manfaat teh lemon

Manfaat Teh Lemon, Apa Saja dan Bagaimana Mendapatkannya?

Jika Anda termasuk pecinta teh, maka tidak ada salahnya mencoba manfaat teh lemon yang ternyata cukup beragam.

Teh lemon merupakan perpaduan antara lemon dan juga teh, dimana teh jenis ini tidak hanya segar tapi juga kaya akan manfaat.

Lemon dan teh masing-masing memiliki manfaat sendiri untuk kesehatan tubuh. Jika dikombinasikan dan kemudian diminum secara teratur maka bisa mendapatkan manfaat yang tentunya banyak.

Mengecek Apa Saja Manfaat Teh Lemon Bagi Tubuh

Teh baik teh hijau yang tanpa fermentasi sampai teh hitam yang menjalani proses fermentasi memiliki cita rasa sepat yang khas.

Ternyata ketika dipadukan dengan lemon yang memiliki cita rasa khas sedikit asam dan manis, memberi rasa lebih baik. Bahkan dengan perpaduan ini maka manfaatnya semakin beragam, berikut detail informasinya:

Menurunkan Berat Badan

Penting untuk Anda ketahui bahwa teh lemon memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Adapun bagi Anda yang merasa memiliki berat badan berlebih alias kegemukan, ada baiknya untuk mengkonsumsi minuman yang satu ini.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan perpaduan antara lemon dan teh dapat membantu membakar lemak karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi.

Kandungan antioksidan di dalamnya juga terbilang tinggi, nantinya bisa memperbaiki metabolisme tubuh. Tak hanya melancarkan pencernaan namun juga merangsang proses detoks alami sekaligus mencegah terbentuknya sel lemak baru.

Maka solusi untuk langsing adalah diet yang ditemani teh lemon.

Mencegah Perkembangan Sel Kanker

Selanjutnya, manfaat lainnya yaitu juga mampu membantu mencegah perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.

Dimana, kanker merupakan salah satu jenis penyakit mematikan yang hingga kini belum ditemukan secara pasti obat yang bisa menyembuhkannya.

Oleh sebab itu, kandungan antioksidan dalam campuran teh dan lemon ini diyakini bisa membantu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Manfaat Teh Lemon untuk Meningkatkan Kinerja Otak

Tak hanya pada kopi, kandungan kafein juga bisa Anda jumpai di dalam teh lemon. Dimana kafein mampu memberikan rangsangan kepada tubuh supaya tubuh bisa tetap segar dan bugar.

Selain itu, teh lemon juga bisa membantu meningkatkan kinerja otak berkat kandungan kafein di dalamnya. Sehingga, otak mampu memberi sinyal kepada seluruh organ tubuh dengan optimal.

Meminumnya di pagi maupun siang hari akan membantu meningkatkan kinerja otak secara alami. Nantinya bisa lebih fokus dan menjaga konsentrasi menjadi lebih mudah, ditambah lagi daya ingat menjadi lebih kuat.

Hindari diminum sebelum tidur jika tidak ingin terjaga sampai fajar menjelang.

Manfaat Teh Lemon Dalam Mengatasi Stress

Apa itu stress? Ya, umumnya stress bisa diakibatkan oleh tekanan pada pikiran maupun kelelahan fisik. Sebagian besar orang yang mengalami stress ringan masih bisa mengendalikan diri.

Namun, jika stress ringan menumpuk dapat menyebabkan seseorang tertekan dan depresi. Adapun stress dapat diatasi dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman seperti cokelat dan teh lemon.

Jika stress melanda Anda bisa mencoba menikmati secangkir teh lemon per harinya, supaya pikiran lebih tenang dan tidur lebih nyenyak. Perlahan stress akan reda dan Anda terhindar dari kemungkinan mengalami depresi.

Membantu Kerja Sistem Pencernaan

Minum teh lemon secara rutin juga sangat baik untuk menjaga kesehatan usus. Terutama jika lemon dipadukan dengan teh, kerja sistem pencernaan dapat terbantu.

Adapun teh lemon ini dapat membantu membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus yang masih menempel pada dinding usus. Sehingga, bagi Anda yang gemar mengkonsumsi teh jenis ini, sebaiknya dipertahankan.

Sebaliknya untuk Anda yang selama ini sering bermasalah dengan pencernaan, cobalah memulai rutin meminumnya.

Membersihkan Racun Dalam Darah

Anda juga perlu tahu jika lemon dan teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan sangat baik untuk tubuh.

Dimana kandungan antioksidan ini mampu mengeluarkan racun dari dalam darah dan dapat melancarkan aliran darah serta menetralisir racun di dalam darah.

Anda yang ingin sehat dan bugar bisa melakukan detoks alami dengan seduhan teh dan lemon ini.

Membantu Meredakan Flu

Tak hanya mampu menetralisir racun di dalam darah, antioksidan pada teh lemon juga bermanfaat untuk membantu meredakan gejala flu.

Dimana, lemon tidak hanya mengandung antioksidan melainkan juga kandungan vitamin C. Serta saponin yang dapat melindungi tubuh dari serangan virus.

Rutin mengkonsumsi teh lemon ini, tubuh akan cenderung lebih sehat dan bugar.

Mencegah Diabetes

Manfaat lain dari teh lemon adalah mampu mencegah penyakit diabetes. Adapun beberapa jenis zat yang terkandung di dalam teh lemon bisa membantu menjaga aktivitas insulin.

Sebagaimana yang diketahui, jika produksi insulin berkurang. Maka dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti diabetes mellitus. Oleh sebab itu, Anda perlu mengkonsumsi teh ini secara rutin terutama jika keluarga memiliki diwayat diabetes.

Menghilangkan Sakit Kepala

Teh lemon tidak hanya mampu mengatasi stress, akan tetapi juga bisa menghilangkan sakit kepala. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan sifat anti inflamasi pada teh lemon bisa membantu mencegah inflamasi yang terjadi pada kepala yang memicu sakit kepala.

Sehingga, dengan mengkonsumsi minuman ini rasa nyeri pada kepala dapat segera hilang.

Khasiat yang terkandung dalam teh lemon tersebut dipercaya mampu menjaga kesehatan tubuh. Sehingga, sangat baik jika dikonsumsi setiap harinya.

Gunakan teh hijau maupun teh oolong untuk mendapatkan manfaat di atas. Jika ingin rasa lebih ringan maka bisa menggunakan green tea steamed ataupun white tea.

Intinya lemon bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis teh, Anda bisa mendapatkan teh terbaik di Daun Seduh yang kualitasnya premium.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: