manfaat teh hijau untuk jerawat

Manfaat Teh Hijau untuk Jerawat agar Tak Lagi Hinggap

Manfaat teh hijau untuk jerawat kini semakin dikenal dan bisa dijadikan alternatif untuk mengatasai masalah kulit tersebut. Masyarakat di negara Cina kerap kali menggunakan teh hijau untuk merawat kesehatan kulit.

Beberapa diantaranya bertujuan untuk mengatasi masalah jerawat karena punya efek positif untuk meredakannya.

Mengatasi Jerawat dengan Seduhan Teh Hijau

Kandungan antioksidan di dalam ekstrak teh hijau yang sangat tinggi, mampu menangkal radikal bebas dan mencegah serangan bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Bagaimana mendapatkan manfaat tersebut? Simak penjelasan di bawah ini!

1.Teh Hijau dengan Lemon

Campuran teh hijau dengan perasaan jeruk lemon memang sangat cocok untuk menghilangkan jerawat. Buah lemon yang kaya akan vitamin C yang berperan sebagai anti bakteri, sehingga membantu memerangi bakteri penyebab jerawat.

Menariknya kombinasi ini juga mencerahkan kulit wajah sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat sekaligus.

Cara menggunakan campuran ini sangat mudah dan sederhana. Cukup seduh teh hijau dengan air secukupnya, kemudian campurkan dengan perasaan air jeruk lemon.

Jadikanlah masker wajah dan diamkan selama semalam, bilas keesokan harinya.

Nantinya, mungkin Anda akan merasakan sensasi cekat-cekit di wajah saat pemakaian masker ini akibat dari efek buah lemon. Rasa cekat-cekit tersebut akan berpengaruh pada banyaknya jerawat di wajah Anda.

Semakin banyak jerawat, sensasi kurang nyaman ini akan lebih terasa.

2.Teh Hijau dengan Putih Telur

Putih telur dipercaya dapat menghilangkan jerawat karena kandungan proteinnya yang tinggi. Protein dalam telur yang dikombinasikan dengan teh hijau ini sangat baik untuk kesehatan wajah.

Selain itu, putih telur ini juga ampuh untuk menghilangkan komedo yang membandel. Cara penggunaannya juga sangat mudah.

Pisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian campurkan saja dengan seduhan teh hijau lalu aduk hingga mengental dan menjadi pasta. Setelah itu, jadikan campuran ini sebagai masker wajah.

Tunggu hingga masker ini mengering dan putih telur menempel dengan sempurna. Barulah Anda dapat membersihkannya dengan air. Saat memakai masker ini, Anda harus mampu menahan aroma amisnya, ya!

3.Teh Hijau dengan Yogurt

Cara selanjutnya adalah menggunakan campuran antara seduhan teh hijau dengan yogurt. Yogurt, selain sebagai makanan yang sehat untuk tubuh, juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat membandel.

Kandungan antibakteri yang terdapat di dalam yogurt ini akan menjadi kombinasi yang pas dengan teh hijau. Yogurt juga mampu menyamarkan noda bekas jerawat yang membekas sehingga kulit nampak bersih.

Bagaimana cara menggunakannya? Mudah saja, campurkan plain yogurt atau yang tidak mempunyai rasa dengan teh hijau dan jadikanlah sebagai masker selama 15 menit.

Rasakanlah sensasi yang segar di wajah Anda setelah memakai masker yogurt dan teh hijau ini. Wangi teh hijau yang khas juga akan memberikan efek relaksasi sehingga merasa nyaman selama proses perawatan.

Gunakanlah secara rutin agar wajah Anda halus dan bebas dari jerawat yang membandel.

4.Teh Hijau dengan Air Mawar

Opsional lain adalah mencampurkan seduhan teh hijau dengan air mawar. Air mawar adalah salah satu skincare wanita yang masih banyak digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Selain itu, air mawar juga sangat mudah untuk didapatkan sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan.

Ada banyak brand kosmetik menyediakan air mawar siap pakai, sehingga tidak perlu mengolah kelopak mawar sendiri.

Selama ini air mawar digunakan para wanita untuk mengatasi produksi minyak berlebih di kulit wajah namun tanpa memberi efek kering.

Jika produksi minyak berlebih maka jerawat mudah hinggap karena salah satu penyebab jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit oleh sisa minyak tersebut.

Oleh karena itu, pengunaan air mawar dan teh hijau sangat tepat untuk memastikan kulit wajah bebas jerawat. Seduh teh hijau dan hasilnya tinggal dicampurkan saja dengan air mawar.

Kemudian, Anda dapat menggunakannya sebagai toner wajah. Penggunaannya bisa di pagi hari sebelum mengaplikasikan makeup, bisa pula di malam hari menjelang tidur.

Apabila rutin digunakan maka perlahan jerawat akan berkurang dan enggan muncul kembali.

Itulah empat cara mendapatkan manfaat teh hijau untuk jerawat yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Sebab mempergunakan bahan yang mudah ditemukan dan familiar ada di rumah, sehingga bisa dibuat kapan saja sesuai kebutuhan.

Agar bisa mendapatkan hasil optimal pastikan perawatan memakai salah satu kombinasi di atas dilakukan rutin.

Sebab bagaimanapun juga teh hijau maupun bahan lain yang disebutkan di atas merupakan bahan alami.

Artinya, dijamin akan bekerja secara efektif hanya saja memerlukan waktu lebih lama agar hasilnya mulai terlihat.

Ketelatenan diperlukan untuk mendapatkan hasil optimal, meski agak ribet sedikit namun dijamin aman dan juga ramah di kantong.

Keuntungan lainnya adalah bisa memperoleh hasil permanen, sebab bahan alami cenderung memperbaiki dari dalam sehingga bisa mengucapkan selamat tinggal pada jerawat.

Baca Juga:
Teh Hijau Beli Dimana? Disini Bisa Menemukan Jawabannya
Tempat Membeli Teh Hijau dan Kiat Memilihnya

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: