manfaat teh hijau untuk kulit

Manfaat Teh Hijau untuk Kulit yang Perlu DIkenali Agar Makin Cantik

Manfaat teh hijau untuk kulit tentu sudah menjadi rahasia umum, dijamin Anda pun sudah mengetahuinya.

Teh hijau mengandung banyak nutrisi untuk meningkatkan kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, secara tak sadar Anda sudah merawat dan menjaga kesehatan kulit.

Manfaat Terbaik untuk Kulit

Tak hanya dikonsumsi, ekstrak teh hijau juga bisa dijadikan bahan alami untuk merawat kulit dari luar. Lalu, apa saja manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini:

1. Mencerahkan Kulit Secara Alami

Asal Anda tahu, mengkonsumsi teh hijau secara rutin juga bisa membantu mencerahkan wajah secara alami. Manfaat teh hijau yang satu ini diperoleh dari kandungan vitamin C dan vitamin E yang cukup banyak.

Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan Medical College of Georgia pada tahun 2003. Dari hasil penelitian tersebut, diperoleh fakta bahwa teh hijau berguna untuk meremajakan kulit, menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah, mengobati penyakit kulit, dan menutup luka pada kulit.

Untuk Anda yang ingin menggunakan teh hijau sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Cukup siapkan dua sendok makan ampas teh hijau yang sudah pernah diseduh.

Tambahkan satu sendok makan madu dan campur dengan sedikit air lemon. Aplikasikan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 10 menit.

Setelah itu, bilas menggunakan air bersih. Gunakan rutin masker alami ini setidaknya dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengatasi Mata Panda

Mata panda adalah lingkaran hitam yang ada di bawah mata. Lingkaran hitam dan bengkak pada area mata biasanya terjadi ketika seseorang terlalu lelah atau sedang stress. Ini tentu bisa mengganggu penampilan.

Mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan teh hijau. Salah satu manfaat teh hijau untuk kulit adalah menghilangkan mata panda. Kandungan zat antioksidan yang tinggi mampu menyusutkan pembuluh darah pada area di sekitar mata.

Kandungan vitamin K juga bisa mengurangi lingkaran hitam pada bawah mata.

Mendapatkan manfaat ini, Anda cukup menggunakan dua sendok makan ampas teh hijau. Dinginkan di dalam kulkas selama 30 menit, lalu bungkus dengan kain bersih dan tempelkan pada bagian mata.

Diamkan selama 15 menit. Selain dapat menghilangkan mata panda, perawatan ini juga bisa membuat Anda lebih rileks.

3. Mencegah Penuaan Dini

Tua sebelum umurnya adalah suatu kondisi yang menyakitkan. Setelah memasuki usia 30-an, tanda-tanda penuaan dini akan mulai muncul pada wajah. Kondisi ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi siapa saja.

Namun berkat kandungan polifenol dalam teh hijau maka bisa membantu mengurangi efek kerutan pada wajah. Menariknya sudah banyak yang membuktikan manfaat satu ini.

Mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mencampurkan 3 sendok makan plain yogurt, 1 sendok makan daun teh hijau, dan sedikit bubuk kunyit. Campurkan ketiga bahan ini untuk dijadikan sebagai masker alami.

Setelah itu, oleskan masker ini pada bagian wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itulah tiga manfaat teh hijau untuk kulit wajah. Anda bisa mencoba perawatan alami tersebut di rumah. Gunakan secara rutin supaya Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Perawatan murah dan sederhana ini bisa dilakukan kapan saja saat memiliki waktu luang, dijamin tidak akan kecewa dengan hasilnya.

Baca Juga: 

Beli Teh Hijau Dimana? Berikut Rekomendasi Terbaiknya

Kiat Memilih Tempat Membeli Teh Hijau Terbaik

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: