produk teh hijau untuk diet

Produk Teh Hijau untuk Diet dan Tips untuk Memilihnya

Sekarang ini sudah ada banyak produk teh hijau untuk diet yang bisa dipilih karena tersedia bebas di pasaran. Namun Anda harus tetap memilih produk yang berkualitas dan aman.

Sebab ketika berbicara masalah produk penunjang program diet maka identik dengan bahaya jangka panjang bagi kesehatan. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya produk pelangsing yang beredar di pasaran dan ternyata memberikan efek samping yang sangat merugikan penggunanya.

Tak hanya berupa obat, produk berupa teh dengan klaim mampu menurunkan berat badan juga rentan mengandung bahan tambahan yang berbahaya.

Tips Memilih Teh Hijau Berkualitas dan Aman untuk Diet

Namun tidak perlu cemas, karena ketika memilih produk teh diet secara teliti dan hati-hati maka bisa mendapatkan pilihan terbaik dan dijamin aman.

Berikut akan dijelaskan mengenai tips memilih teh hijau yang berkualitas dan aman untuk diet beserta 4 cara konsumsi teh hijau untuk diet yang bisa Anda coba terapkan.

Ketika akan menjalankan program diet tentunya Anda harus memilih produk teh hijau yang berkualitas dan aman. Supaya tidak berbahaya bagi kondisi kesehatan namun tetap memberikan hasil signifikan pada penurunan berat badan.

Jangan sampai alih-alih menginginkan badan kurus malah menimbulkan penyakit karena produk yang digunakan abal-abal. Sebelum membeli produk teh hijau untuk kurus, Anda harus mengetahui cara memilih teh hijau yang berkualitas dan aman untuk diet, diantaranya yaitu:

Produk Teh Hijau untuk Diet yang Daunnya Kering

Mengenali teh hijau yang berkualitas baik bukanlah sesuatu hal yang mudah. Sangat penting untuk Anda mengetahui teh hijau terbaik yaitu dengan cara melihat tampilan daun tehnya.

Pastikan terlebih dahulu daun teh yang akan dibeli kering sempurna, namun tetap memiliki warna kehijauan meski hanya semburat.

Mengapa harus memilih yang kering? Sebab teh yang bagus dijamin dalam kondisi kering bukannya lembab, sehingga kandungan airnya terbilang rendah.

Jika terlalu lembab malah menjadi sarang bakteri dan kuman untuk tinggal dan berkembang. Tentu dapat dibayangkan betapa banyaknya efek buruk ketika teh yang sudah terkontaminasi malah masuk ke dalam tubuh.

Anda memang bisa lebih kurus, namun bukan karena diet yang dijalankan melainkan karena jatuh sakit. Jadi pastikan cek dulu kondisi daun tehnya, jika memang kering maka menjadi pilihan terbaik untuk diambil.

Tidak Membeli Teh dalam Jumlah Banyak

Belilah produk teh hijau untuk kurus dalam jumlah sedikit dan jangan membeli teh dengan jumlah banyak. Hal ini karena bisa membuat teh menjadi tidak segar lagi akibat terlalu lama disimpan.

Simpanlah teh pada tempat yang tidak dekat dengan sinar matahari, kedap udara serta tidak tembus cahaya. Hasil lebih baik jika penyimpanan menggunakan aluminium foil, beli produk teh hijau yang kemasannya sudah memiliki lapisan aluminium foil tersebut.

Jika tidak maka wadahnya bisa ditambahkan dulu dengan kertas aluminium foil yang bisa dibeli dimana saja.

Lihat Warna Daun Tehnya

Tips berikutnya adalah perhatikan warna dari daun tehnya. Warna daun pada teh hijau adalah hijau pucat, intinya tidak hitam seperti teh hitam. Sedangkan jika jenisnya teh putih, maka warna daunnya akan putih keabu-abuan.

Jika jenisnya teh oolong, maka warnanya adalah perpaduan antara putih dan hijau. Teh yang berwarna hitam menandakan bahwa teh telah lama disimpan dan sudah tidak segar lagi. Kecuali untuk teh hitam asli yang warnanya kehitaman sebagai efek proses fermentasi dalam pembuatannya.

Daun Teh Tidak Patah-Patah

Teh hijau terbaik daunnya tidak patah-patah. Jika daunnya patah-patah, maka berarti daun teh tersebut tidak tersimpan dengan baik. Jadi, lebih telitilah di dalam memilih produk teh hijau apalagi untuk program diet supaya Anda bisa merasakan manfaatnya.

Apalagi teh yang berkualitas umumnya tidak dicacah sampai lembut, namun kasar dan beberapa masih berbentuk daun utuh.

Misalnya pada teh oolong yang tidak dicacah melainkan dipetik biasa kemudian dikeringkan dan dikemas. Sehingga bentuknya memanjang dan menggulung, teh hijau pun bagusnya tidak patah-patah melainkan masih utuh meski menggulung.

Jika terlalu banyak yang patah dan bahkan seperti pasir, artinya kualitas teh buruk. Yakni menggunakan ampas bukannya teh yang sebenar-benarnya teh.

Aroma Produk Teh Hijau untuk Diet

Teh hijau berkualitas bisa dikenali dari aromanya yang khas. Tips yang satu ini cenderung lebih mudah dilakukan. Teh hijau yang baik beraroma wangi dan nampak lebih segar.

Jika teh dalam keadaan sudah tidak wangi, maka menandakan bahwa teh sudah lama. Bisa pula sebagai tanda jika proses pengolahan tehnya buruk, maupun teh tersebut diambil dari sisa penyortiran teh.

Cara Konsumsi Produk Teh Hijau untuk Diet

Setelah memilih teh hijau untuk diet dengan benar, maka penting pula untuk mengetahui cara terbaik mengkonsumsinya. Terdapat beberapa cara mengkonsumsi teh hijau untuk diet yang bisa Anda coba terapkan:

Konsumsi Produk Teh Hijau untuk Diet Tanpa Gula

Jika ingin program diet, pilihlah produk teh hijau untuk kurus yang bubuk atau celup tanpa memakai gula buatan. Tambahan gula pada minuman akan meningkatkan kalori serta berat badan dalam tubuh.

Konsumsi Pagi dan Malam Hari

Konsumsi teh pada saat yang tepat yaitu pada pagi hari dan menjelang tidur malam hari. Pagi hari akan membantu proses detoks, namun jika punya maag sebaiknya diminum selepas sarapan.

Sedangkan di malam hari membantu menenangkan tubuh dan pikiran sehingga tidur lebih nyenyak namun tetap memperbaiki metabolisme. Sehingga meski tidur tubuh tetap membakar lemak.

Konsumsi Teh Hijau dengan Suhu Hangat

Konsumsi teh hijau pada suhu yang hangat supaya bisa diserap oleh tubuh secara optimal. Sebab jika dalam kondisi dingin maka akan memperlambat penyerapan kandungan zat baik di dalamnya. Ini pula alasan banyak orang menyarankan mengurangi asupan minuman dingin saat diet.

Konsumsi Teh Hijau dengan Porsi yang Cukup

Teh hijau memang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun, mengkonsumsinya tetap harus dengan porsi yang cukup. Jangan sampai berlebihan.

Idealnya adalah 1-4 cangkir sehari, jika berlebihan maka akan memberi efek samping. Bukan karena teh hijau itu buruk namun cara mengkonsumsinya yang tidak tepat.

Jadi, pada saat akan memilih produk teh hijau untuk diet pastikan produk tersebut aman. Gunakanlah sesuai dengan porsinya supaya khasiat yang diperoleh menjadi maksimal. Simak dan terapkan penjelasan di atas agar mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: