manfaat teh hitam untuk wajah

Manfaat Teh Hitam untuk Wajah Agar Agar Cantik Maksimal

Salah satu rahasia wanita memiliki kulit wajah yang cantik, bersih dan bebas dari jerawat yaitu menggunakan manfaat teh hitam untuk wajah.

Yap! Minuman tradisional yang satu itu sangat ampuh jika digunakan untuk perawatan wajah secara rutin. Selain hemat budget, wajah jadi terlihat cantik maksimal nan alami. Mau tau apa saja manfaat yang diberikan oleh jenis teh satu ini? Simak semua ulasannya disini.

Mengenal Beragam Manfaat Teh Hitam untuk Wajah

Pernahkah Anda bertanya, kenapa krim-krim atau pembersih wajah yang dijual bebas di pasaran, banyak yang memanfaatkan kandungan teh? Misalnya saja, face tonic green tea yang biasanya cocok dipakai untuk jenis kulit normal.

Salah satunya dikarenakan, teh mengandung banyak sumber antioksidan alami, yang sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah. Apalagi teh hitam yang tidak hanya kaya akan antioksidan, namun juga memiliki kadar kafein yang cukup tinggi.

Kondisi ini tentunya sangat membantu untuk perawatan kulit wajah. Berikut adalah 4 macam manfaat teh hitam untuk muka yang wajib Anda ketahui:

Manfaat Teh Hitam untuk Wajah Agar Lebih Cerah

Pernah mengalami kulit kusam sepanjang hari? Tentu saja hal tersebut akan membuat sebagian wanita kehilangan moodnya untuk pergi keluar rumah.

Sebab kulit wajah yang kusam hanya akan membuat seseorang tidak percaya diri. Teh hitam adalah salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan kulit wajah tersebut.

Selain mampu mencerahkan kulit wajah, teh hitam juga akan membuat muka tampak bersih dan enak dipandang.

Melembabkan Wajah

Ini merupakan manfaat dari teh hitam yang wajib Anda manfaatkan. Penggunaan teh hitam secara rutin, mampu membuat kulit wajah menjadi lembab dan terlihat segar.

Terkadang, jika kulit wajah dibiarkan kering, lama-kelamaan akan tampak mengelupas sendiri, dan hal tersebut sangat menyakitkan. Efeknya bisa membuat wajah terasa perih akibat banyaknya kulit ari (di wajah) yang terkelupas.

Mengatasi Kerutan

Manfaat teh hitam untuk wajah yang ketiga adalah mampu mengatasi kerutan di wajah. Kondisi ini adalah permasalahan kulit wajah yang sudah cukup dianggap serius oleh beberapa orang.

Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba mencari dokter kecantikan terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Padahal, untuk merawat kulit wajah supaya terhindar dari kulit keriput, cukup menggunakan teh hitam saja. Caranya, pergunakan sisa teh hitam (ampas teh hitam) sebagai masker wajah.

Oleskan ke seluruh wajah secara merata, minimal 1x seminggu. Teh hitam mempunyai cukup banyak kandungan vitamin, yang bisa menyamarkan bahkan menghilangkan kerutan diwajah secara alami.

Menghaluskan Kulit

Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang “wanita tak berpori-pori”. Yaitu para wanita yang dinyatakan punya kulit muka halus, seperti tidak terlihat pori-pori di wajahnya.

Hal tersebut tentunya membuat sebagian wanita lainnya merasa iri dan kerap membandingkan dengan kulit wajahnya sendiri.

Padahal, semua wanita termasuk Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang halus seperti disebutkan diatas. Yakni jika mengaplikasikan make up, bahan-bahannnya akan menempel dan terserap dengan sempurna.

Membuat wajah menyerap makeup dengan baik tidak lain tidak bukan adalah dengan menggunakan teh hitam.

Mengetahui deretan manfaat teh hitam bagi kecantikan kulit wajah memberi opsional alami untuk melakukan perawatan kulit. Pilihan ini tentu bisa jadi solusi untuk berhemat karena membeli produk teh tidak menelan biaya sebesar ketika melakukan perawatan di klinik.

Bahkan tetap terbilang ekonomis dibandingkan membeli krim kecantikan dengan harga puluhan sampai ratusan ribu.

Berhubung perawatan wajah dengan teh hitam juga tergolong alami, maka bisa pula menjadi pilihan terbaik untuk pemilik kulit yang sensitif.

Sekaligus bisa dijadikan pendamping untuk Anda yang tetap ingin memakai perawatan non alami, seperti penggunaan krim wajah. Sebab bahan alami cenderung aman diaplikasikan bersamaan dengan produk non alami, nantinya bisa membantu memberi hasil lebih signifikan.

Untuk mendapatkan hasil lebih baik, maka bisa mempergunakan teh hitam dari Daun Seduh yang memiliki kualitas premium. Sesuaikan bentuk perawatan memakai teh ini dengan kebutuhan, entah dijadikan masker maupun toner.

Sebab air seduhan teh hitam juga bisa digunakan sebagai toner untuk perawatan harian. Hasil pun menjadi lebih optimal jika diimbangi dengan rutin minum teh hitam. Berhubung teh ini mengandung kafein minimal diminum dua jam sebelum tidur malam agar tidak sulit tidur.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: