merk teh hitam

Merk Teh Hitam, Cara Tepat Memilih yang Terbaik Agar Tak Kecewa

Untuk bisa merasakan manfaat dari teh hitam secara maksimal, Anda harus mengkosumsi jenis atau merk teh hitam yang memiliki kualitas bagus.

Nah, yang perlu Anda tahu, tidak semua teh hitam yang dijual itu bagus. Bahkan yang brandnya sudah terkenal pun belum tentu bagus. Anda sebagai penikmat teh harus menjadi pembeli yang teliti.

Lantas, adakah cara-cara khusus memilih teh hitam, agar mendapatkan yang kualitas premium ?

Tips Memilih Merk Teh Hitam yang Berkualitas

Kini, Anda bisa menemukan puluhan bahkan ratusan merk dari teh hitam di pasaran. Namun kenyataannya merk yang bagus memang hanya segelintir saja.

Teh hitam yang berkualitas bagus, juga tidak selalu dijual dengan harga yang mahal. Jadi harga yang tinggi tidak bisa menentukan apakah jenis teh hitam tersebut bagus atau tidak.

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli teh hitam:

Merk Teh Hitam yang Bagus Dilihat dari Daun Tehnya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat membeli teh hitam adalah cek daun tehnya. Sebab teh hitam diproduksi melalui proses fermentasi, maka biasanya daun teh hitam akan cenderung kering.

Meski kering, namun seharusnya tetap ada dua atau tiga pucuk daun teh yang menempel. Jika Anda menemukan semua ciri-ciri tersebut pada jenis teh hitam yang akan Anda beli, maka itu adalah teh hitam yang memiliki kualitas baik.

Anda bisa mendapatkan semua khasiat teh hitam, baik untuk tubuh ataupun untuk kecantikan produk tersebut.

Langkah kedua, masih seputar pengecekan daun teh. Yaitu ada dan tidaknya, helai daun teh yang patah-patah. Jika Anda menemukan banyaknya daun teh hitam kering dalam kondisi patah, maka artinya teh tersebut dikemas dan disimpan dengan cara yang buruk.

Jangan membeli jenis teh hitam yang seperti itu. Merk teh hitam premium akan memperhatikan dengan benar proses pengemasan dan penyimpanan. Oleh sebab itu hal tersebut akan mempengaruhi kualitas serta khasiat dari teh itu sendiri.

Warna Daun Teh

Setelah mengecek kondisi daun teh, tips selanjutnya adalah melakukan pengamatan pada warna daun teh. Anda harus paham bahwa, warna menentukan jenis setiap teh.

Misalnya teh putih, daun tehnya pasti berwarna putih keperakan. Teh hijau berwarna hijau gelap, teh oolong warnanya campuran antara hijau dan hitam. Sedangkan warna dari teh hitam adalah perpaduan coklat dan hitam.

Jika Anda menemukan teh hitam yang warna daun teh nya hitam pekat, itu artinya teh tersebut sudah disimpan dalam waktu yang cukup lama. Sudah tidak segar lagi.

Daun teh yang sudah tidak segar, tidak bagus untuk dikonsumsi. Alih-alih bukannya mendapatkan khasiat, malah justru Anda akan mendapatkan efek samping yang negatif.

Aroma Teh Hitam

Tips terakhir untuk menentukan merk teh hitam yang bagus adalah dari aromanya. Semua jenis teh tentunya memiliki aroma khas yang sangat pekat. Begitu juga dengan teh hitam.

Jika Anda mencium aroma yang masih sangat wangi dari teh hitam tersebut, itu artinya teh tersebut masih segar. Namun jika aroma wangi teh tersebut tidak bisa tercium bahkan dari bagian dalam kemasannya, maka bisa dipastikan teh tersebut sudah lama dan sudah tidak segar lagi.

Menentukan jenis teh hitam yang bagus bisa dibilang cukup sulit. Anda diharuskan cukup teliti untuk beberapa hal tertentu. Oleh sebab itu, jika Anda membeli teh hitam yang ternyata tidak memiliki kualitas yang cukup bagus.

Bukan hanya saja kecewa dengan kualitas rasanya, namun khasiat serta kegunaan dari teh hitam itu sendiri sudah hilang.

Memastikan Anda tidak salah beli teh hitam, maka teh hitam Daun Seduh bisa dijadikan pilihan. Sebab selama ini memang konsisten menyajikan teh hitam dengan kualitas premium. Sehingga cita rasa, aroma, dan khasiatnya lebih baik.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: