scrub teh hijau

Scrub Teh Hijau, Begini Cara Mudah untuk Membuatnya

Merawat diri dengan baik seolah sudah menjadi bakat alami seorang wanita, sudahkah mencoba merawat kulit dengan scrub teh hijau?

Selama ini teh hijau dikenal sebagai minuman herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan.

Hanya saja pemanfaatannya untuk kecantikan masih terbatas, misalnya saja hanya mempergunakan ampasnya sebagai masker mata.

Padahal pemanfaatan teh hijau bisa lebih kompleks, untuk membantu memiliki kulit yang sehat dan cantik. Tak hanya bisa diminum dan dijadikan masker mata untuk mengatasi mata panda.

Teh hijau juga bisa dijadikan sebagai scrub yang jika diaplikasikan di kulit akan membantu membersihkan kotoran secara maksimal.

Cara Membuat Scrub Teh Hijau

Dilansir dari situs Liputan6.com diketahui bahwa teh hijau bisa dijadikan scrub yang pembuatannya dikombinasikan dengan air mawar. Berikut detail tata cara pembuatannya:

Bahan yang Diperlukan

• Gula putih.
• Minyak kelapa.
• Teh hijau.
• Kelopak bunga mawar.
• Minyak esensial.
• Mangkok untuk mengaduk.
• Wadah untuk scrub yang sudah jadi.

Langkah Membuat Scrub Teh Hijau

  1. Siapkan mangkok untuk membuat adonan scrub, pastikan bersih lalu masukan 2-4 sendok teh hijau, setengah cangkir gula putih, dan kelopak bunga mawar yang sudah dikeringkan. Jika memiliki gula putih organik maka menjadi pilihan lebih baik.
  2. Aduk sebentar, lalu tuangkan setengah cangkir minyak kelapa dan kemudian diaduk kembali.
  3. Setelah tercampur rata maka bisa menuangkan minyak esensial yang aromanya paling disukai, aduk kembali.
  4. Setelah itu masukan campuran bahan scrub ini ke wadah karena bisa dipakai beberapa kali.
  5. Setelah selesai dibuat scrub ini bisa langsung digunakan, cukup aplikasikan ke permukaan kulit dan diamkan sebentar baru digosok pelan-pelan.
  6. Jika sudah selesai maka bisa dibilas dengan air biasa atau dengan mandi seperti biasanya.

Merawat kulit agar bersih, lebih cerah, lembab, dan juga terasa halus bisa dilakukan dengan scrub dari teh ini.

Hasil optimal bisa dirasakan dengan perawatan rutin yakni satu kali dalam seminggu, bisa pula dua kali untuk Anda yang tidak memiliki kulit sensitif.

Tips Membuat Scrub Teh Hijau

Memiliki kulit sehat adalah dambaan setiap wanita, mewujudkannya bisa dengan rutin memakai scrub dari campurna bunga mawar di atas. Agar hasil maksimal maka pembuatan scrub sebaiknya baik dan benar, berikut tipsnya:

Pilih Bahan Scrub yang Segar

Bahan yang digunakan untuk pembuatan scrub ini tidak begitu banyak dan mudah untuk dicari. Namun untuk hasil perawatan yang maksimal selalu gunakan bahan yang masih segar.

Termasuk untuk kelopak bunga mawar, yang meski dikeringkan pastikan sebelumnya baru dipetik sehingga terjamin segar. Hal ini penting karena dengan bahan yang segar kandungan nutrisinya masih bagus dan banyak atau lengkap.

Gunakan Bahan Organik

Konsumsi makanan apapun yang sifatnya organik menjadi langkah yang tepat untuk memperoleh nutrisi lebih kompleks. Maka tidak ada salahnya menggunakan bahan-bahan organik untuk pembuatannya.

Termasuk untuk gula putih, teh hijau, maupun yang lainnya. Namun jika sulit maka bisa mempergunakan bahan organik di beberapa bahan saja.

Pastikan Peralatan dalam Kondisi Bersih

Membuat scrub yang akan dipakai untuk merawat kulit sebaiknya memastikannya selalu dalam kondisi higienis. Maka baik bahan maupun peralatan yang digunakan untuk membuat scrub ini pastikan dalam kondisi bersih dan kering.

Sehingga bahan alami yang digunakan tidak mudah rusak karena terkontaminasi bakteri maupun jamur.

Simpan di Tempat Bersih dan Kering

Scrub yang dibuat dengan takaran di atas tentunya tidak akan habis dalam satu kali perawatan. Sisa scrub sebaiknya disimpan dalam wadah yang bersih kemudian diletakan di tempat atau ruangan yang bersih dan juga kering.

Ruang penyimpanan yang ideal akan membantu menjaga kualitas scrub tersebut.

Memakai scrub secara teratur akan membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati di permukaan kulit. Tak hanya menjadikan kulit lebih bersih dan cerah, namun juga menjadikannya lebih sehat.

Menggunakan scrub alami bisa dipertimbangkan, yakni scrub dari teh hijau yang cara pembuatannya dijelaskan di atas.

Gunakan selalu teh hijau organik dengan kualitas terbaik untuk nutrisi scrub yang maksimal.

Anda bisa memesan teh hijaunya di Daun Seduh yang konsisten memberi kualitas premium dan tersedia beberapa varian teh hijau. Baik itu teh hijau sangrai maupun teh genmaicha.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: