manfaat teh untuk kesehatan

Manfaat Teh untuk Kesehatan yang Membuatnya Banyak Dicari

Manfaat teh untuk kesehatan kini mulai banyak dikenal masyarakat. Tumbuhan yang berasai dari Tiongkok ini menjadi populer di seluruh dunia.

Selain aroma yang begitu harum dan sangat nikmat sebagai bahan olahan makanan, ternyata teh menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan.

Rutin meminum seduhannya tentu menjadi pilihan terbaik agar tubuh senantiasa bugar dan sehat.

Manfaat Teh untuk Kesehatan Tubuh

Secara umum teh hijau banyak dipilih karena sangat baik untuk merawat kesehatan kulit, menunjang program diet, dan berbagai khasiat kesehatan lainnya.

Jika rutin mengkonsumsinya sudah tentu akan memberi lebih banyak keuntungan sehingga menjadi pilihan yang terbaik.

Jika selama ini enggan meminumnya, bisa jadi karena kurang paham apa saja manfaat yang diberikan. Apa sajakah manfaat teh hijau ini untuk kesehatan tubuh? Nah, simak ulasan di bawah ini:

Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat teh hijau untuk kesehatan yang pertama adalah menjaga kesehatan kulit. Kini, banyak ahli kecantikan yang menyarankan penggunaan teh hijau untuk menjaga kesehatan kulit, mulai dari melembutkan kulit, mencegah penuaan, dan menghilangkan minyak berlebih di wajah.

Jika lebih tertarik untuk melakukan perawatan secara alami maka teh hijau menjadi pilihan menarik.

Ditambah sudah terbukti dan juga sudah banyak penelitian yang menguatkan informasi satu ini, sehingga sangat tepat untuk dicoba.

Mengatasi Masalah Kantung Mata

Teh hijau juga ampuh untuk mengurangi kantung mata atau mata panda. Daerah bawah mata yang menghitam terkadang sangat mengganggu penampilan dan membuat tampilan wajah tidak segar.

Nah, Anda dapat menempelkan ampas teh hijau ke daerah mata tersebut. Kandungan antioksidan di dalam teh jenis ini membantu mengatasi peradangan pembuluh darah penyebab mata panda. Asalkan rutin maka masalah satu ini akan teratasi, wajah pun nampak lebih segar.

ternyata tak hanya memberikan manfaat teh untuk kesehatan saja namun juga untuk kecantikan kulit, termasuk dalam mengatasi mata panda.

Menghilangkan Jerawat

Saat ini, begitu banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak teh hijau sebagai bahan utamanya, terutama produk anti jerawat.

Teh hijau sangat bagus untuk mencegah timbulnya jerawat karena dapat meminimalkan produksi minyak di wajah, yang menjadi penyebab timbulnya masalah kulit tersebut.

Gunakan air seduhan teh hijau untuk masker atau toner pada wajah yang berjerawat secara teratur. Imbangi pula dengan meminum seduhannya untuk mendapatkan hasil maksimal dari dalam.

Manfaat Teh untuk Kesehatan dalam Meningkatkan Metabolisme

Salah satu manfaat teh hijau untuk kesehatan, yaitu mampu meningkatkan metabolisme tubuh agar tetap baik. Biasanya, metabolisme seseorang akan turun ketika melakukan sebuah program diet, perubahan pola makan, sampai faktor pertambahan usia.

Meminum teh hijau tanpa gula dapat menjadi cara ampuh untuk diet dan tetap menjaga metabolisme tubuh Anda. Selain itu mengoptimalkan metabolisme tubuh juga sehingga pencernaan lebih lancar dan tubuh bugar.

Membantu Membakar Lemak

Selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh, ternyata teh hijau ini juga dapat membantu pembakaran lemak di dalam tubuh. Itulah mengapa teh hijau ini menjadi pilihan tepat dalam program diet.

Teh ini juga mampu menghilangkan lemak abdominal, yaitu lemak berbahaya yang letaknya di bawah kulit.

Meningkatkan Kinerja Otak

Rutin mengonsumsi teh hijau mampu meningkatkan kinerja otak lebih cepat. Kandungan kafein di dalamnya dapat merangsang fungsi otak agar lebih baik lagi.

Ada juga kandungan tanin yang mampu meningkatkan daya ingat otak. Maka, tidak heran jika teh ini sangat baik untuk kesehatan otak karena meningkatkan fungsinya supaya tidak mudah lupa.

Menurunkan Risiko Terkena Kanker

Teh hijau terkenal memiliki antioksidan yang tinggi, sehingga mampu mencegah dan menurunkan risiko kanker. Berbagai makanan tidak sehat di luar sana menjadi pemicu banyaknya kasus kanker pada manusia.

Dengan meminum teh sehat ini, tubuh Anda telah dibentengi dari bahaya kanker. Pertumbuhan sel kanker bisa ditekan, dan sangat cocok diminum oleh Anda yang dari keluarga memiliki riwayat kanker.

Manfaat Teh untuk Kesehatan Gigi

Karies gigi adalah salah satu masalah yang jika tidak diperhatikan akan semakin merusak gigi. Nah, kandungan fluoride di dalam teh ini mampu mencegah terjadinya karies gigi yang membahayakan. Maka, rutinlah meminum teh hijau untuk menjaga kesehatan gigi.

Menjaga Kesehatan Gusi

Manfaat teh hijau untuk kesehatan selain menjaga gigi juga mampu mencegah radang gusi. Kebersihan gigi yang tidak terjaga menyebabkan penumpukan kuman dan bakteri, sehingga tidak jarang gusi akan menjadi bengkak. Kandungan fluoride ini mampu merawat kesehatan gusi agar tidak meradang.

Manfaat Teh untuk Kesehatan dalam Mencegah Diabetes

Para peneliti di Jepang telah melukan serangkaian penelitian terhadap manfaat dari teh hijau ini. Ternyata dengan rutin meminum teh hijau, risiko diabetes akan turun hingga 42%.

Jadi, bagi Anda yang memiliki keluarga diabetes, mengkonsumsi teh hijau tanpa gula adalah cara penanggulangan yang tepat.
Menurunkan Resiko Penyakit Kardiovaskuler

Penyakit kardiovaskuler menjadi salah satu jenis penyakit berbahaya yang berujung pada kematian. Penyakit jenis ini adalah seperti jantung dan stroke. Nah, dengan rajin mengkonsumsi teh hijau, Anda telah menurunkan risiko terkena penyakit tersebut.

Itulah beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan yang harus Anda ketahui. Mulailah untuk mengubah gaya hidup dan pola makan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Gunakanlah teh hijau yang kaya akan manfaat ini, dan hasil lebih baik jika mengkonsumsi teh berkualitas. Temukan tempat belanja teh hijau terbaik untuk mendapatkan kualitas maksimal yang kaya akan manfaat. Rutin meminumnya membantu menikmati beragam manfaat untuk kesehatan.

tak hanya teh hijau, namun bisa pula memilih teh jenis lainnya seperti teh putih maupun teh hitam. Pilih sesuai selera agar menikmati cita rasanya yang memang khas.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: