.

Manfaat Teh Hijau untuk Diet Rendah Kalori

Saat metabolisme tubuh berjalan lebih cepat atau normal biasanya akan lebih sering merasa lapar. Namun lapar yang dirasakan bukan berarti karena memang lapar namun bisa karena haus.

Rutin minum teh hijau juga bisa membantu Anda tetap terhidrasi sehingga menurunkan intensitas merasa lapar.

Selain itu teh hijau juga efektif menurunkan keinginan untuk makan berlebih. Apalagi jika selama diet Anda mengkonsumsi makanan tinggi serat.

Mengurangi dan Menghilangkan Lemak Abdominal

Lemak abdominal merupakan jenis lemak yang berpusat di bawah permukaan kulit dan memiliki efek berbahaya. Lemak jenis ini bisa memicu masalah kesehatan pada jantung dan kerap memicu stroke.

Rupanya rutin minum teh hijau bisa membantu mengurangi penumpukan lemak jenis ini. Sehingga tidak hanya membantu untuk bisa kurus namun juga untuk lebih sehat.

Kandungan senyawa di dalam teh hijau menjadi alasan yang membuatnya bagus mendampingi diet alami. Manfaatnya beragam seperti penjelasan di atas maka tidak perlu ragu mengkonsumsinya selama menjalankan diet.

Agar hasil lebih efektif imbangi dengan pola makan sehat dan disiplin berolahraga meski hanya seminggu sekali. Tidak terlupa pula untuk memilih teh hijau berkualitas bagus, seperti yang disediakan oleh Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: