masker teh putih

Masker Teh Putih yang Pembuatannya Mudah dan Kaya Manfaat

Semua orang, termasuk kamu dijamin sudah tahu manfaat minum teh putih secara teratur. Namun, sudahkah mengetahui manfaat memakai masker teh putih secara rutin?

Teh putih menjadi satu diantara beberapa variant teh yang cukup populer. Berhubung harga teh putih ini lebih lumayan dibanding yang lain, termasuk teh hijau. Maka tidak mengejutkan jika pamornya tidak semenanjak teh hijau tersebut.

Meski begitu, teh putih justru menjadi jenis teh dari tanaman Camelia sinensis yang kandungan antioksidannya paling tinggi. Salah satu khasiat terbaiknya adalah melawan serangan radikal bebas sehingga bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan ini pula yang membuatnya dikenal sebagai teh anti kanker, sekaligus baik diminum selama kemoterapi untuk menunjang proses pemulihan kanker.

Berkenalan dengan Masker Teh Putih

Teh putih yang berperan penting dalam menangkal serangan radikal bebas tak hanya bagus untuk daya tahan tubuh. Namun bagus pula untuk kesehatan dan kecantikan kulit, serangan radikal bebas pada kulit bisa merangsang penuaan dini.

Meminum teh ini secara rutin bisa membantu menjaga elastisitas kulit agar tidak mudah diserang keriput.

Tak hanya baik untuk diminum, ampas tehnya juga bisa diolah kembali menjadi masker untuk mendapatkan manfaat serupa. Jadi jangan langsung membuang ampas teh putih usai diseduh karena bisa dipakai menjadi masker terlebih dahulu.

Kamu bisa lebih hemat dengan langkah ini karena bisa merawat kulit tanpa harus keluar rumah. Sekaligus tanpa keluar biaya, karena memakai ampas teh putih alias sisa seduhannya.

Rutin mengaplikasikan masker alami ini akan memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah, diantaranya adalah:

  • Mencegah kerusakan pada kulit wajah karena efektif menangkan serangan radikal bebas.
  • Membersihkan kulit dari flek hitam dan efektif menjadikan kulit bersih sekaligus berkilau.
  • Menjaga kulit wajah tetap kencang awet muda.
  • Membantu menyembuhkan jerawat.

Cara Membuat Masker Menggunakan Teh Putih

Memiliki kulit yang sehat, cantik, dan bebas kerutan bisa mengandalkan teh putih yang diambil ampasnya. Bisa pula memakai teh putih baru yang belum diseduh dan akan memberi hasil nyaris serupa.

Hasil juga akan lebih baik jika dipadukan dengan kebiasaan minum seduhan teh tinggi antioksidan ini.

Lantas, bagaimana membuat masker memakai teh putih ini? Simak penjelasannya di bawah ini:

Bahan untuk Membuat Masker Teh Putih

  • Teh putih atau ampasnya
  • Madu
  • Baking soda

Cara Membuat

  1. Langkah pertama giling atau haluskan dulu teh putih sampai menjadi bubuk, bisa mempergunakan blender agar lebih cepat.
  2. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam teh putih yang sudah menjadi bubuk tadi dan aduk sampai rata.
  3. Tambahkan sejumput baking soda lalu aduk kembali sampai merata.

Cara Memakai

Setelah adonan masker selesai dibuat, maka bisa langsung diaplikasikan ke kulit wajah dengan cara dioleskan merata ke permukaan kulit wajah.

Diamkan selama 10 menit baru kemudian dibilas dengan air suhu ruang atau air biasa. Jika ingin mendapatkan sensasi dingin yang menyegarkan, maka adonan masker bisa disimpan dulu ke kulkas.

Biasanya setelah 30 menit sudah lumayan dingin dan tinggal diaplikasikan seperti memakai masker wajah biasa. Agar hasilnya maksimal tentu saja perlu dilakukan rutin, paling tidak seminggu sekali. Jika memungkinkan maka bisa dipakai seminggu dua kali.

Gunakan selalu teh putih premium untuk hasil lebih optimal, bisa dipesan langsung ke Daun Seduh yang menyediakan teh putih kualitas premium.

Soal harga tak perlu cemas, karena disini bisa mendapatkan harga teh putih terbaik sesuai kualitas premiumnya.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: