manfaat teh hitam untuk diet

Manfaat Teh Hitam untuk Diet, Simak Infonya Disini!

Menjadikan diet tak hanya sekedar wacana maka Anda bisa mencoba mencari tahu manfaat teh hitam untuk diet. Cukup meminum seduhan teh hitam atau black tea ini maka Anda bisa memaksimalkan program diet yang dijalankan.

Teh hitam sendiri merupakan satu diantara beberapa jenis teh yang ada di pasaran dunia. Sedangkan di tanah air, teh hitam menjadi jenis teh terbanyak yang beredar di pasaran.

Teh hitam yang memiliki kualitas bagus tak hanya enak untuk diseduh dengan gula batu ataupun madu, akan tetapi memberikan manfaat lebih.

Terdapat sejumlah informasi yang menyebutkan jika teh ini juga bisa dimanfaatkan untuk menunjang program diet. Jadi, jika selama ini Anda hanya beranggap teh diet sekedar teh hijau ataupun teh oolong. Ternyata teh hitam juga memberikan manfaat serupa.

Manfaat Teh Hitam untuk Diet Alami yang Maksimal

Menurut penelitian yang diselenggarakan oleh European Journal of Clinic Nutrition teh hitam juga mempunyai khasiat yang tidak kalah terkait penurunan berat badan. Selain itu teh hitam juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda.

Bagi siapa saja yang sedang berupaya keluar dari masalah obesitas ataupun ingin menurunkan beberapa kilogram bobot tubuhnya agar lebih ideal. Tidak ada salahnya mencoba menyeduh dan meminum teh hitam secara rutin.

Mengapa teh hitam bagus untuk diet? Teh hitam memiliki kandungan zat tertentu yang nantinya bisa mendukung diet. Inilah reaksi manfaat teh hitam untuk menurukan berat badan yang perlu Anda ketahui:

Manfaat Teh Hitam untuk Diet dalam Memperbaiki Metabolisme

Ternyata teh hitam merupakan pilihan lebih baik dibandingkan jenis teh lainnya seperti teh putih atau teh oolong dalam menunjang proses metabolisme tubuh.

Alasannya karena teh hitam mampu mendorong aktifitas liposis atau proses pembentukan zat gizi dengan cara memecah lemak dalam tubuh. Jika metabolisme tubuh sudah membaik maka akan membantu memaksimalkan pembakaran lemak.

Meskipun sudah tidak diet, tetap mengkonsumsi teh hitam sangat tepat untuk dilakukan guna mempertahankan berat badan yang sudah dicapai.

Solusi Memangkas Asupan Kalori

Masyarakat modern seperti sekarang, mungkin juga termasuk Anda dijamin akrab dengan minuman-minuman dingin tinggi kalori. Kini tak hanya di pusat perbelanjaan saja bahkan di sepanjang jalan bisa dengan mudah menemukan penjaja minuman ringan di trotoar.

Meski memanjakan lidah dan terlihat mewah dengan kemasan steril dan kekinian. Namun kandungan gula dan bahan lain di dalamnya membuat asupan kalorinya cukup tinggi.

Minum segelas minuman seperti ini bisa jadi asupan kalorinya sama persis dengan seporsi nasi beserta lauk-pauknya, padahal tidak mengenyangkan dan minim nutrisi.

Beralih ke minuman yang lebih sehat agar rendah kalori menjadi solusi, namun dijamin terasa sulit. Jika Anda sedang berusaha melakukan peralihan ini maka bisa mencoba rutin meminum seduhan teh hitam.

Teh hitam tanpa gula bebas kalori dan cita rasanya juga tetap enak. Silahkan menjadikannya alternatif saat keinginan minum minuman kemasan melintas di pikiran Anda.

Dapat Menurunkan Berat Badan Dalam 90 Hari

Menurut pakar Ilmu Genetika Molekuler dari Universitas Brawijaya, teh hitam seduh adalah salah satu bahan paling efektif untuk mengatasi kegemukan.

Alasannya karena teh hitam mengandung senyawa catechin yang berkhasiat untuk menghalangi insulin-Like Growth Factor (IGF-1) saling terikat dengan reseptornya. Rajin mengkonsumsi teh hitam selama 90 hari dapat menurunkan berat badan dalam jumlah yang signifikan.

Penelitian ini dilakukan dengan tikus yang mengalami obesitas dan berhasil menurunkan berat tubuhnya secara drastis dengan pemberian seduhan teh hitam.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa teh hitam mempunyai potensi bioaktif alami yang dapat dijadikan bagian dari terapi untuk mencegah atau mengatasi kegemukan.

Mengandung Bakteri Baik

Membiasakan diri mengkonsumsi teh hitam juga dapat membantu meningkatkan jumlah prebiotik atau bakteri baik pada usus. Hal ini akan berdampak pada upaya untuk menurunkan berat badan.

Sebab prebiotik dikenal efektif memperbaiki kesehatan pencernaan agar lancar. Sehingga tidak ada lagi tumpukan sisa makanan yang belum tercerna dan menjadi perut buncit. Perut pun menjadi lebih rata dan berangsur-angsur berat badan akan turun dengan sendirinya.

Ada banyak manfaat teh hitam bagi tubuh yang nantinya membantu memaksimalkan hasil diet alami yang dijalankan. Konsumsinya membantu memperbaiki metabolisme dan mempercepat proses pembakaran lemak.

Anda tak lagi memerlukan teh diet yang bisa jadi dari produsennya ditambah herbal tertentu dan memicu masalah efek samping.

Agar manfaat di atas lebih maksimal didapatkan maka gunakan teh hitam berkualitas seperti yang disediakan Daun Seduh karena merupakan teh hitam grade I.

Satu sendok teh dari teh hitam bisa diseduh sampai tiga kali, sehingga bisa dinikmati seharian penuh. Rasanya enak dan bisa membantu diet, sehingga sangat tepat untuk dikonsumsi rutin.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: