masker teh untuk jerawat

Masker Teh untuk Jerawat dan Cara Pembuatannya

Pernahkah mencoba masker teh untuk jerawat? Teh jenis tertentu bisa diolah menjadi masker yang nantinya memberi manfaat menarik untuk kesehatan kulit.

Masker yang terbuat dari daun teh ternyata juga terbukti efektif membantu mengatasi masalah jerawat.

Jerawat menjadi masalah kulit milik sejuta umat, karena memang nyaris tidak ada orang yang terhindar dari masalah kulit satu ini.

Kondisi jerawat umumnya lebih parah dialami oleh pemilik kulit yang berminyak.

Masker Teh untuk Jerawat Membandel

Mengatasi jerawat sejak dulu dikenal tidak mudah, namun masalah ini tentu juga tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang mengklaim mampu mengatasi jerawat dengan hasil cepat dan aman.

Hanya saja tidak ada jaminan paten bahwa produk anti jerawat tersebut aman 100%, karena tidak tahu apa saja bahan yang terkandung di dalamnya.

Apabila memiliki kulit yang cenderung sensitif otomatis perlu mencari produk anti jerawat dengan lebih teliti agar tidak semakin parah.

Metode alami bisa dijadikan pilihan, karena memang jauh lebih aman dan kabar baiknya ada banyak bahan alami bisa dipakai.

Salah satu contohnya adalah teh yang ampas atau daun tehnya bisa dipergunakan untuk mengusir jerawat.

Kabarnya memakai masker teh untuk jerawat merupakan pilihan yang efektif. Yakni menjadikan ampas daun teh sebagai masker wajah yang berjerawat, sehingga perlahan bisa berkurang dan bebas pula dari masalah bekas jerawat.

Tutorial Membuat Masker Teh untuk Jerawat

Apakah Anda merasa tertarik untuk menggunakan teh sebagai masker anti jerawat? Maka perlu tahu bagaimana cara membuatnya dan teh jenis apa saja yang bisa digunakan. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Menyeduh Teh

Proses pertama dalam pembuatan masker dari teh ini adalah dengan menyeduhnya dulu. Sebab perlu memakai ampas teh, artinya teh tersebut sudah diseduh lalu diambil ampasnya untuk kemudian diolah.

Sebaiknya memilih teh yang mengandung antioksidan tinggi, contohnya ada pada teh hijau. Sebaiknya memakai teh hijau dalam bentuk daun bukan dalm bentuk bubuk yang dikenal dengan istilah matcha. Supaya kandungan nutrisinya lebih optimal untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Campurkan Masker Teh untuk Jerawat dengan Madu

Langkah selanjutnya adalah mencampurkan ampas teh yang sudah diseduh tadi dengan sedikit madu.

Takaran yang bisa dipergunakan adalah satu sendok makan ampas teh dengan satu sendok teh madu. Gunakan madu alami yang asli supaya kandungan anti bakterinya maksimal.

Gunakan wadah bersih untuk mencampurkan kedua bahan ini. Madu akan melengkapi manfaat teh dalam memerangi jerawat. Sehingga ketika dikombinasikan akan memberi hasil lebih efektif dan cenderung lebih cepat.

Aplikasikan pada Area Kulit yang Berjerawat

Setelah campuran antara teh hijau dengan madu sudah dibuat, langkah berikutnya adalah mengaplikasikannya pada kulit.

Oleskan dengan bantuan kuas masker ataupun dengan tangan kosong, namun pastikan sudah mencuci tangan sampai bersih.

Setelah rata menutupi area kulit yang berjerawat maka bisa didiamkan dulu selama 15-20 menit. Apabila sudah mulai mengering atau agak kering sampai maksimal 20 menit, bisa langsung dibilas.

Cuci muka dengan air bersih dan tidak perlu memakai sabun muka lalu keringkan dengan handuk bersih.

Lakukan Secara Rutin

Mengatasi jerawat dengan bantuan teh yang kandungannya efektif mengusir masalah kesehatan kulit ini memang pilihan menarik. Hanya saja perlu sedikit bersabar sekaligus melatih ketelatenan.

Pasalnya untuk merasakan hasilnya yang efektif dalam mengatasi jerawat memerlukan waktu yang lumayan.

Paling tidak dilakukan selama 3 bulan, bisa juga kurang bergantung dari kondisi kulit dan kondisi jerawat yang dialami.

Hanya saja perlu dilakukan secara rutin agar kandungan baik di dalam teh terserap sempurna oleh kulit.

Perlahan jerawat pun enggan untuk mendekat apalagi sampai bertambah banyak.

Menggunakan masker alami inipun tidak harus setiap hari, akan tetapi sekali seminggu. Sehingga bisa meluangkan waktu sejenak di akhir pekan atau kapan saja ketika memiliki waktu luang.

Selagi masker diaplikasikan ke kulit wajah maka bisa dipakai beraktifitas sampai kering dan perlu segera dibilas.

Alasan Memilih Teh untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang perlu ditangani dengan bijak, jika dibiarkan bisa jadi semakin parah. Namun sekalipun ditangani dengan obat jerawat dan produk perawatan kulit khusus jerawat.

Belum tentu memberikan hasil yang optimal, sehingga penting untuk teliti dalam memilih cara mengatasinya.

Membantu mendapatkan pilihan lebih baik agar terbebas dari masalah jerawat, maka bisa mencoba penggunaan masker dari teh. Kandungan antioksidan di dalam teh sangat efektif memerangi bakteri penyebab jerawat.

Menariknya teh juga memiliki efek anti radang dan anti bakteri, sehingga sangat cocok mengatasi jerawat yang meradang.

Meski efektif, namun hasil bisa dirasakan setelah pemakain secara teratur selama beberapa lama. Jadi tetap perlu dilakukan secara rutin dan tentunya tidak pantang menyerah. Hasil lebih optimal ketika memakai teh dengan kualitas baik, begitupun dengan madu yang dipakai sebagai campurannya.

Meski memerlukan waktu lebih lama namun dijamin aman, sekaligus sudah terbukti efektif. Sehingga bisa dicoba jika memang menyukai metode alami dalam memerangi jerawat.

Bisa pula dijadikan pilihan jika sudah jengah dengan metode lain yang tidak memberi efek yang berarti.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: