manfaat teh tawar untuk diet

Manfaat Teh Tawar untuk Diet yang Terbukti Nyata

Teh menjadi salah satu jenis minuman yang sangat populer di Indonesia, beberapa orang sengaja membuatnya tawar. Apalagi terdapat manfaat teh tawar untuk diet yang diketahui memaksimalkan proses penurunan berat badan.

Artinya tidak menambahkan pemanis seperti gula pasir maupun pemanis jenis lainnya. Sudahkah mengetahui manfaat teh yang diseduh tanpa tambahan gula bagi program diet?

Teh yang disajikan tawar tanpa pemanis ternyata memberi banyak manfaat untuk melancarkan program diet.

Sayangnya masih banyak orang yang tetap memilih menambahkan pemanis karena merasa lebih nyaman di lidah. Tindakan ini ternyata membuat manfaat dari teh tawar tersebut berkurang.

Apalagi cita rasa beberapa jenis teh seperti teh hitam maupun teh hijau memang cenderung pahit. Tidak mengherankan jika sebagian orang yang meminumnya sengaja menambahkan pemanis.

Manfaat Teh Tawar untuk Diet

Bagi para wanita pasti sangat memperhatikan bentuk tubuhnya, minum teh merupakan solusi untuk menjaga atau menurunkan berat badan.

Berdasarkan penelitian teh tawar memang dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Jadi minum teh sangat cocok bagi Anda yang sedang melakukan program diet.

Teh sendiri tidak mengandung kalori kecuali ditambah gula atau pemanis lainnya.

Mengkomsumsi teh tawar secara rutin akan membantu menjaga dan menurunkan berat badan sekitar setengah kilo per minggu. Tapi bila ditunjang dengan aktivitas olahraga secara teratur pasti hasilnya akan semakin terlihat.

Manfaat Tambahan yang Diberikan

Rutin meminum teh yang sengaja diseduh tanpa menambahkan pemanis ternyata kaya akan manfaat. Tak hanya membantu mengoptimalkan program diet yang dijalankan.

Akan tetapi juga memberi manfaat lebih baik bagi kesehatan maupun untuk menunjang penampilan. Agar tidak penasaran dengan manfaat tambahan yang ditawarkan, simak penjelasannya di bawah ini:

Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Tahukah Anda di dalam teh mengandung mangan (mn) yang dapat membantu mengurangi gula dalam tubuh menjadi energi?

Sehingga meminum teh dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

Kebiasan Anda yang menyukai makanan dan minuman manis dapat menambah kadar gula dalam tubuh.

Padahal kadar gula yang terkandung sudah tinggi. Oleh karena itu, biasakan minum teh tanpa gula agar dapat meminimalisir kadar gula dalam darah.

Menyegarkan Tubuh

Teh memiliki sejenis kandungan kafein yang berbeda dengan kopi. Oleh karena itu teh juga dapat merangsang sistem syaraf yang bermanfaat untuk melancarkan pengambilan oksigen ke dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Gigi

Teh tawar untuk diet mengandung fluoride yang melindungi gigi dari plak gigi. Masyarakat masih beranggapan bahwa teh bisa membuta gigi tidak sehat itu tidak benar.

Sebab bukan teh yang mengakibatkan kerusakan pada gigi tapi gula yang biasa ditambahkan ke dalam teh. Jadi mulailah membiasakan diri untuk mengkonsumsi teh tawar.

Menjaga Kadar Kolesterol

Teh tawar bermanfaat untuk mengatur dan menjaga berat badan dan sangat bermanfaat untuk mengatur ataupun menstabilkan kadar kolesterol.

Kandungan polifenol dalam teh ini akan membantu menurunkan kolesterol dan juga kadar lemak jahat dalam darah.

Manfaat Teh Tawar untuk Diet yang Mencegah Stroke

Manfaat lainnya teh tawar untuk diet mampu memperlancar peredaran darah yang akan berpengaruh dalam pencegahan stroke. Minumlah teh tawar setiap hari agar membantu mengurangi resiko terkena masalah kesehatan ini.

Mencegah Bau Mulut

Kandungan zink dan potassium didalam teh tawar sangat membantu untuk mengurangi bau mulut yang tidak sedap. Apabila selama ini bermasalah atau mengeluh tentang aroma nafas yang jauh dari kata segar.

Tidak ada salahnya mulai rutin meminum seduhan teh hijau tanpa menambahkan pemanis. Ketika rutin dilakukan maka secara perlahan aroma nafas akan lebih segar dan tentunya semakin meningkatkan rasa percaya diri.

Cerdas Mendapatkan Manfaat Teh Tawar untuk Diet

Teh hijau maupun jenis teh lain yang diperkaya antioksidan sangat cocok menemani program diet alami untuk mencapai berat badan ideal. Hanya saja perlu diolah dengan baik dan benar supaya khasiat satu ini benar-benar dirasakan.

Usahakan untuk lebih bijak dalam mengkonsumsi teh tawar, baik dari teh hijau maupun oolong dan jenis lainnya yang dipercaya bisa membantu diet alami. Perhatikan beberapa point penting berikut ini:

  • Mulailah membiasakan diri meminum teh tawar, sebab bisa jadi di awal lidah menolak rasa tawar teh yang cenderung pahit dan sepat.
  • Gunakan teh yang berkualitas agar kandungan zat baik di dalamnya maksimal sehingga diet berjalan dengan maksimal atau sesuai harapan.
  • Imbangi dengan pengaturan pola makan, tidak harus membatasi porsi makan secara signifikan namun bijak memilih menu yang sehat dan rendah lemak sekaligus mengatur jam makan dengan disiplin.
  • Lakukan kegiatan olahraga secara rutin untuk mengembalikan atau meningkatkan metabolisme tubuh supaya lemak yang masuk lewat makanan dan minuman tidak sempat menumpuk.

Jika beberapa point ini diterapkan maka bisa mendapatkan hasil maksimal, karena bisa membantu menekan resiko gagal diet. Mulailah dari sekarang dan telaten menjalaninya, agar memberi hasil sesuai dengan keinginan.

Meskipun akan membutuhkan waktu lebih lama sampai mencapai berat badan yang diinginkan karena termasuk metode alami. Namun lebih terjamin aman sekaligus meminimalkan resiko tubuh kaget dan jatuh sakit akibat diet yang terlalu ekstrim.

Apabila mampu dijalankan dengan baik, maka tidak hanya mendapatkan berat badan yang lebih ideal. Akan tetapi juga mengantongi serangkaian manfaat tambahan yang disebutkan di atas.

Maka jangan lagi menunda program diet dengan teh tawar, sebab hasilnya akan segera dirasakan ketika segera dimulai. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: