manfaat teh hijau untuk wajah

Manfaat Teh Hijau untuk Wajah yang Menarik untuk Diketahui

Manfaat teh hijau untuk wajah memang tidak diragukan lagi karena sudah banyak yang berhasil membuktikannya. Teh herbal asal Jepang ini memang lebih terkenal manfaatnya yang baik untuk kulit wajah.

Oleh karena itu, saat ini banyak sekali produk kecantikan maupun perawatan tubuh yang mengandung ekstrak teh hijau.

Aroma yang harum dan menenangkan dari teh hijau yang khas dapat memberikan kenyamanan tersendiri untuk berbagai produk perawatan tubuh.

Seperti sabun, lulur mandi, hand and body, dan lain sebagainya. Kira-kira apa sajakah manfaat yang bisa diberikan untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah? Simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Terbaik Teh Hijau

1.Mencegah Penuaan

Teh herbal ini memiliki kandungan polifenol yang akan membantu mencegah serangan radikal bebas yang berpotensi merusak kulit. Sekaligus menjadi anti-aging untuk wajah sehingga bisa memerangi tanda penuaan dini dan selalu terlihat awet muda.

Kandungan polifenol ini juga dapat membantu peremajaan kulit agar nampak lebih sehat dan lebih muda.

Polifenol akan bekerja memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat debu dan kotoran yang berasal dari luar. Itulah mengapa teh hijau kini banyak direkomendasikan ahli kecantikan untuk mencegah penuaan dini.

Nah, jika Anda ingin merawat wajah gunakanlah teh hijau sebagai skincare rutin sehingga bisa merasakan semua manfaat yang telah disebutkan.

2.Mencegah Jerawat

Manfaat teh hijau untuk wajah yang paling terkenal adalah mencegah dan mengobati jerawat. Jerawat memang masalah yang selalu dialami oleh semua orang, adanya jerawat ini jelas sangat menganggu penampilan.

Akibatnya, banyak yang tidak percaya diri dan beberapa langsung panik karena memang memperhatikan penampilan.

Namun, teh hijau dapat dipilih sebagai solusi untuk mengatasi masalah kulit milik sejuta umat tersebut. Ada banyak sekali kombinasi masker dengan teh hijau yang dapat Anda gunakan.

Kandungan katekin di dalam teh tersebut membantu mengatasi peningkatan hormon yang dapat menyebabkan jerawat.

Sebuah penelitian yang hasilnya dimual dalam jurnal Investigative Dermatology membuktikan bahwa salah satu kandungan di dalam teh berkhasiat ini mampu mengobati jerawat.

Kinerjanya adalah menghambat pertumbuhan bakteri yang menjadi pemicu jerawat.

3.Mengurangi Mata Panda

Selain masalah jerawat yang menyebalkan, adanya mata panda yang menghitam juga membuat banyak orang risau. Namun tenang, sebab salah satu manfaat teh hijau adalah mengurangi mata panda.

Bagaimana caranya? Anda dapat menggunakan ampas teh hijau yang sudah dipakai untuk dijadikan masker mata. Ambil ampas teh hijau lalu bungkus dengan kain kasa atau jenis kain bersih lainnya dan simpan di dalam kulkas.

Apabila sudah dingin, tempelkan pada bagian bawah mata yang menghitam. Lakukan cara ini setiap pagi dan malam untuk hasil yang maksimal. Rasakan sensasi dingin dan segar setelahnya, dan bonusnya lingkaran hitam di bawah mata memudar.

4.Melindungi Kulit dari Sengatan Sinar Matahari

Memakai sunblock saja rasanya tidak akan cukup untuk menangkal sengatan sinar matahari ke kulit wajah. Oleh karena itu, Anda memerlukan perawatan khusus agar kulit wajah tetap terlindungi.

Manfaat teh hijau untuk muka ternyata dapat menangkal sengatan sinar matahari ke wajah. Nantinya bisa menjadi tabir surya yang lebih alami dan dijamin aman.

Rutin mengkonsumsi teh hijau atau membuatnya sebagai masker wajah dapat membantu menyediakan pelindung bagi kulit dari serangan sinar UV yang berbahaya.

Sebaiknya, sebelum Anda berpergian gunakanlah masker teh hijau baru kemudian menggunakan sunblock. Dengan begitu, wajah Anda mendapatkan perlindungan ganda.

5.Melembabkan Kulit dan Mengurangi Minyak di Wajah

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, kulit berminyak, dan kombinasi tidak perlu bingung mencari skincare yang pas.

Gunakanlah teh hijau ini agar dapat mengatasi masalah-masalah kulit yang selama ini sering menerpa.

Kandungan teh hijau ternyata mampu memberikan kelembapan ekstra di wajah dan memperbaiki kondisi kulit menjadi ideal.

Anda pun akan terbebas dari beragam masalah kulit yang membuat penampilan kurang maksimal dan melunturkan rasa percaya diri.

Ketika kondisi kulit sehat yang artinya tidak terlalu berminyak, tidak terlalu kering, dan terlalu lainnya.

Maka akan nampak segar, bersih, dan teksturnya juga kenyal. Tak hanya menjadikan penampilan lebih baik namun juga lebih nyaman beraktifitas dan bersosial.

Itulah lima manfaat teh hijau yang harus Anda pahami agar kulit wajah senantiasa sehat, sehingga bisa dijadikan pilihan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

Penggunaan bahan alami seperti teh hijau ini memang lebih aman untuk kesehatan tubuh karena tidak memiliki efek samping.

Menariknya, teh hijau yang dijamin alami cocok digunakan untuk semua jenis kulit bahkan yang sensitif sekalipun.

Bagi siapa saja yang selama ini kebingungan memilih produk sekincare maka bisa beralih ke pemakaian teh hijau.

Ketika diracik sendiri maka produk perawatan berbahan teh hijau ini lebih aman karena dijamin natural tanpa tambahan bahan kimia apapun.

Otomatis ketika disiplin digunakan untuk merawat kulit hasilnya lebih optimal dan bisa jadi melebihi espektasi.
Baca Juga:
Tempat Penjualan Teh Hijau Terbaik dan Ciri-Cirinya
Kiat Memilih Penjual Teh Hijau Terbaik 

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: