produk white tea

Produk White Tea Beserta Manfaatnya untuk Tubuh

Apakah Anda merupakan pecinta teh? Kalau iya, mungkin Anda sudah tahu kalau jenis-jenis teh dan salah satunya produk white tea. Apa itu white tea?

Apakah teh yang bila diseduh akan mengeluarkan warna putih? Bagi yang belum tahu produk teh satu ini, tentu akan merasa penasaran.

Sebab dilihat dari namanya memang cukup menarik mengingat teh pada umumnya ketika diseduh akan berwarna pekat, antara hitam sampai kemerahan.

Mengenal Produk White Tea

White tea ataupun teh putih merupakan salah satu teh yang berasal dari tanaman Camellia sinesis, sama seperti teh hijau. Meskipun berasal dari tanaman yang sama, namun diambil dari bagian daun yang berbeda.

White tea ini diambil dari daun teh muda yang menggulung, proses produksinya pun sedikit berbeda. Selain itu, adanya bulu halus berwarna putih yang menyelimuti daun tersebut.

Menjadikan jenis teh ini disebut sebagai white tea atau teh putih. Saat mengkonsumsinya, Anda akan merasakan cita rasa yang berbeda dan juga aroma yang unik.

Cenderung lebih ringan, baik aroma maupun hasil seduhannya yang sedikit bening.

Sedangkan jika dlihat dari rasanya maka akan terasa sedikit lebih manis dengan rasa sepat yang sangat ringan. Tak hanya proses pembuatannya yang berbeda, cita rasa sampai khasiatnya pun berbeda.

Manfaat Produk White Tea untuk Kesehatan

Berdasarkan penjelasan di atas, Anda bisa mengetahui bahwa produk teh ini memang berbeda dari produk teh di pasaran. Nah, begitu juga dengan manfaat produk white tea untuk kesehatan.

Bagi Anda yang belum tahu, white tea ternyata memiliki banyak manfaat loh, berikut penjelasannya.

Produk White Tea Baik untuk Menghindari Obesitas

Menjaga berat badan bukan hanya soal kurus, namun juga sangat berpengaruh pada kesehatan. Bila berat badan mencapai obesitas, itu malah bisa menimbulkan banyak masalah.

Menghindari obesitas, konsumsi seduhan white tea secara rutin sangatlah tepat.

Teh ini dianggap dapat mencegah obesitas karena ekstrak dari teh ini dapat menghancurkan lemak. Sekaligus menghambat pertumbuhan sel-sel lemak baru yang ada dalam tubuh.

Hasilnya akan lebih maksimal jika Anda melakukan diet serta olahraga. Konsumsi secara rutin setiap sore atau malam sehingga tubuh terhindar dari obesitas.

Melindungi kulit

Selanjutnya, manfaat white tea yang bisa dirasakan yakni dapat melindungi kulit dengan maksimal. Bukan hanya dikonsumsi, namun white tea juga bisa dioleskan ke permukaan kulit.

Fungsinya untuk menghaluskan kulit dan melindungi kulit secara maksimal. White tea juga akan memperkuat sel kulit sekaligus melindunginya. Perlindungan yang diberikan bisa dari serangan radikal bebas sekaligus mencegah kulit terlalu kering.

Mencegah Infeksi dan Kuman

Manfaat selanjutnya dari white tea yang dikonsumsi setiap hari adalah memerangi kuman serta membantu menghindari infeksi dalam tubuh.

Teh ini terbukti mampu memerangi kuman lebih cepat dibandingkan dengan teh hijau yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Jepang.

Agar lebih maksimal, cobalah konsumsi white tea ini dengan madu tak hanya lebih manis. Namun manfaat yang diberikan juga lebih maksimal apalagi madu selama ini dikenal juga sebagai herbal.

Melindungi gigi

Manfaat terakhir dari white tea yaitu dapat memperbaiki sel dan juga melindungi gigi. Fluoride yang terkandung dalam jenis teh ini mencapai hampir 34% sehingga cukup baik untuk melapisi gigi agar terhindar dari kuman dan juga bakteri.

Bagaimanapun sakit gigi tidak bisa Anda anggap remeh. Biarpun bukan termasuk penyakit kronis, tapi kalau sudah sakit, Anda akan repot sendiri.

Membantu mencegah kerusakan pada gigi tak hanya bisa dilakukan dengan rutin menggosok gigi dua kali sehari. Akan tetapi usaha tersebut akan lebih maksimal jika Anda rutin meminum teh putih.

Itulah informasi mengenai white tea secara keseluruhan agar lebih mengenal teh jenis ini. Tidak ada salahnya mulai sekarang Anda mencoba beralih dari teh biasa ke teh putih?

Malah justru akan lebih baik, sebab khasiatnya untuk kesehatan tidak bisa Anda temui pada teh biasa.

Bagi Anda yang menderita maag atau asam lambung, cobalah konsultasikan terlebih dahulu pada dokter. Apakah produk white tea cocok dengan kondisi Anda atau tidak.

Biarpun kandungan kafeinnya tidak ada, namun Anda tetap harus berhati-hati.

Membantu mendapatkan teh putih berkualitas dan rasanya dijamin enak, maka Anda bisa memesannya di Daun Seduh. Kualitas teh putih dan variant teh lainnya adalah premium sehingga memberikan pilihan terbaik.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: