manfaat teh manis

Manfaat Teh Manis Bagi Tubuh Asal Diminum dengan Benar

Sebagian besar masyarakat Indonesia gemar mengkonsumsi teh manis, yang ternyata manfaat teh manis ini cukup banyak. Namun, ada baiknya jika Anda tidak perlu menambahkan terlalu banyak gula. Mengapa demikian?

Sebab dikhawatirkan akan merusak kandungan dan nutrisi pada teh tersebut. Selain itu asupan gula yang berlebihan nantinya berpotensi memicu diabetes.

Minum teh manis tidak akan berbahaya selama diminum dengan benar, dan utamakan teh buatan sendiri. Sehingga bisa menakar gula dengan baik sekaligus menggunakan teh dengan mutu yang bagus.

Jika asal minum teh manis maka bisa jadi malah merasakan efek negatifnya bagi kesehatan.

Apa Saja Manfaat Teh Manis Bagi Tubuh?

Minum es teh manis buatan sendiri selain lebih pas dengan selera juga lebih menyehatkan. Diketahui minuman yang cukup populer ini mendatangkan beragam manfaat berikut bagi kesehatan tubuh:

Manfaat Teh Manis untuk Detoks Tubuh

Perlu Anda ketahui bahwa hangatnya air teh yang biasa Anda konsumsi mampu memberikan manfaat bagi tubuh. Terutama dalam proses melancarkan pencernaan, sehingga sangat baik untuk membantu membuang racun yang ada dalam tubuh Anda.

Tidak hanya itu, hangatnya air teh manis yang Anda konsumsi tersebut juga mampu menormalkan sistem peredaran darah dalam tubuh.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa teh manis bisa membantu proses detoks tubuh dari zat sisa dan racun yang menumpuk.

Meningkatkan Imunitas Tubuh Anda

Sebagaimana yang diketahui, kandungan antioksidan yang ada dalam teh, umumnya mampu membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Selain itu, kandungan flavonoid dalam teh juga diyakini dapat membersihkan tubuh Anda dari serangan radikal bebas.

Hal ini tentu akan menghindarkan tubuh Anda dari berbagai macam penyakit. Berdasarkan hasil penelitian labolatorium, teh manis juga diketahui mengandung substansi yang bisa membantu tubuh dalam melawan bakteri, virus, dan juga jamur.

Membantu Mengobati Sakit Kepala

Manfaat lainnya yaitu juga baik dikonsumsi oleh orang yang menderita sakit kepala. Berkat hangatnya air teh dapat membantu menormalkan peredaran darah.

Selain itu, teh juga mengandung kafein yang bisa memberikan rasa rileks pada tubuh sehingga mampu meredakan sakit kepala.

Membantu Menyehatkan Jantung

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan di berbagai negara, ditemukan bahwa mengkonsumsi teh secara rutin setiap harinya dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Hal ini tentu dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Oleh karena itu, bagi Anda yang gemar mengkonsumsi teh manis hangat sangatlah baik untuk tubuh.

Asalkan tidak lebih dari 3 cangkir per hari dan takaran gulanya pas, tidak berlebihan.

Membantu Meningkatkan Energi

Teh manis hangat juga mengandung gula yang mampu memberi tambahan sumber energi untuk tubuh.

Tak hanya itu, bagi Anda yang mengkonsumsi teh manis hangat ini, dipercaya bahwa secara psikologis cenderung lebih sehat dan bugar.

Serta bertenaga dalam menjalankan aktivitas karena gula sendiri masuk sumber energi dan tenaga.

Inilah alasan ketika sakit dan enggan untuk makan dianjurkan untuk minum teh manis sebagai sumber tenaga. Ibu yang melahirkan pun dianjurkan meminumnya agar punya energi menghadapi proses persalinan.

Membantu Dalam Merawat Gigi

Mengkonsumsi teh manis hangat, juga mampu membantu merawat gigi Anda. Hal ini dikarenakan kandungan fluoride yang ada di dalam teh. Fluoride bisa membantu mengurangi pembentukan karang gigi, sehingga kesehatan gigi dapat lebih terjaga.

Adapun fluoride juga bisa membantu Anda menghindari penyakit gigi dan gusi, serta gangguan mulut lainnya.

Membantu Mengganti Sel-sel Rusak Dalam Tubuh

Teh manis hangat yang biasa Anda konsumsi juga mengandung protein yang sangat berguna dalam mengganti sel-sel tubuh yang rusak.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa sel-sel di dalam tubuh sangatlah rentan rusak. Sehingga dengan mengkonsumsi teh hangat ini diyakini akan membantu proses penggantian sel tubuh.

Kandungan protein di dalam teh manis membantu merangsang proses pergantian atau regenerasi sel tubuh. Sehingga mencegah kerusakan jaringan dan organ sekaligus memastikan sistem di dalam tubuh berjalan baik.

Manfaat Teh Manis untuk Mencegah Kanker

Manfaat berikutnya yakni membantu tubuh dalam mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Kandungan antioksidan dalam teh manis yang biasa Anda konsumsi, bisa membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Antioksidan bahkan bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker, sebagai pencegahan Anda sebaiknya mulai rutin minum teh manis. Terlebih jika memiliki keluarga dengan riwayat kanker.

Resiko bisa ditekan, dan akan lebih maksimal jika diimbangi pula dengan gaya hidup sehat. Pasalnya penyebab kanker sendiri sampai detik ini belum bisa dipastikan karena apa.

Hidup sehat tak selalu harus menjauhi teh manis, asalkan tidak diminum berlebihan dan takaran gulanya pas. Maka akan aman bagi kesehatan bahkan menawarkan manfaat yang cukup beragam.

Agar lebih sehat pertimbangkan untuk memilih pemanis rendah kalori atau yang alami seperti madu. Apalagi jika menyeduh teh hijau, kandungan antioksidannya bisa berkurang jika memakai gula pasir.

Nikmati manfaat lebih maksimal dari minum teh dengan memilih teh premium Daun Seduh, kualitasnya terjamin dan tinggi nutrisi.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: