manfaat teh hitam untuk rambut

Manfaat Teh Hitam untuk Rambut Agar Semakin Sehat dan Indah

Rambut merupakan mahkota yang sudah selayaknya dirawat agar tetap terlihat indah, bisa mencoba manfaat teh hitam untuk rambut.

Terutama pada wanita yang menganggap rambut sebagai salah satu penunjang dalam penampilan. Saat ini banyak wanita yang memiliki rambut panjang, namun beberapa terlihat kurang sehat.

Padahal, merawat rambut secara teratur bisa memperbaiki kondisi rambut tersebut. Meski menjadi persoalan yang bisa dibilang susah susah gampang, tetap akan lebih mudah jika memberi perawatan teratur.

Perawatan yang dilakukan rutin akan mencegah beragam masalah rambut seperti ketombe, rontok, bercabang, kering, dan lain sebagainya.

Manfaat Teh Hitam untuk Rambut Secara Umum

Teh hitam seperti apa yang bisa bermanfaat untuk membuat rambut tampak indah dan sehat? Hampir semua jenis teh hitam bisa digunakan. Apalagi saat ini, di Indonesia sudah banyak sekali merk-merk teh hitam yang bisa Anda pilih.

Mulai dari yang harganya mahal sampai yang murah. Semua merk teh hitam tersebut, punya khasiat yang sama.

Minum seduhan black tea ataupun memakai ampas dan seduhannya sebagai masker rambut, akan memberi hasil memuaskan. Ketika diaplikasikan rutin maka akan memberikan beragam manfaat berikut ini:

Manfaat Teh Hitam untuk Rambur Berketombe

Jika Anda berpikir bahwa masalah yang satu ini disebabkan karena salah menggunakan shampoo, itu salah. Tidak semua ketombe yang muncul dikarenakan salah pakai merk shampoo.

Coba atasi dengan menggunakan teh hitam. Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa teh hitam untuk rambut bisa berguna untuk mengatasi permasalahan ketombe. Sekalipun untuk ketombe yang membandel.

Hal tersebut dikarenakan teh hitam mengandung banyak zat antiseptik yang berperan untuk melawan ketombe secara alami. Caranya sangat mudah, tinggal balurkan saja air teh hitam yang sudah diseduh ke seluruh permukaan kulit kepala secara merata.

Diamkan 5-10 menit baru kemudian dibilas seperti keramas biasa. Lakukan rutin minimal 3x seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengurangi Rambut Rontok

Manfaat teh hitam untuk rambut yang kedua adalah mampu mengurangi kadar kerontokan rambut. Anda yang punya rambut panjang, pasti tahu betul bagaimana punya rambut yang mudah sekali rontok.

Kerontokan ini merupakan permasalahan rambut yang cukup menyebalkan, dan teh hitam merupakan salah satu solusinya.

Teh hitam mengandung dihydrotestosterone yang mampu menutrisi kulit rambut secara alami sehingga akar rambut lebih kuat. Kandungan tersebut banyak digunakan oleh berbagai merk vitamin rambut yang tentunya dijual dengan harga yang cukup mahal.

Sedangkan cara pemakaiannya, hampir sama dengan yang pertama. Yaitu air teh hitam dibalurkan secara merata ke seluruh permukaan rambut.

Diamkan dulu antara 10 sampai 15 menit baru dibilas atau keramas dengan samphoo yang dianggap paling cocok. Lakukan rutin sekali seminggu untuk membantu mengurangi kerontokan rambut secara alami.

Pilihan terbaik bagi pemilik kulit sensitif karena teh hitam merupakan bahan alami.

Manfaat Teh Hitam untuk Rambut Bercabang

Vitamin yang terkandung dalam teh hitam juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan rambut bercabang. Hal tersebut merupakan kerusakan rambut yang cukup parah, karena bisa membuat seseorang merasa tidak percaya diri saat keluar rumah.

Caranya sangat mudah, basahi seluruh rambut dengan menggunakan air teh hitam. Lakukan minimal 2x seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Membantu Menjaga Warna Alami Rambut

Salah satu kriteria rambut indah dan sehat adalah warna rambutnya tidak berubah. Sebab saat ini, banyak sekali shampoo dan vitamin rambut yang bisa membuat rambut kehilangan warna aslinya.

Kemudian, rambut yang sering di catok, hair dryer, dan pengeriting rambut juga bisa membuat warna rambut memudar dengan cepat.

Manfaat teh hitam untuk rambut yang ke empat adalah mampu membuat warna rambut asli Anda tetap terjaga. Sehingga tetap terlihat sehat dan indah.

Caranya, ambil 2 sendok teh hitam. Rebus dalam air yang mendidih. Biarkan sampai dingin, kemudian balurkan keseluruh rambut sebagai masker. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas.

Rambut adalah salah satu asset yang wajib untuk dijaga. Menjaga kesehatan rambut supaya tetap indah dan sehat, tidak perlu repot-repot perawatan ke salon.

Sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya setiap minggunya. Cukup menggunakan teh hitam saja, yang harganya terjangkau dan mudah didapatkan.

Gunakan teh hitam dari Daun Seduh yang punya kualitas premium sehingga kandungan baik di dalamnya lebih tinggi dibanding teh dari tempat lain. Selain itu dijamin organik karena dari hasil panen tanaman teh yang ditanam dengan metode organik.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: