panjang umur dengan teh herbal

Panjang Umur dengan Teh Herbal, Ikuti Tips Berikut

Agar bisa panjang umur dengan teh herbal sebaiknya mulai rutin meminumnya, paling tidak secangkir sehari. Saat ini teh herbal termasuk dalam daftar minuman yang sering dikonsumsi oleh banyak orang.

Bukan tanpa alasan, tetapi karena teh herbal diakui mampu mendukung kesehatan. Teh ini biasa disebut juga dengan tisanes yang merupakan minuman hasil dari campuran kulit kayu, rempah-rempah, bunga, daun dan akar.

Teh herbal biasa dimanfaatkan di Asia dan Timur Tengah sebagai pengobatan alternatif. Tapi, bisa juga dikonsumsi sehari-hari sebagai upaya untuk menjaga kesehatan agar lebih panjang umur.

Tips Panjang Umur dengan Teh Herbal Terbaik

Tapi yang harus diketahui adalah mengkonsumsi teh herbal tidak boleh sembarangan. Apalagi jika ingin mendapatkan manfaatnya secara maksimal, sebaiknya simak dan terapkan tips konsumsi teh herbal berikut agar sehat dan panjang umur:

Pilih Bahan yang Tidak Berbahaya

Tips yang pertama, silahkan kamu pilih bahan yang tidak berbahaya. Memang hampir semua bahan herbal yang bisa dijadikan teh itu aman dikonsumsi.

Hanya saja, selalu ada kemungkinan tubuh tidak bisa menolerir beberapa kandungan yang ada dalam bahan tersebut.

Maka harus jeli memahami karakter dan kandungan bahan herbal sebelum memutuskan untuk menjadikannya sebagai teh.

Lebih bagus lagi jika memilih bahan yang bisa membantu proses pemulihan tubuh, semisal sedang mengalami masalah kesehatan, terluka atau sebagainya.

Utamakan pula herbal yang murni dari herbal alami, semakin alami semakin baik karena bebas unsur kimia berbahaya. Dijamin pula bekerja efektif karena herbal alami bekerja perlahan dari dalam untuk memperbaiki sel-sel dengan alami.

Panjang Umur dengan Teh Herbal Asal Porsinya Pas

Selain perlu memilih bahan yang tidak membahayakan tubuh, Anda juga sebaiknya memperhatikan porsi konsumsinya. Mengapa demikian?

Sebab walaupun teh herbal aman dan tidak berbahaya, tetap saja ini tidak bagus jika dikonsumsi secara berlebihan. Sekalipun tubuh bisa menoleransi kandungan yang ada di dalamnya.

Ambil contoh saja jahe. Jahe ini apabila dijadikan sebagai teh herbal akan sangat bermanfaat terutama dalam hal mengatasi rasa nyeri, mengatasi mual, mengatasi peradangan rematik, menurunkan risiko penyakit kronis, mengendalikan kadar gula darah dan lain-lain.

Tetapi jika pengkonsumsiannya dilakukan secara berlebihan, rimpang yang sangat bermanfaat ini justru akan membuat perut sakit, membuat perut terasa panas, diare bahkan sejumlah kondisi berbahaya lain.

Jadi sekali lagi, meskipun teh herbal ini sangat bermanfaat perhatikan porsi dan batas aman pengkonsumsiannya.

Kontrol Penggunaan Pemanis dalam Teh Herbal

Tak cukup dengan memperhatikan porsi saja, kalau memang ingin mendapat manfaat teh herbal untuk panjang umur dan menjaga kesehatan.

Sebaiknya kurangi kebiasaan menambah pemanis di dalam seduhan teh herbal tersebut. Memang nanti rasa teh herbal akan menjadi sedikit tidak enak, atau mungkin pahit bergantung cita rasa khas dari herbal yang diseduh.

Tetapi, jika menambahkan pemanis maka khasiat teh herbal akan kurang maksimal. Boleh menambahkan pemanis, hanya saja jangan terlalu banyak.

Atau bisa juga dengan menggunakan pemanis yang bebas kalori dan alami seperti madu.

Perhatikan Waktu Minum Teh Herbal

Tips yang lainnya ialah perhatikan waktu terbaik minum teh herbal. Memang dapat mengkonsumsi minuman ini kapanpun ketika diinginkan dan dibutuhkan. Boleh pagi hari atau sore hari.

Hanya saja ada waktu-waktu yang memang lebih bagus dan disarankan untuk meminumnya.

Untuk teh herbal sendiri, lebih disarankan untuk dikonsumsi pada malam hari beberapa jam sebelum tidur. Tujuannya adalah untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks, sehingga kualitas tidur bisa terjamin.

Kalau kualitas tidur bagus, bukan hanya tubuh sehat saja yang akan didapatkan, tetapi berat badan juga akan lebih ideal.

Rutin mengkonsumsi teh herbal adalah salah satu kebiasaan yang bagus untuk dikembangkan. Tapi, jangan lupa perhatikan tips-tips di atas agar manfaat teh herbal bisa lebih maksimal.

Anda tentu tidak ingin teh herbal yang sarat manfaat ini malah membuat tubuh atau merasakan efek samping lainnya.

Ada banyak jenis teh herbal bisa dipilih, dan Anda bisa menikmatinya secara praktis dengan membeli produk yang tersedia di pasaran. Salah satu jenis teh yakni teh hijau juga masuk kategori teh herbal dengan banyak manfaat bagi kesehatan.

Jika ingin menikmati manfaat lebih optimal sebaiknya menggunakan teh hijau berkualitas. Anda bisa mendapatkannya di Daun Seduh yang menawarkan produk teh premium.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: