teh hijau pelangsing perut

Teh Hijau Pelangsing Perut yang Perlu Dipertimbangkan

Pernahkah memanfaatkan teh hijau pelangsing perut untuk mendapatkan perut rata bebas timbunan lemak? Teh hijau sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu jenis teh yang membantu proses diet secara alami.

Bagi siapa saja yang bermasalah dengan perut buncit, lengan bergelambir, dan sebagainya bisa mencoba khasiat tersebut.

Berkenalan dengan Teh Hijau Pelangsing Perut

Anda mungkin pernah mendengar nama teh hijau. Atau bisa jadi sudah cukup sering mengkonsumsinya, meskipun tidak sengaja.

Tahukah Anda bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh? Salah satunya adalah bisa membakar lemak yang berlebihan di tubuh.

Hal ini yang membuat teh hijau menjadi satu dari sekian banyaknya “Minuman favorit” para wanita. Karena hampir semua wanita ingin memiliki tubuh yang Ideal.

Tapi sebelum masuk ke inti pembahasan, ada baiknya kita “Berkenalan” terlebih dahulu dengan teh hijau, dan mencari tahu bagaimana asal muasal-nya.

Wikipedia Bahasa Indonesia menjelaskan bahwa teh hijau merupakan minuman yang berasal dari daun tanaman teh (Camellia Sinensis) yang diseduh.

Minuman ini sangat terkenal di negara Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Bahkan saat ini, beberapa negara barat sudah mulai mengkonsumsi teh hijau. Padahal sebelumnya mereka lebih menyukai teh hitam.

Hal ini dapat dimaklumi karena manfaat yang dimiliki oleh teh hijau tersebut. Lantas apa perbedaan antara teh hijau dan teh hitam? Selain dari segi manfaat, perbedaan keduanya bisa dilihat dari warna teh yang dihasilkan.

Secara kasat mata, minuman teh hijau memiliki warna yang relatif lebih terang ketimbang teh hitam.

Manfaat Teh Hijau Menurut Ahli Nutrisi dan Kesehatan

Banyak orang menyukai teh hijau karena manfaatnya. Beberapa diantaranya adalah bisa menyembuhkan dan menyehatkan tubuh, sebagai minuman detoks, menurunkan kolesterol darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tapi diantara semua manfaat di atas, sebagian besar orang khususnya wanita memilih mengkonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan.

Teh hijau memang dikenal dengan kemampuannya sebagai pelangsing tubuh dan perut. Shilpa Arora, seorang ahli nutrisi dan kesehatan makrobiotik juga mendukung statement ini. Beliau menjelaskan bahwa teh hijau dapat dikonsumsi untuk melangsingkan perut.

Cara kerjanya kira-kira seperti ini:

Di dalam teh hijau terdapat zat bioaktif yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, teh hijau juga mengandung zat antioksidan yang dapat menghancurkan enzim norepinephrine.

Bagi Anda yang belum tahu, enzim ini bisa merangsang sistem syaraf untuk membakar lemak.

Efek Positif Mengkonsumsi Teh Hijau Pelangsing Perut

Penelitian tahun 2008 yang dipublikasikan di jurnal Physiology of Behavior, telah mengamati 60 orang (Obesitas) yang sedang menjalankan program diet.

Selain menjalankan program diet, mereka juga diminta rutin mengkonsumsi teh hijau selama 12 minggu. Hasilnya, mereka berhasil menurunkan berat badan hingga 3,3 kg.

Sampai di sini bisa disimpulkan bahwa teh hijau merupakan pembakar lemak dan penurun berat badan yang bisa diandalkan.

Syarat dan Ketentuan

Meskipun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun Anda harus tetap memperhatikan syarat dan ketentuan dalam mengkonsumsi teh hijau.

Ahli Nutrisi Mehar Rajput menjelaskan bahwa waktu terbaik untuk mengkonsumsi teh hijau adalah setelah sarapan pagi dan makan siang.

Sedangkan Rupalli Duta yang juga merupakan konsultan nutrisi, berpendapat bahwa sebaiknya Anda mengkonsumsi 2 – 3 cangkir teh hijau per hari jika ingin memiliki “Perut yang rata.”

Intinya jangan mengkonsumsi lebih dari 3 cangkir teh hijau per hari.

Terakhir, perlu digaris bawahi bahwa Anda yang ingin menurunkan berat badan sebaiknya mengkombinasikan teh hijau dengan pola makan sehat dan olahraga yang cukup.

Sebab sekedar mengandalkan teh hijau namun tidak hati-hati dalam mengatur pola makan, maka menjadi kurus hanya akan menjadi wacana.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: