manfaat teh hijau untuk kecantikan

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan, Agar Selalu Tampil Menarik

Manfaat teh hijau untuk kecantikan sangat banyak sekali. Kandungan nutrisi di dalam teh hijau memang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sekaligus kecantikan. Teh hijau asli terbuat dari pucuk daun teh alami yang belum difermentasi sehingga kandungan bahan alaminya masih terjaga.

Satu gelas teh hijau memiliki kandungan sedikitnya 50 – 150 mg polifenol dan juga zat antioksidan yang kaya manfaat. Bahkan, zat antioksidan yang terkandung dalam teh hijau jumlahnya lebih besar dari yang ada dalam brokoli, bayam, atau stroberi.

Tak hanya itu, teh hijau juga kaya akan mineral dan vitamin yang sudah pasti sangat bermanfaat untuk tubuh.

Manfaat Beragam untuk Kecantikan

Kali ini, kita akan fokus pada manfaat teh hijau untuk kecantikan. Penasaran apa saja manfaatnya? Mari simak bersama beberapa manfaat tersebut pada poin-poin berikut ini.

1. Melindungi Kulit dari Efek Buruk Sinar UVB

Teh hijau dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Entah itu diminum atau dioleskan langsung ke kulit, manfaat ini akan tetap Anda rasakan.
Bagi Anda yang ingin mengoleskan teh hijau secara langsung pada kulit, Anda bisa melakukan beberapa tahapan berikut.

Pertama, seduh dua sendok makan teh hijau dengan air hangat, lalu biarkan sampai dingin. Setelah itu, saring ampas teh hijau dengan kain yang lembut. Gunakan kain tersebut untuk mengompres bagian kulit yang tak tertutup pakaian, terutama bagian wajah.

Biarkan sampai mengering. Lakukan perawatan ini 30 menit sebelum terpapar sinar matahari. Kandungan di dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh sinar UVB.
Manfaat teh hijau untuk kecantikan ini sangat pas digunakan oleh Anda yang sering melakukan aktivitas luar ruangan.

2. Mengatasi Jerawat dan Kulit Wajah yang Berminyak

Kandungan antioksidan yang tinggi, vitamin, dan juga mineral dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk toner alami. Kandungan ini mampu menutrisi kulit wajah sehingga bisa mengurangi minyak berlebih.

Seperti yang diketahui bersama, kulit wajah yang berminyak sangat rentan terkena jerawat.
Rawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat menggunakan teh hijau. Caranya sangat mudah. Tuangkan air teh hijau pada cetakan es batu lalu masukkan ke dalam freezer.

Setelah air teh hijau ini membeku, gunakan satu balok teh hijau beku untuk dioleskan ke wajah. Gunakan perawatan ini setiap hari untuk membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah.

3. Mengatasi Mata Panda

Tubuh yang terlalu lelah atau kurang tidur bisa menyebabkan lingkaran hitam dan bengkak pada mata.
Ini tentu bisa mengurangi rasa percaya diri Anda. Mata panda memang bisa ditutupi menggunakan make up. Akan tetapi, bukankah lebih baik menghilangkannya daripada menutupinya?

Untuk mendapatkan manfaat teh hijau untuk kecantikan yang satu ini, caranya pun sangat mudah. Cukup gunakan dua kantong teh hijau yang sudah dipakai.

Supaya punya efek lebih menenangkan, sebelum diaplikasikan sebagai masker mata, simpan dua kantong teh hijau di dalam kulkas selama 30 menit. Setelah itu, tempelkan pada mata dan diamkan selama 20 menit.

Kandungan tanin dalam teh hijau bisa membantu mengurangi kantung mata sekaligus mengembalikan kesegaran kulit.

Demikian penjelasan tentang manfaat teh hijau untuk kecantikan. Mari rawat tubuh dengan cara-cara yang alami.
Menggunakan bahan alami sebagai produk kecantikan tentu terjamin lebih aman. Bahan alami tentu tidak memiliki efek samping seperti produk dengan kandungan bahan-bahan kimia berbahaya.

Baca Juga:

Cara Mendapatkan Teh Hijau dengan Mudah dan Praktis 

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: