minuman terenak di dunia

Minuman Terenak di Dunia Tahun Ini yang Perlu Dicicipi

Pernahkah mencari tahu apa saja minuman terenak di dunia? Minuman kini tak hanya bisa dijadikan solusi mengatasi haus namun juga memberi kenikmatan.

Kreasi minuman semakin berkembang sehingga menawarkan cita rasa yang lebih kompleks dan memanjakan lidah.

Bahkan ada beberapa minuman yang dikenal super enak, bahkan menjadi yang terenak di seluruh dunia.

Beberapa bahkan merupakan minuman yang berasal dari Indonesia. Sudahkah Anda mengetahui minuman-minuman tersebut apa saja?

Daftar Minuman Terenak di Dunia

Menikmati minuman dijamin ingin mendapatkan rasa yang enak, silahkan mencoba minuman yang memang dikenal enak. Berikut beberapa yang bahkan dikenal paling enak di dunia:

Es Cendol

Siapa sangka minuman asal Indonesia ini masuk sebagai minuman yang dikenal enak di tingkat dunia?

Berdasarkan survei makanan dan minuman yang di lakukan CNN Internasional, cendol menjadi salah satu dari 50 minuman yang dikenal enak di tingkat dunia.

Cendol yang terbuat dari tepung hunkwe, dicampur dengan santan dan gula merah cair ini memang memanjakan lidah. Rasanya yang manis, bercampur gurih santan, dan kenyal cendol memang benar-benar memanjakan lidah.

Teh Minuman Terenak di Dunia

Posisi kedua untuk minuman yang dikenal paling enak di seluruh dunia ada teh, dan memang sangat dikenal di berbagai negara. Masyarakat di Jepang memiliki upacara khusus minum teh dan proses penyeduhannya cukup panjang.

Tak berbeda jauh dengan China, yang juga menjadikan teh ini sebagai minuman wajb saat perjamuan makan.

Bagaimana dengan di Indonesia? Masyarakat Indonesia juga sangat akrab dengan teh bahkan menjadi teman saat makan. Baik saat makan besar maupun ketika menikmati camilan baik kue maupun gorengan.

Rasa sepat yang khas dan aroma harum yang dimiliki daun teh membuatnya banyak disukai.

Tidak heran jika masuk jajaran minuman paling enak di seluruh dunia, apalagi bagus juga untuk kesehatan. Seperti teh hijau yang bagus untuk diet, kolesterol, diabetes, dan lain sebagainya.

Meski harga teh hijau ini lumayan khususnya yang murni dan premium namun tetap saja banyak yang menyukainya.

Bagi Anda yang ingin cita rasa teh premium, maka bisa memesannya di Daun Seduh yang senantiasa menghadirkan produk teh kualitas grade I.

Kopi

Tak hanya teh, kopi yang punya banyak penggemar di dunia juga dikenal sebagai minuman dengan rasa sangat enak. Pecintanya ada di seluruh dunia dan memiliki banyak jenis maupun variant rasa.

Ketika datang ke sebuah kedai kopi Anda bisa menjumpai menu-menu seperti mocca, latte, cappucino, americano, dan lain sebagainya.

Kopi pun oleh beberapa pecintanya dijadikan minuman wajib untuk memulai hari, yakni diminum setiap pagi. Ada yang sengaja menyeduhnya tanpa gula ada pula yang menyeduhnya secara manis dengan tambahan pemanis favorit.

Coca-Cola

Minuman asal Amerika Serikat ini juga termasuk minuman terenak menurut survei yang dilakukan CNN Internasional baru-baru ini.

Bahkan tidak main-main Coca-Cola sangat populer dan sudah dipasarkan di hampir seluruh dunia. Menjadi merek minuman bersoda yang paling laris tahun 2011.

Coca-Cola juga menjadi merek minuman paling terkenal dan termahal di dunia.

Saat ini sudah banyak produk yang diperkenalkan oleh Coca-Cola company menyesuaikan kebutuhan dan selera penikmatnya. Beberapa produk Coca-Cola yaitu new coke, diet coke, Coca-Cola C2, dan Coca-Cola zero.

Air Mata Kucing

Kenalkah Anda dengan air mata kucing? Ya, itu nama dari sebuah minuman air mata kucing berasal dari negeri Malaysia, dan dunia megenalnya sebagai minuman terenak.

Diberi nama air mata kucing karena di dalamnya terdapat irisan buah lengkeng yang sudah dikeringkan.

Nama ini berasal dari bentuk buah kelengkeng yang mirip mata kucing. Masyarakat di Malaysia pun menyebut buah ini dengan nama tersebut. Maka nama minuman dari buah kelengkeng kering inipun memakai nama unik tadi.

Air mata kucing berwarna hitam dengan rasa seperti es cincau manis dan menyegarkan.

Sangria

Sangria atau bisa disebut es buah asal Spanyol dinegara asalnya, sangria menggunakan bahan utama alkohol dan potongan buah segar. Sangria atau sangre adalah kata yang memiliki arti darah, dan kebanyakan menggunakan red wine

Cara membuat salah satu minuman terenak satu ini cukup mudah, campurkan red wine dengan potongan buah, gula cair, sirup atau madu.

Kemudian tambahkan brandy jika ingin rasa bertambah lebih enak. Tambahkan juga minuman soda, jus jeruk, dan jus limun lalu tambahkan es batu secukupnya.

Tequila

Tequila adalah minuman beralkohol asal Meksiko ini menjadi salah satu minuman terbaik di dunia.

Tequila adalah destilasi yang terbuat dari agave, tanaman ini hanya tumbuh pada 65 kilometer barat laut Guadalajara, pegunungan los (los altos) negara bagian Jalisco barat Meksiko, bentuk dari agave mirip seperti lidah buaya.

Cara meminum tequila sendiri ada aturannya untuk satu sloki tequila harus diminum perlahan sedikit demi sedikit jangan meminum dengan sekali teguk.

Dikarenakan tequila memiliki kadar alkohol yang tinggi dibandingkan dengan jenis minuman beralkohol lainnya.

Frappe Masuk Minuman Terenak di Dunia

Minuman yang berasal dari Yunani dengan tekstur lembut dan sedikit berbuih ini adalah salah satu minuman yang paling sering tersaji di café. Minuman yang super enak ini juga biasanya disukai banyak orang, karena cita rasanya yang khas.

Minuman enak ini terbuat dari campuran kopi instan, gula, es batu, dan susu yang di blender menjadi satu hingga memiliki tekstur lembut dan rasa kopi manis yang creamy. Semakin nikmat dengan di tambahkan es batu yang menyegarkan tenggorokan.

Diantara sekian minuman terbaik di dunia tersebut, mana yang sesuai selera Anda dan yang paling ingin dicicipi?

Silahkan dipilih sesuai selera, sebab setiap minuman ini memiliki cita rasa yang khas. Belum tentu enak di lidah orang, enak pula di lidah Anda.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: