produk teh hitam

Produk Teh Hitam dan Kreasi Olahannya Agar Tak Bosan

Tahukah Anda dengan produk teh hitam yang beredar di pasaran? Teh hitam merupakan jenis teh yang paling banyak dijumpai di pasaran Indonesia.

Cita rasanya yang lebih khas sepet dan tidak terlalu pahit membuatnya menjadi pilihan banyak orang. Jika bosan hanya menyeduhnya seperti biasa lalu diminum, maka bisa lebih dikreasikan agar cita rasanya lebih berkembang.

Ada banyak resep bisa dicontek untuk menghasilkan seduhan teh hitam yang lebih unik dan sedap.

Selera minum teh kebanyakan orang berbeda-beda, namun sebenarnya teh hanya bisa dinikmati dengan 2 cara. Yaitu disajikan secara hangat ataupun dingin.

Nah, dari kedua sajian tersebut, baru bisa diolah dan dikreasikan lagi menjadi minuman-minuman yang sangat enak.

Kreasi Olahan Produk Teh Hitam

Kita semua tentu tahu bahwa, rasa khas dari teh hitam yang cenderung lebih sepat membuatnya lebih enak diminum dalam keadaan manis.

Dibandingkan dengan jenis teh lainnya seperti teh melati, teh hijau dan juga teh oolong, teh hitam kurang enak diminum tawar. Namun, meski memiliki rasa yang lebih khas teh hitam bisa disulap menjadi minuman segar favorit semua orang.

Mau tahu resepnya? Cek informasinya di bawah ini:

Produk Teh Hitam untuk Thai Tea

Teh hitam yang memiliki rasa pahit, bisa disulap menjadi minuman manis favorit semua orang, yaitu menjadi thai tea. Siapa sangka, bahan baku untuk membuat thai tea adalah menggunakan teh hitam yang malah membuatnya semakin enak.

Bagi Anda yang saat ini masih tidak suka dengan teh hitam, bisa mengolah teh hitam menjadi thai tea. Atau jika ingin beli, saat ini sudah banyak thai tea yang dijual di café-café terdekat.

Namun akan lebih sehat jika dibuat sendiri, cukup diseduh seperti biasa dan ditambahkan creamer sesuai selera.

Mencampurnya dengan Baking Soda

Jika dirasa olahan produk teh hitam diatas terlalu rumit, maka Anda bisa menggunakan alternatif kedua yaitu menggunakan baking soda. Salah satu bahan baku untuk membuat kue tersebut ternyata bisa menyamarkan rasa pahit yang terkandung dalam teh hitam.

Bahkan tanpa harus menambahkan pemanis tambahan lainnya seperti susu atau pemanis buatan.

Cara membuatnya, cukup membubuhkan sedikit baking soda ke dalam gelas. Lalu masukkan 1 sendok makan teh hitam. Tuangkan air panas untuk melarutkan baking soda dan teh hitam.

Tambahkan sedikit gula pasir sesuai selera saja (tidak pakai tidak apa-apa). Jika ingin disajikan dingin, masukkan 3 balok kecil es batu atau sesuai selera. Siap untuk dinikmati.

Teh Persik dan Teh Leci

Ini juga merupakan rekomendasi minuman yang wajib Anda coba dirumah. Selain proses membuatnya mudah, teh persik dan leci tersebut sangat bagus untuk kesehatan. Menyegarkan tenggorokan di siang hari yang terik.

Cara membuatnya cukup masukkan 3-4 buah leci kedalam gelas kosong. Bisa menggunakan buah leci biasa (kupas kulitnya dulu) atau bisa pula menggunakan buah leci kaleng. Kemudian masukkan 1 sendok gula pasir serta 1 sendok makan teh hitam.

Seduh dengan air panas, diamkan sebentar agar warna teh hitam keluar baru kemudian disaring. Tambahkan es batu untuk sensasi segar dan siap untuk dinikmati.

Sangat mudah bukan ? Selain menyehatkan, teh leci tersebut juga terasa sangat segar di tenggorokan. Teh hitam juga cocok diminum di tengah hari karena kafein di dalamnya bisa membuat otak lebih segar.

Fokus dan konsentrasi yang sudah mulai pudar usai beraktifitas sampai siang bisa kembali lagi.

Teh Hitam Madu

Madu juga merupakan bahan campuran yang tepat untuk menyamarkan rasa pahit pada teh hitam. Selain tidak berbahaya bagi penderita diabetes, madu memang minuman yang sangat dianjurkan untuk kesehatan.

Kandungan zat yang terdapat dalam teh hitam akan lebih diperkaya lagi jika dicampurkan dengan madu. Minuman ini lebih cocok disajikan secara hangat, dan dikonsumsi pada pagi hari maupun siang hari.

Teh hitam memiliki cita rasa dan aroma yang lebih familiar sehingga tidak sulit untuk mengkreasikannya menjadi berbagai resep. Sehingga tidak akan bosan sekedar diseduh biasa, melainkan diolah kembali dan ditambahkan bahan tertentu.

Supaya kualitas rasa sampai aroma menjadi lebih baik dan menggugah selera.

Hasil kreasi lebih maksimal jika menggunakan teh hitam berkualitas baik, dapatkan hanya di Daun Seduh. Sebab hanya menyediakan teh hitam grade I yang biasanya hanya diekspor ke luar negeri.

Nikmati seduhan dan kreasi teh hitam yang lebih baik bersama kualitas premium Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: