manfaat teh jeruk

Manfaat Teh Jeruk yang Ternyata Cukup Beragam

Suka kreasi seduhan teh dengan menambahkan bahan lain? Jika iya, pertimbangkan membuat teh campur jeruk karena manfaat teh jeruk ini ternyata beragam. Teh sendiri merupakan salah satu minuman yang sangat populer dan sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Adapun minuman ini memiliki rasa yang nikmat dan juga menyegarkan dengan keunikan rasa sepat dan pahit tipisnya. Selain itu, sangat baik untuk kesehatan dan termasuk minuman yang baik dikonsumsi, hampir sama dengan air putih.

Minum teh juga biasa dijadikan masyarakat Indonesia sebagai kegiatan rutin setiap pagi.

Jika bosan dengan rasa teh yang itu-itu saja, maka sah saja mencoba menambahkan bahan lain untuk mengembangkan rasanya. Salah satunya dengan menambahkan jeruk, bisa memakai jeruk nipis ataupun jeruk lemon.

Jika kurang suka dengan rasa asam pada kedua jenis jeruk ini, maka bisa memakai jeruk buah atau jeruk baby yang rasanya lebih manis. Jenis teh yang digunakan dan jenis jeruk yang ditambahkan sebenarnya tak hanya mempengaruhi rasa, akan tetapi juga manfaatnya.

Berikut Ini Manfaat Teh Jeruk Secara Umum

Tak hanya bisa menikmati cita rasa yang berbeda dibanding seduhan teh pada umumnya. Menambahkan perasan jeruk juga memberikan manfaat lebih beragam, berikut detail informasinya:

Meningkatkan Sistem Imun atau Kekebalan Tubuh

Teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, terlebih lagi jika dicampur dengan perasan jeruk. Nantinya akan mampu membantu melindungi sel-sel tubuh dari bakteri dan juga virus.

Dimana bakteri, virus, dan juga radikal bebas dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh. Pemilihan jenis teh dengan kandungan antioksidan tinggi lebih dianjurkan jika Anda ingin mendapatkan manfaat ini.

Misalnya saja teh putih, yang merupakan jenis teh dengan kandungan antioksidan paling tinggi karena diambil dari pucuk tanaman teh yang masih menggulung. Jika dirasa teh putih terlalu mahal, maka bisa beralih ke teh hijau yang juga kaya antioksidan.

Manfaat Teh Jeruk untuk Menurunkan Berat Badan

Penting bagi Anda untuk tahu jika Anda minum teh campur jeruk nipis secara teratur mampu membantu Anda menurunkan berat badan. Mengapa demikian?

Ya, karena manfaat teh jeruk ini salah satunya yaitu untuk diet. Dimana teh ini mampu membantu proses pembakaran kalori, serta membakar lemak dalam tubuh.

Gunakan teh hijau ataupun teh oolong karena kedua jenis teh ini dikenal efektif merangsang pembakaran lemak. Silahkan memilih jenis teh ini yang dari segi rasa cocok di lidah Anda, sehingga bisa meminumnya rutin. Guna mendapatkan hasil diet sesuai harapan.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat teh dicampur buah jeruk berikutnya yaitu juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol.

Asupan makanan berlemak dan mengandung minyak secara berlebihan bisa meningkatkan kadar kolesterol, selain itu juga bisa memicu masalah kesehatan pada jantung.

Oleh sebab itu, meminum teh campur jeruk nipis yang mengandung antioksidan diyakini dapat membantu menyerap kolesterol dari usus besar.

Mencegah dan Melawan Pertumbuhan Sel Kanker

Selanjutnya, teh jeruk juga baik dalam melawan radikal bebas. Dimana radikal bebas merupakan penyebab umum dari penyakit kanker. Kandungan antioksidan dari teh campur jeruk tersebut mampu mencegah radikal bebas dalam menyerang imun tubuh.

Hasil juga akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi teh hitam. Sebab kandungan senyawa di teh jenis ini memberi efek memperkecil kemungkinan sel kanker untuk tumbuh.

Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung adalah organ vital manusia yang harus selalu dijaga supaya tetap sehat. Salah satu cara menjaga kesehatan jantung ialah dengan rutin minum teh setiap hari.

Terlebih lagi, jika tehnya dicampur dengan perasan jeruk. Teh dapat membantu pengerasan pembuluh darah, sehingga juga sangat baik dalam membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

Manfaat Teh Jeruk untuk Memperkuat Tulang

Berdasarkan hasil studi, orang-orang yang gemar minum teh secara teratur selama bertahun-tahun lamanya dipercaya mampu meningkatkan kesehatan tulang. Mengapa demikian?

Kandungan yang ada dalam teh sangat baik dalam meningkatkan dan menjaga kepadatan tulang. Salah satunya adalah kalsium yang selama ini oleh sebagian besar orang hanya diketahui terdapat dalam susu.

Jadi, silahkan rutin mengkonsumsi seduhan teh berkualitas dengan perasan jeruk favorit Anda.

Meningkatkan Kemampuan Penglihatan

Adapun vitamin C dan flavonoid dalam teh jeruk bisa membantu meningkatkan kesehatan mata. Kandungan vitamin C tersebut mampu melindungi mata dari berbagai bentuk ancaman seperti kerusakan pada mata dan juga penuaan dini.

Sedangkan, flavonoid dalam teh sangat bermanfaat untuk menjaga mata dari serangan iritasi.

Membantu Menyeimbangkan pH Tubuh

Berikutnya, teh juga dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh. Apa itu pH? Ya, pH adalah tingkat keasaman dalam tubuh. Banyak sekali makanan yang bisa Anda konsumsi untuk memicu tingkat keasaman seperti roti, nasi, daging, dan juga kopi.

Selain itu, tingkat pH juga dapat dinetralkan dengan mengkonsumsi buah dan sayur mayur, salah satunya seperti buah jeruk.

Mencegah Penuaan Dini

Teh jeruk juga bisa meningkakan kesehatan kulit seperti mengurangi kerutan dan juga garis halus diwajah. Selain itu, kandungan vitamin C pada jeruk juga dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat meningkatkan kekenyalan kulit.

Asupan kolagen akan semakin banyak ketika Anda memilih genmaicha. Salah satu jenis teh yang sudah dicampur dengan beras merah sangrai, karena mengandung kolagen cukup tinggi.

Usai mengetahui beragam manfaat rutin mengkonsumsi teh jeruk, maka dipastikan Anda akan tertarik untuk mencobanya. Pilih jenis teh sesuai kebutuhan tubuh atau disesuaikan dengan selera lidah.

Selanjutnya pilih pula buah jeruk yang Anda mudah dapatkan ataupun yang disukai. Supaya rasanya lebih maksimal gunakan teh premium dari Daun Seduh, kualitas terbaik dari produk teh bisa Anda temukan disini.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: