manfaat teh madu

Manfaat Teh Madu untuk Tubuh yang Ternyata Beragam

Umumnya, teh diberi gula sebagai pemanis, namun saat ini masyarakat sedang gemar menggunakan madu apalagi ada serangkaian manfaat teh madu bisa dirasakan.

Madu memang sangat populer dan dikenal dengan berbagai khasiatnya yang mampu mengatasi beragam masalah kesehatan. Sama halnya dengan madu, teh juga dikenal kaya manfaat bagi tubuh ketika rutin dikonsumsi.

Melihat fakta ini tentunya tidak menjadi masalah mengkombinasi kedua herbal alami ini. Sebab ketika dikombinasikan maka manfaat masing-masing bahan ini akan berpadu, manfaat yang dirasakan pun menjadi lebih kompleks.

Detail Manfaat Teh Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Minum teh sepertinya sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia, hanya saja selama ini lebih familiar dengan teh hitam. Padahal jenis teh sangat beragam bergantung pada bagian tanaman teh mana yang digunakan dan proses pengolahannya.

Maka masing-masing teh memiliki manfaatnya sendiri-sendiri, teh hijau lebih cocok digunakan diet. Teh hitam sangat tepat digunakan untuk meredakan stress yang biasa dialami karyawan kantoran dengan jam kerja tinggi.

Teh putih alias silver needle sangat baik untuk perbaikan sel, sehingga bagus untuk proses penyembuhan, perawatan anti aging alami, dan untuk promil. Anda butuh manfaat yang mana?

Ketahui kebutuhan tubuh dan pilih jenis teh yang memberikan manfaat sesuai. Supaya kegiatan ngeteh tak hanya memanjakan lidah dan mengisi waktu luang.

Akan tetapi juga memberikan manfaat kompleks bagi tubuh, sehingga kualitas hidup meningkat seiring perbaikan kesehatan tubuh.

Membantu mendapatkan manfaat kompleks tersebut, ada baiknya mengkombinasikan seduhan teh dengan madu. Tak hanya menjadi pemanis alami namun kombinasi ini juga memberi manfaat menarik bagi kesehatan. Berikut detail informasinya:

Manfaat Teh Madu untuk Diet Alami

Mengkonsumsi teh dicampur dengan madu ternyata mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Dimana kalori dan juga lemak dalam tubuh cenderung lebih cepat terbakar sehingga cadangan lemak di tubuh semakin terkikis.

Sehingga, teh madu ini sangat baik jika dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki berat badan berlebih alias gemuk. Tentunya menjadi solusi yang bisa dipertimbangkan untuk memiliki berat badan ideal.

Berdasarkan hasil penelitian, mengkonsumsi teh yang dicampur madu juga bisa membuat tubuh Anda terasa lebih sehat dan bugar, serta mampu meningkatkan ketajaman otak. Hal ini tentu sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi.

Oleh sebab itu, mengkonsumsi teh madu sambil belajar atau pun membaca dapat membantu otak menyerap informasi lebih baik.

Menguatkan Tulang

Anda perlu tahu jika mengkonsumsi teh yang dicampur dengan madu juga bisa membuat tulang menjadi lebih kuat. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kandungan zat antioksidan dan anti inflamasi pada teh madu ini.

Kandungan ini sangat baik untuk menjaga kekuatan dan kekokohan tulang, sehingga menurunkan resiko mengalami tulang keropos atau osteoporosis.

Usia yang semakin bertambah dan tidak bisa lagi disebut masih muda dihadapkan pada kondisi tulang akan cenderung rapuh sehingga lebih rentan terhadap pengeroposan (osteoporosis).

Sehingga, hal ini menjadi salah satu masalah serius yang bisa Anda cegah sedini mungkin, yaitu dengan mengkonsumsi teh campur madu secara rutin setiap hari.

Tak hanya susu yang baik untuk kesehatan tulang, Anda juga bisa menggantinya dengan teh madu ini. Bisa dijadikan alternatif oleh Anda yang kebetulan alergi terhadap susu dan produk olahannya.

Manfaat Teh Madu untuk Mencegah Kanker

Pada dasarnya tubuh manusia memiliki sel kanker yang melekat sejak lahir ke dunia, ada beberapa faktor yang kemudian memicu pertumbuhan sel tersebut menjadi berbahaya.

Artinya selama menghindari faktor pemicu tersebut maka resiko kanker bisa dikurangi. Salah satu pilihannya adalah meningkatkan asupan antioksidan dan tetap menjalankan gaya hidup sehat.

Rutin minum campuran teh dengan madu juga memberi asupan antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika campuran ini sering dianjurkan untuk dikonsumsi rutin sebagai pencegahan kanker.

Hasil akan lebih baik jika menggunakan teh putih, namun bisa pula memilih teh hijau karena antioksidanyannya terbilang tinggi.

Anda yang punya riwayat dengan kanker, bisa mencoba rutin minum teh dicampur dengan madu. Sehingga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan mencegah pertumbuhan sel kanker yang berbahaya.

Menguatkan Gigi

Jika pada teh hijau, Anda bisa menjumpai kandungan katekin yang sangat baik dalam melawan bakteri. Pada madu terkandung zat antibakter, senyawa tersebut apabila dipadukan tentu akan lebih ampuh dalam mengatasi infeksi bakteri.

Salah satunya bisa mengatasi serngan bakteri streptococcus mutans, yakni bateri yang seringkali mengakibatkan infeksi dan juga masalah kesehatan pada tubuh manusia, khusunya bagian gigi.

Artinya dengan rutin minum teh madu maka kesehatan gigi menjadi lebih terjamin.

Menenangkan Suasana Hati

Manfaat teh madu lainnya yaitu juga berkhasiat untuk membuat suasana hati cenderung lebih baik atau good mood. Sebagaimana yang diketahui, ada banyak tekanan yang biasa dirasakan usai menjalani beragam aktivitas sehari-hari.

Sehingga membuat perasaan dan juga pikiran terganggu hingga menyebabkan stress atau depresi.

Adapun salah satu cara sehat untuk melawan suasana hati yang negatif tersebut, adalah mencoba mengkonsumsi teh yang dicampur dengan madu.

Selain itu, teh madu ini juga sangat baik jika Anda konsumsi sebelum menjalani ujian sekolah atau pun rapat di tempat kerja. Supaya lebih segar dan penuh konsentrasi, hasil kerja pun menjadi lebih memuaskan.

Menjaga Fokus dan Konsentrasi

Hampir sama dengan kopi, teh campur madu juga mempunyai sedikit kandungan unsur kafein. Akan tetapi, karena kandungan kafein tersebut tidak terlalu banyak maka minuman ini tidak akan terlalu mempengaruhi kondisi tubuh atau pun menimbulkan efek samping merugikan.

Adapun biasanya kandungan kafein pada secangkir teh itu berkisar hanya 40 mg saja. Memang berbeda cukup signifikan dengan secangkir kopi, hal ini tentu menjadi ciri khas minuman ini.

Namun kandungan kafein yang terbatas ini sudah efektif meningkatkan konsentrasi dan fokus tanpa sensasi adiktif. Sehingga lebih aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk ibu hamil sekalipun asalkan tidak berlebihan.

Beragamnya manfaat yang ditawarkan dari seduhan teh yang ditambahkan beberapa tetes madu, membuatnya menarik untuk rutin dikonsumsi.

Silahkan mencoba rutin untuk meminumnya supaya berbagai manfaat di atas bisa dirasakan. Supaya maksimal pilih teh berkualitas dan gunakan madu murni, memang lebih mahal namun manfaatnya terjamin bisa dirasakan.

Silahkan berkunjung ke Daun Seduh untuk mendapatkan produk teh premium yang selama ini hanya diekspor. Cita rasnaya dijamin lebih baik begitupun dengan aroma dan tampilan sehingga lebih memuaskan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: