mengurangi mual ibu hamil

Mengurangi Mual Ibu Hamil Bisa dengan 3 Jenis Teh Ini

Anda sedang berusaha mengurangi mual ibu hamil? Maka pilih cara alami agar aman untuk kesehatan ibu maupun janin. Yakni dengan rutin mengkonsumsi beberapa jenis teh yang disediakan oleh Daun Seduh.

Kami menyediakan teh organik yang mengandung nutrisi alami, sehingga baik diminum setiap hari selama hamil. Beberapa jenisnya bahkan efektif membantu mengurangi morning sickness.

Rasa mual yang datang di pagi hari memang lumrah dialami ibu hamil muda, yakni di trimester pertama.

Meskipun beberapa wanita mengaku tidak mengalami morning sickness sama sekali atau malah mengalaminya sepanjang kehamilan hingga persalinan tiba.

Kondisi mual dan muntah di pagi hari ini terjadi disinyalir karena adanya perubahan hormon di dalam tubuh ibu hamil. Sehingga bisa dikatakan normal, hanya saja dalam beberapa kondisi tentu akan terasa mengganggu.

Apalagi untuk Anda yang meniti karir atau bekerja kantoran, sehingga memberikan dampak lebih kompleks pada aktivitas kerja.

Dampak Morning Sickness

Mengalami morning sickness sekalipun terbilang normal perlu diakui akan memberi beberapa dampak pada keseharian, seperti:

  • Mengalami kesulitan untuk menjalani rutinitas karena rasa mual dan muntah bisa sering terjadi dan dalam durasi yang lumayan lama.
  • Ibu yang mengalami morning sickness biasanya akan mudah lelah.
  • Morning sickness bisa membuat nafsu makan turun sehingga beresiko membuat ibu dan janin kekurangan nutrisi.
  • Sering mengalami pusing.
  • Pekerjaan terbengkalai, baik di rumah maupun di kantor.
  • Ibu akan rentan mengalami stress.
  • Dan lain sebagainya.

Dampak yang ditimbulkan oleh morning sickness bisa jadi akan sangat mengganggu aktivitas, sehingga kenyamanan berkurang yang nantinya rawan menjadi stress.

Maka tidak ada salahnya untuk tidak berdiam saja, melainkan diatasi dengan langkah yang tepat.

Mengurangi Mual Ibu Hamil dengan Teh

Kami menyuguhkan beberapa variant teh yang sebagian diketahui sangat baik dalam mengurangi rasa mual dan muntah selama masa kehamilan. Variant yang kami maksud adalah:

Mengurangi Mual Ibu Hamil dengan Teh Hitam

Teh hitam yang kami sediakan tak hanya teh biasa, sebab mengandung banyak nutrisi. Sebut saja seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan juga Vitamin C.

Semua kandungan ini sangat baik untuk ibu hamil agar bisa melengkapi asupan nutrisi selain dari makanan.

Meminumnya selama hamil bisa membantu mengurangi rasa mual, sebab teh hitam membantu menstabilkan kadar hormon dalam tubuh.

Berhubung teh hitam mengandung kafein, maka dianjurkan untuk tidak menyeduh terlalu banyak. Penyeduhan pun lebih baik sebentar saja agar tidak terlalu pekat dan kental.

Kualitas rasanya semakin enak jika diminum dalam kondisi hangat, yang tentunya juga berdampak baik untuk mengurangi mual yang dirasakan.

Temukan harga teh hitam organik terbaik di tempat kami, jadi silahkan melakukan pemesanan.

Mengkonsumsi Teh Hijau

Teh hijau juga baik untuk membantu mengurangi mual dan muntal selama masa kehamilan. Kandungan antioksidan di dalam teh jenis ini membantu melancarkan peredaran darah dan juga memperkuat daya tahan tubuh.

Meminum teh hijau secara teratur akan berdampak baik bagi kesehatan.

Hanya saja usahakan tidak lebih dari secangkir sehari, karena di dalam teh hijau juga terkandung kafein. Selain itu teh hijau juga bisa menghalangi kemampuan tubuh menyerap asam folat dan juga zat besi.

Usahakan meminumnya tidak sembari makan, namun diberi jeda antara 1-2 jam setelah makan untuk mengurangi efek tersebut.

Menggunakan Teh Putih

Mual dan kelelahan yang dialami ibu hamil saat mengalami morning sickness juga bisa diatasi secara alami dengan minum teh putih yang kami sediakan.

Teh putih merupakan jenis teh yang mengandung antioksidan paling tinggi sehingga bagus untuk daya tahan ibu hamil.

Kandungan kafeinnya juga paling rendah dibanding jenis teh lainnya, meskipun harga teh putih ini jauh lebih mahal dibanding harga teh hijau dan teh hitam.

Minum secangkir sehari untuk membantu menjaga kesehatan dan meredakan mual di masa kehamilan.

Teh putih juga memiliki sifat antimikroba sehingga tubuh tidak mudah sakit, selain itu juga bersifat restorati sferta.

Cara Lain yang Bisa Dilakukan

Selain rutin minum salah satu jenis teh organik yang kami sediakan di atas, Anda juga bisa meredakan rasa mual dengan beberapa cara tambahan berikut ini:

Mengurangi Mual Ibu Hamil dengan Bangun Lebih Pagi

Bagun lebih pagi dari biasanya diketahui efektif mengurangi rasa mual dan juga muntah secara alami. Jika sebelumnya terbiasa bangun jam 5 pagi maka bisa membiasakan bangun satu jam lebih dini di jam 4 pagi.

Sediakan makanan ringan di dekat tempat tidur agar perut tidak kosong yang akan memicu mual. Selain itu bangun perlahan jangan terburu-buru agar rasa mual tidak mengganggu.

Jangan Terlalu Kenyang

Makan terlalu banyak akan membuat perut kekenyangan yang nantinya memperparah rasa mual dan muntah yang dirasakan.

Jadi usahakan tidak kekenyangan, mulailah membiasakan makan sedikit demi sedikit namun sering untuk mengatasi rasa lapar yang sering muncul selama hamil.

Bawa selalu makanan kecil saat pergi kemanapun, sehingga bisa makan saat lapar tanpa efek kekenyangan dan rasa mual pun tidak terlalu berlebihan.

Memperbanyak Istirahat

Memperbanyak istirahat atau istirahat yang cukup juga efektif mengurangi rasa mual dan muntah saat hamil. Anda bisa mengatur jadwal tidur supaya bisa tidur paling tidak 8 jam setiap malamnya.

Luangkan waktu untuk tidur siang, atau pun di pagi dan sore hari jika memerlukan. Tidur yang cukup mengurangi intensitas keinginan mual dan muntah, imbangi dengan minum teh yang dijelaskan di atas.

Menghindari Makanan yang Pedas

Rasa mual akan lebih sering dirasakan saat hamil jika salah makan, terutama makanan-makanan yang memicu mual itu sendiri.

Salah satunya adalah konsumsi makanan pedas sekaligus yang berminyak, sehingga berlemak tinggi. Selama hamil jika diserang morning sickness maka menu-menu yang pedas sebaiknya dihindari dulu.

Morning sickness memang membuat aktivitas terganggu apalagi jika cukup parah, maka atasi dengan tepat dan alami. Minum rutin teh organik yang kami sediakan, baik teh hijau, teh putih, maupun teh hitam.

Pilih varian teh yang rasanya Anda sukai, dan silahkan memesan sekarang untuk meredakan mual dan muntah secara aman dan alami tanpa efek samping.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: