minum es teh lemon

Minum Es Teh Lemon, Pilihan Segar dan Juga Bermanfaat

Banyak yang menyangka minum es teh lemon hanya untuk menghilangkan dahaga serta menyegarkan tubuh di siang hari yang panas saja. Padahal, ada manfaat lain bisa didapatkan dengan meminumnya, apalagi jika bisa dilakukan secara rutin.

Kesegaran yang ditawarkan es teh dicampur dengan perasan lemon membuat minuman ini cepat populer. Bahkan menjadi menu andalan di beberapa café dan restoran yang menyajikan minuman dari teh dan olahannya.

Mulai dari es teh biasa dari seduhan teh hitam sampai sajian minuman ringan dari matcha.

Akan tetapi, setelah Anda tahu manfaat es teh lemon Anda tidak akan menganggap minuman ini kekinian saja. Melainkan bisa menyebutnya sebagai minuman wajib untuk menyempurnakan gaya hidup sehat yang dicoba untuk ditawarkan.

Manfaat Minum Es Teh Lemon Segar Secara Teratur

Tak hanya menyegarkan dan menjadi obat bagi dahaga, seduhan teh yang dikombinasikan dengan perasan air lemon juga kaya manfaat. Tak perlu ragu untuk meminumnya secara teratur seperti satu gelas sehari.

Nantinya Anda bisa merasakan manfaat beragam berikut ini:

Minum es teh lemon untuk Jantung Sehat

Saat ini, penyakit jantung tidak hanya dialami oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut saja. Banyak orang yang usianya baru sekitar 30 tahunan juga terindikasi mengalami masalah kesehatan satu ini.

Untungnya, ada pencegahan yang bisa Anda lakukan. Selain olahraga teratur, Anda bisa minum es teh lemon setiap hari. Kandungan flavonoid di dalam lemon tea mampu mengatasi penyebab pada kardiovaskular yang memicu risiko terkena penyakit jantung.

Agar manfaat ini lebih terasa pastikan diimbangi dengan gaya hidup sehat. Seperti makan sehat, olahraga teratur, dan juga menjaga berat badan tetap ideal.

Mencegah Diabetes

Selain penyakit jantung, penyakit diabetes juga tak kalah mengkhawatirkan. Menurut WHO, tercatat penderita diabetes meningkat hingga 422 juta orang di seluruh dunia.

Sementara itu, Indonesia merupakan satu di antara 10 negara yang memiliki penderita diebates terbanyak.

Sayangnya, tidak ada obat yang bisa menyembuhkan diebates. Menurut ahli kesehatan, yang bisa dilakukan hanyalah pencegahan saja.

Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula, olahraga teratur, dan juga minum es teh lemon bisa menjadi cara pencegahan yang bisa Anda lakukan.

Anda tahu mengapa bisa seperti itu? Kandungan di dalam lemon bisa mendorong aktivitas insulin. Sementara itu, insulin berperan dalam mengubah atau memecah glukosa menjadi gula.

Gula ini akan segera dikonversi menjadi energi. Jadi, gula tidak menumpuk di dalam tubuh yang menyebabkan obesitas dan juga diabetes.

Obat Influenza

Anda sedang flu? Jangan terburu-buru ke apotek dan membeli obat flu. Coba dulu untuk mengkonsumsi lemon tea. Akan tetapi, tidak perlu diberi es dianjurkan diseduh dan diminum dalam kondisi hangat.

Lemon tea ini bisa menjadi obat flu alami dan efektif memulihkan selama kondisi flunya belum terlalu buruk. Mengapa? Sebab di dalam lemon, terdapat kandungan vitamin C yang begitu tinggi.

Kandungan inilah yang akan memperkuat sistem imun tubuh sehingga tubuh bisa melakukan healing atau penyembuhan dari dalam dengan sendirinya.

Mencegah Risiko Terkena Kanker

Siapa saja memiliki potensi untuk terkena kanker karena menjadi salah satu penyakit mematikan yang belum diketahui faktor penyebabnya.

Tingginya polusi dan gaya hidup seseorang yang jauh dari kata sehat masih dianggap sebagai salah satu faktor pemicu. Meski semua orang sudah mengetahui jika ada kemungkinan mengidap kanker.

Namun sedikit yang mulai melakukan pencegahan dengan perbaikan gaya hidup. Naasnya penyakit kanker akan diketahui mendadak dan sudah mendekati stadium kritis, sehingga menurunkan harapan hidup penderitanya.

Mencegah kanker sangat penting dan menjadi satu-satunya solusi untuk bisa bebas dari penyakit mematikan ini. Meningkatkan daya tahan tubuh menjadi kuncinya, sebab selama daya tahan bagus maka perkembangan sel kanker bisa ditekan.

Caranya beragam, dan yang termudah adalah rutin minum teh lemon. Hasil lebih baik jika memakai teh hijau dan teh putih karena kandungan antioksidannya lebih tinggi.

Bantu Mencegah Infeksi

Jika infeksi di bagian tubuh luar, Anda bisa ketahui dengan mudah. Bagaimana dengan infeksi di bagian dalam tubuh? Contohnya saja infeksi pada saluran pencernaan.

Sebaiknya tidak disepelekan, sebab operasi besar biasanya harus dilakukan jika bakteri yang menyebabkan infeksi ini sudah menyebar luas.

Pencegahan bisa Anda lakukan sekarang juga yakni dengan mengkonsumsi lemon tea secara teratur. Hasil lebih baik jika diseduh sendiri karena dijamin segar, dari bahan berkualitas, dan bebas zat tambahan seperti gula berlebih.

Melihat manfaat luar biasa es teh dicampur dengan lemon, maupun seduhan hangat teh dengan perasan lemon. Tentu membuat Anda tertarik untuk meminumnya secara rutin agar tubuh tak hanya bugar namun juga tidak mudah sakit.

Silahkan menyeduh teh berkualitas untuk mendapatkan hasil yang optimal, demikian halnya dalam memilih lemon. Daun Seduh menyediakan teh kualitas premium yang tentu tepat untuk dijadiakn pilihan.

Variant tehnya lengkap, dijamin berkualitas, dan juga merupakan produk dalam negeri sendiri.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: