manfaat teh putih

Manfaat Teh Putih yang Ternyata Sangat Beragam

Manfaat teh putih dan khasiat teh putih memang sedang menjadi bahan pembicaraan. Terutama setelah banyak para ahli melakukan berbagai penelitian ilmiah terkait teh tersebut.

Mulai dari tanaman yang menjadi asal daun teh putih hingga manfaat dan khasiatnya.

Teh putih sendiri merupakan salah satu jenis teh yang dihasilkan dari olahan kuncup bunga dan kuncup daun tanaman Camellia sinensis.

Umumnya, teh sering dihidangkan sebagai teman mengobrol. Bahkan tidak jarang dikonsumsi sebagai minuman yang menggantikan kopi.

Manfaat Teh Putih yang Menarik

Selain itu, teh putih juga lebih sering dikonsumsi karena ada banyak manfaat. Apa saja manfaat dan khasiat tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Teh Putih Secara Umum

Berbicara tentang manfaat teh jenis ini tentu akan banyak sekali. Namun beberapa manfaat utama dari teh jenis ini adalah baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

Seperti menurunkan berat badan, mengatasi bau mulut, menurunkan resiko kanker, menjaga kekuatan tulang, dan kesehatan gusi serta gigi.

Manfaat lainnya juga tidak kalah penting seperti mengatasi diare, pereda nyeri, dan mempercantik sel kulit.

Agar manfaat teh ini maksimal, seduh 1-2 sendok teh dengan air hangat lalu minum setelah didiamkan 3-5 menit.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa meminum teh putih secara rutin setiap hari memberikan manfaat dalam mencegah adipogenesis.

Adipogenesis merupakan proses pembentukan sel lemak di dalam tubuh. Sel lemak yang terbentuk dapat menimbulkan berbagai penyakit pada tubuh.

Misalnya, aliran darah tidak lancar, berat badan naik, ataupun kinerja jantung terganggu.

Selain itu, para ahli juga menunjukkan teh putih mengandung polifenol tinggi yang bermanfaat mencegah kerusakan sel pemicu kanker. Misalnya kanker payudara, esofagus atau prostat.

Efek positif yang utama dari teh ini yaitu menyehatkan sistem pencernaan dan meningkatkan daya ingat otak.

Selain itu, meminum teh putih juga ampuh meredakan rasa mual dan asam lambung tinggi sehingga baik untuk penderita maag.

Bahkan teh putih mampu mengatasi sembelit dan susah buang air besar.

Sehingga tidak sedikit orang yang selalu menyediakan teh putih ini di rumah untuk berjaga-jaga jika berada dalam kondisi kurang bagus.

Meskipun tidak diminum setiap hari karena mengingat harga teh putih menjadi yang paling mahal dibandingkan teh lainnya.

Khasiat Menurut Para Ahli

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, teh putih memiliki efek mencegah protein dari akumulasi dan penggumpalan.

Hal tersebut karena teh putih mengandung senyawa katekin dan epigallocatechin gallate (EGCG). Kedua senyawa ini akan menurunkan penyakit Parkinson dan Alzheimer.

Kandungan flouride, catechin dan tannin dalam jumlah banyak pada teh putih juga berkhasiat memutihkan dan melindungi gigi dari bakteri.

Terutama bakteri yang menyebabkan adanya pembentukan plak atau karang gigi serta yang menyebabkan gigi berlubang.

Itulah ulasan terkait dengan teh putih yang bisa menjadi sarana mengenal lebih dalam mengenai jenis teh satu ini.

Apabila membutuhkan atau tertarik mendapatkan manfaatnya cobalah untuk meminumnya secara rutin. Anda bisa dengan mudah mendapatkan teh putih yang kaya akan manfaat ini.

Sebab sudah bisa membelinya secara online melalui DaunSeduh.com. Kami merupakan distributor terpercaya yang menjual produk teh putih asli grade I.

Selain itu, tersedia juga jenis teh lain yang bisa jadi Anda inginkan dan butuhkan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: