teh hijau bermanfaat untuk kesehatan

Teh Hijau Bermanfaat untuk Kesehatan dan Memaksimalkan Diet

Sudah ada banyak orang yang membuktikan bahwa teh hijau bermanfaat untuk kesehatan. Mengapa bisa bermanfaat bagi kesehatan?

Hal ini disebabkan oleh kandungan zat antioksidan yang melimpah dalam teh hijau. Zat antioksidan sendiri berfungsi untuk menangkal radikal bebas serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Detail Manfaat Teh Hijau

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan apa saja manfaat teh hijau, Anda bisa menyimak pembahasan lengkapnya berikut ini. Setidaknya, ada 5 manfaat teh hijau untuk kesehatan dan juga menurunkan berat badan.

1. Meningkatkan Proses Pembakaran Lemak

Pada proses pembakaran lemak, hal pertama yang dibutuhkan adalah memindahkan lemak dari sel lemak. Lemak ini dipindahkan ke aliran darah untuk proses pembakaran.

Supaya proses pemindahan lemak ini bisa lebih efektif, Anda bisa mengkonsumsi teh hijau secara teratur. Teh hijau mengandung senyawa Epigallocatechin gallate (EGCG) dan juga kafein yang bagus untuk proses pembakaran lemak.

Anda bisa mengkonsumsi teh hijau sebelum berolahraga. Menurut penelitian, orang yang mengkonsumsi teh hijau sebelum berolahraga bisa membuat proses pembakaran lemak sekitar 27% lebih banyak daripada mereka yang tidak meminumnya.

Ini berarti informasi bahwa teh hijau menurunkan berat badan adalah benar.

2. Memberikan Efek Kenyang

Salah satu manfaat lain dari teh hijau dalam hal menurunkan berat badan adalah bisa memberikan efek kenyang. Teh hijau bisa menurunkan nafsu makan Anda.

Biasanya, orang-orang sering kali ngemil pada jam-jam tertentu. Anda bisa menahan keinginan untuk ngemil dengan cara meminum teh hijau.

Minuman dengan rasa dan aroma khas ini bisa menekan keinginan Anda untuk ngemil. Anda bisa mulai mencobanya sebagai salah satu rahasia diet paling ampuh.

3. Membuat Otak Lebih Fokus

Anda sering tidak fokus saat sedang belajar atau bekerja? Cobalah untuk santai sejenak dengan mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau bermanfaat untuk kesehatan otak, terutama dalam hal meningkatkan fungsi otak tersebut.

Saat fokus mulai menghilang, silahkan Anda mengambil jeda sejenak untuk mengkonsumsi satu gelas teh hijau. Kandungan kafein dalam teh hijau bisa membuat kinerja otak lebih bagus dan Anda pun bisa lebih fokus.

4. Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit kanker menjadi salah satu penyakit yang banyak ditakuti karena belum ditemukan obat yang ampuh. Mengikuti apa yang dikatakan oleh pepatah lama, sebaiknya mencegah daripada mengobati.

Teh hijau juga bermanfaat untuk mencegah risiko terkena penyakit kanker. Kandungan zat antioksidan yang tinggi dalam teh hijau efektif untuk melawan racun yang bisa menyebabkan kerusakan oksidatif. Anda pun lebih aman dari risiko terkena penyakit kanker.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Sudah menjadi rahasia umum bahwa teh hijau bermanfaat untuk kesehatan. Tak hanya bisa menjaga tubuh tetap sehat, teh hijau juga bisa menjaga kesehatan kulit.

Kandungan vitamin E pada teh hijau sangat efektif untuk melindungi kulit. Sementara itu, kandungan polifenol juga bisa membantu menetralisir radikal bebas yang berbahaya.

Teh hijau juga sudah dipercaya sejak dulu sebagai minuman alami yang bisa mencegah penuaan kulit.

Itu dia beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan sekaligus untuk menurunkan berat badan. Bahan alami yang satu ini bisa dikonsumsi setiap hari secara rutin.

Cobalah untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin selama satu bulan. Lalu, lihatlah perubahan-perubahan yang terjadi pada diri Anda.

Buktikan sendiri kebenaran tentang teh hijau bermanfaat untuk kesehatan. Teh hijau dipastikan sangat aman untuk dikonsumsi sehari-hari tanpa menimbulkan efek samping.

Baca Juga:

Contoh Produk Teh Hijau yang Kualitasnya Optimal 

Cara Mendapatkan Teh Hijau yang Mudah dan Praktis 

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: