rasa teh hijau

Rasa Teh Hijau Lebih Enak dengan Tips Penyeduhan Berikut

Rasa teh hijau sangat khas, saat diminum terasa ada pahit getir di lidah dan hambar. Aromanya wangi menenangkan, tetapi walau begitu banyak yang merasa kurang doyan dengan rasanya.

Sekalipun sudah mengetahui banyak manfaat teh hijau yang luar biasa, tetapi saat mencicipi rasanya yang kurang menarik. Sebab memiliki cita rasa khas pahit dan sepat, sehingga kurang nyaman di lidah terutama jika tidak ditambahkan gula.

Hanya saja seduhan teh hijau kurang bagus jika ditambahkan gula karena membuatnya memiliki kalori dan zat bermanfaat di dalam tehnya menguap.

Tips Menjadikan Rasa Teh Hijau Lebih Baik

Khawatir dengan rasa teh hijau yang agak getir? Ada cara supaya teh hijau memiliki rasa yang lebih enak lagi namun tidak mengurangi manfaatnya. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat rasa teh hijau lebih nyaman di lidah:

Mencampur Teh Hijau dengan Madu.

Anda semua tahu jika madu adalah raja dari segala obat, kandungan alaminya mampu mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Juga memberikan stamina yang luar biasa bagi tubuh agar lebih bugar dan leluasa beraktifitas.

Madu juga memiliki rasa manis yang alami, jadi bisa digunakan untuk menambah rasa teh hijau supaya lebih enak lagi.

Caranya masukkan dua sendok makan madu dalam satu cangkir teh hijau hangat, setelah diaduk langsung minum. Agar mudah larut tambahkan madu ketika air seduhan masih hangat.

Mencampur Teh Hijau dengan Kayu Manis

Salah satu rempah dengan cita rasa manis alami adalah kayu manis. Supaya teh hijau lebih enak maka Anda bisa memasukkan satu atau dua batang kayu manis ke dalam seduhannya.

Tak hanya memberikan rasa lebih enak, namun juga menambah aroma serta memberikan manfaat lebih. Cocok untuk kondisi tubuh yang letih lesu, dan kualitas rasa maupun aroma seduhan juga menjadi lebih baik.

Ditambah Gula Batu Agar Rasa Teh Hijau Lebih Enak

Jika ingin membuat teh hijau menjadi lebih manis, maka Anda bisa menggunakan gula batu untuk mendapatkan rasa manis tersebut. Namun gunakan seperlunya saja dan jangan terlalu banyak, cukup untuk mengurangi rasa pahit dan sepatnya.

Pada dasarnya teh hijau bersifat basa dan gula sifatnya asam, sehingga mencampurkan keduanya tidak akan mengurangi khasiat teh hijau itu sendiri.

Mencampur Teh Hijau dengan Krim Susu

Mencampur susu ke dalam teh hijau tiap hari tidak disarankan. Namun sesekali masih diperbolehkan serta dengan catatan jumlahnya tidak berlebihan.

Pastikan susunya berbahan dasar nabati, contohnya saja susu almond. Membuat teh hijau susu dengan susu almond, risiko gagal jantung bisa menurun secara signifikan.

Selain itu juga bisa mencegah kelebihan berat badan, juga stroke. Baik dikonsumsi seminggu dua hingga tiga kali untuk mendapatkan manfaat tersebut. Soal rasa pun dijamin menyukainya, terutama bagi penyuka susu almond yang memiliki rasa khas.

Mencampur Teh Hijau dengan Susu Kedelai

Cara lain untuk membuat seduhan teh hijau jadi lebih enak adalah dengan mencampurkan susu kedelai. Susu kedelai ini bagus sekali untuk lipid darah yang sehat. Kandungan asam lemak mono tak jenuh di dalam susu kedelai bisa mengendalikan kolesterol di dalam darah Anda.

Selain itu bisa memaksimalkan penyerapan kalsium dan juga mencegah terjadinya kanker prostat. Tak perlu setiap hari, cukup tiga kali seminggu khasiatnya sudah terasa dengan catatan rutin dikonsumsi.

Mudah sekali bukan membuat teh hijau menjadi kaya rasa? Tak hanya pahit getir dan hambar dalam lidah, sekarang Anda bisa merasakan teh hijau jadi lebih enak dan berasa.

Bahannya mudah ditemukan, sekaligus mendapatkan manfaat untuk kesehatan yang lebih beraneka macam. Sekian pilihan bahan tambahan di atas bisa dipilih sesuai dengan selera dan menyesuaikan kondisi, jika adanya susu almond tidak perlu kesusahan mencari susu kedelai.

Setelah mengetahui tips untuk membuat rasa teh hijau menjadi lebih enak, jangan ragu mengkonsumsinya setiap hari. Rasanya jadi lebih enak, khasiatnya lebih banyak dengan menambahkan bahan di atas.

Mulailah untuk mengkonsumsi teh hijau setiap hari, dua kali sehari saat pagi dan juga sore. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat dan kaya serat untuk melengkapi khasiat si teh hijau. Selamat mencoba dan merasakan manfaatnya.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: