mendapatkan manfaat teh hijau

Mendapatkan Manfaat Teh Hijau, Begini 7 Caranya

Minum teh hijau secara rutin diketahui bisa mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Namun, sudahkah meminumnya dengan tepat supaya bisa mendapatkan manfaat teh hijau secara optimal?

Minum teh hijau memang terlihat sekaligus terdengar mudah, namun terdapat beberapa pantangan yang perlu diikuti. Pantangan ini bertujuan untuk memastikan nutrisi dari teh hijau dapat terserap oleh tubuh, manfaatnya pun bisa dirasakan secara optimal.

Cara Mendapatkan Manfaat Teh Hijau

Apa saja pantangan tersebut? Agar bisa memaksimalkan manfaat teh hijau, maka hindari beberapa hal penting berikut ini:

Tidak Diminum Berlebihan

Manfaat besar yang diberikan teh hijau berasal dari kandungan beberapa senyawa antioksidan alami. Asupan antioksidan dari teh jenis ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Sekaligus menurunkan resiko menderita penyakit menahun termasuk penyakit degeneratif. Hanya saja, sekalipun antioksidan ini kaya akan manfaat bukan berarti Anda berusaha meminum teh hijau lebih banyak.

Sebab konsumsi teh hijau secara berlebihan justru memicu kerusakan atau gangguan kesehatan pada organ liver. Jadi, dianjurkan untuk tetap minum dengan pengaturan porsi yang pas, yakni antara 2-4 cangkir sehari.

Jangan Diminum saat Perut Masih Kosong

Memulai hari dengan secangkir minuman mengandung kafein seperti teh hijau memang bagus untuk meningkatkan semangat dan energi. Hanya saja membiarkan kafein masuk tubuh sementara perut dalam kondisi kosong, juga bukan tindakan tepat.

Mulailah membiaskaan minum secangkir teh hijau setelah sarapan, meskipun hanya sepotong roti.

Teh hijau yang diminum saat perut kosong malah bisa menyebabkan maag dan rasa tidak nyaman di perut. Terlebih jika pencernaan Anda tergolong sensitif, jadi usahakan tidak meminum teh ini sebelum sarapan.

Mendapatkan Manfaat Teh Hijau di Malam Hari

Beberapa orang sengaja minum teh hijau menjelang tidur, biasanya dilakukan oleh para pejuang diet dengan harapan bisa memaksimalkan metabolisme sepanjang malam.

Namun langkah ini sebaiknya dihindari agar manfaat dari teh hijau tidak menguap begitu saja.

Pasalnya meminum teh hijau sesaat sebelum tidur justru membuat Anda susah tidur, jadwal tidur menjadi terbengkalai dan rentan insomnia.

Hal ini jika terjadi lebih sering tentu malah mengganggu metabolisme, diet pun kurang maksimal dan mangundang berbagai masalah kesehatan.

Hindari Menambahkan Madu

Supaya semakin enak dan semakin bermanfaat, menyeduh teh hijau kerap ditambahkan beberapa tetes madu. Memang tidak keliru, selama penambahan madu dilakukan saat suhu air seduhan sudah hangat.

Jadi, jika Anda berniat menambahkan madu pastikan air seduhan tidak terlalu panas. Hindari ditambahkan saat air baru saja mendidih, sebab akan merusak madu tersebut.

Tidak Minum Teh Hijau Saat Minum Obat

Sudah terbiasa minum obat dengan teh? Sebaiknya kebiasaan ini diubah, terutama saat ingin meminum teh hijau. Sebab minum teh bersamaan dengan obat malah mengurangi khasiat dari obat itu sendiri.

Jika ingin segera sembuh, sebaiknya ganti teh hijau dengan air putih mengingat teh memiliki sifat mengikat nutrisi. Sehingga bisa menghalangi penyerapan nutrisi dari obat yang dikonsumsi tersebut.

Jangan Terburu-Buru

Minum teh hijau sebaiknya dilakukan saat waktu senggang, sehingga tidak terburu-buru untuk menghabiskan isi cangkirnya. Sebab jika diminum terlalu buru-buru nantinya akan mengganggu sinyal ke otak menyerap manfaat teh tersebut.

Salah satunya manfaat teh hijau untuk meningkatkan metabolisme tubuh, jadi usahakan diminum saat waktu santai untuk mendapatkan manfaat ini.

Mendapatkan Manfaat Teh Hijau Tanpa Diseduh Lama

Menyeduh teh hijau lebih lama tak akan membuat kandungan antioksidannya meningkat, yang terjadi malah kadar kafeinnya meninggi.

Tentunya akan memicu beberapa masalah kesehatan, jadi usahakan diseduh sebentar saja. Antara 3-5 menit untuk mendapatkan khasiat atau manfaat secara maksimal.

Paham bagaimana menyeduh teh hijau dan waktu tepat untuk meminumnya menjadi kunci agar manfaatnya bisa diserap tubuh.

Detailnya sudah dijelaskan di atas dan silahkan dipraktekan, agar minum teh hijau tak sekedar melepaskan dahaga. Namun bisa memberikan manfaat lebih kompleks bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Investasi terbaik bisa mengkosumsi teh hijau premium, Anda bisa memesannya di Daun Seduh untuk memperoleh kualitas terbaik. Bagaimana dengan harga teh hijau disini? Tak perlu cemas karena dijamin sejalan dengan kualitas dan khasiatnya.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: