manfaat teh mawar

Manfaat Teh Mawar yang Beragam dan Tak Rugi untuk Dicicipi

Pernahkah mencicipi teh mawar? Jika belum usahakan untuk mencicipinya, karena selain enak dan harum manfaat teh mawar ini juga cukup beragam.

Tidak kalah bagusnya dengan teh hijau maupun teh putih untuk kesehatan maupun kecantikan. Teh mawar ini mengandung zat-zat yang berdampak bagus bagi tubuh, hasilnya akan terasa ketika rutin dikonsumsi.

Sesuai dengan namanya, teh mawar merupakan hasil seduhan kelopak bunga mawar yang telah dikeringkan. Bisa pula disebut sebagai teh herbal karena kelopak bunga termasuk herbal yang bisa diseduh bahkan bisa dikonsumsi langsung.

Hasil seduhannya tentu lebih khas, tidak memiliki rasa sepat khas teh pada umumnya melainkan lebih lembut, manis, dan aromanya harum.

Jika kualitas kelopak bunganya bagus dan kering sempurna maka rasa langu tidak akan dijumpai.

Berkenalan dengan Sejumlah Manfaat Teh Mawar

Selain memiliki cita rasa yang enak dan aroma khas bunga mawar, teh ini juga banyak mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh jika Anda rutin mengkonsumsinya. Berikut ini merupakan detail manfaat yang ditawarkan:

Membantu Menghilangkan Rasa Kantuk

Sebagian besar orang, ada yang gemar sekali mengkonsumsi kopi dan juga ada yang tidak. Bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi kopi, namun sedang kebingungan mencari cara untuk menghilangkan rasa kantuk.

Bisa karena perlu begadang untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan maupun urusan, Anda bisa mencoba untuk meminum segelas teh mawar.

Dimana teh mawar ini tergolong ampuh mengatasi rasa kantuk Anda. Namun dijamin alami dan tanpa efek samping selama menggunakan teh yang murni dari kelopak bunga mawar.

Manfaat Teh Mawar untuk Menurunkan Resiko Terkena Kanker

Sama halnya seperti jahe putih, teh mawar juga mengandung antioksidan dan zat polifenol yang mampu menyerang dan menangkal radikal bebas.

Sekaligus punya kemampuan mengatasi serangan zat radio aktif yang dapat mengakibatkan penyakit kanker.

Adapun teh mawar ini mampu membantu mengurangi efek samping serta meningkatkan sistem imun tubuh dari berbagai bakteri, virus, atau pun radikal bebas.

Sehingga, sangat bagus untuk membantu mencegah penyakit kanker. Kandungan teh yang dicampur dengan bunga mawar dipercaya mampu melawan atau menangkal sel-sel kanker yang menyerang organ tubuh manusia.

Meminumnya secara rutin dari sekarang dapat meningkatkan harapan hidup karena resiko terkena kanker semakin menurun.

Menenangkan Pikiran

Manfaat berikutnya yaitu sangat berguna untuk Anda yang sedang mencoba mengatasi stress maupun depresi. Anda tidak perlu mengkonsumsi berbagai jenis obat depresan untuk mengatasinya.

Cobalah untuk mengkonsumsi teh mawar setiap pagi dan sore tanpa menggunakan gula, maka pikiran Anda akan berangsur-angsur tenang.

Aroma khas dari bunga mawar juga sangat baik untuk terapi pikiran. Efek relaksasi yang diberikan teh mawar bisa membantu meredakan stress dan tidur lebih nyenyak sehingga lebih berkualitas.

Menurunkan Berat Badan

Selanjutnya, bagi Anda yang sedang menjalani program diet atau program menurunkan berat badan. Maka Anda bisa memilih teh mawar sebagai salah satu menu dalam program diet tersebut, agar mendapatkan hasil yang cepat dan efisien.

Hal ini dikarenakan kandungan polifenol pada teh mawar sangat bermanfaat sebagai pembakar lemak jahat yang ada dalam tubuh Anda. Sehingga bisa memaksimalkan hasil diet, yakni dengan penurunan berat badan yang lebih cepat.

Mengatasi dan Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Penting untuk Anda ketahui, bahwa teh mawar juga bisa membantu mencegah penyakit jantung secara signifikan. Dimana teh jenis ini mampu mencegah penyakit jantung berkat kandungan polifenol yang dapat membantu mengurangi kolesterol dalam darah.

Serta membuat kolesterol dalam darah seimbang. Hal ini juga bertujuan supaya tekanan darah menjadi stabil, sehingga terhindar dari penyakit darah tinggi.

Melawan Inflamasi

Mengandung antioksidan yang tinggi, menjadikan teh sebagai salah satu minuman yang baik dalam melawan inflamasi. Teh mawar juga memiliki kandungan tersebut.

Sehingga minuman ini juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk mengurangi pembengkakan di dalam tubuh. Saat tubuh Anda mengalami inflamasi, Anda akan cenderung lebih cepat mengalami penurunan berat badan.

Melancarkan Pencernaan

Tak hanya melawan inflamasi, teh mawar juga bisa membantu melancarkan pencernaan apabila Anda meminumnya secara rutin. Adapun teh mawar ini juga mampu meningkatkan aktifitas sistem pencernaan.

Yakni dengan cara mendukung perkembangan bakteri baik yang ada dalam sistem pencernaan tubuh. Hal ini tentu dapat mendukung proses penurunan berat badan lebih efektif, sekaligus mencegah maupun meredakan masalah pencernaan.

Seperti sembelit, diare, atau mungkin gangguan maag.

Manfaat Teh Mawar untuk Proses Detoks

Manfaat teh bunga mawar berikutnya adalah membantu pembuangan racun yang menghambat penurunan berat badan yang sehat. Adapun teh ini juga mampu membantu mengurangi infeksi dalam kandung kemih dan juga saluran air seni.

Kandungan zat-zat yang terdapat dalam teh bunga mawar memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Sehingga, bagi Anda yang ingin menghilangkan kebiasaan buruk seperti konsumsi minuman bersoda.

Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi teh mawar secara rutin. Kemampuan ini juga akan membersihkan tubuh dari zat sisa dan racun yang ikut masuk melalui makanan dan minuman.

Hasil akan maksimal jika diminum di malam hari sebelum tidur agar proses detoks berjalan maksimal.

Rutin minum seduhan teh mawar bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang kurang suka dengan rasa teh asli yang sepat dan sedikit pahit. Yakni seperti pada teh hijau, teh oolong, maupun jenis teh lain yang membawa rasa khas daun teh kering.

Melihat manfaatnya yang juga beragam maka cocok untuk dijadikan pilihan, namun Anda tentu akan lebih menyukai manfaat teh aslinya.

Dapatkan teh asli berkualitas di Daun Seduh yang akan memberikan kualitas premium ke cangkir dan teko Anda.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: