teh hijau untuk kanker

Teh Hijau untuk Kanker Beserta Fakta-Fakta yang Sebaiknya Diketahui

Teh hijau untuk kanker. Inilah yang akan menjadi pokok pembahasan kami di artikel kali ini. Langsung saja simak penjelasan berikut.

Teh hijau yang saat ini digandrungi oleh banyak orang memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk mencegah penyakit kanker.

Teh hijau mengandung zat polifenol yang didalamnya terdapat katekin, atau dikenal juga sebagai epigallocatechin 3 gallate (EGCG).

EGCG ini merupakan antioksidan yang 10 kali lebih kuat dari antioksidan vitamin C, dan 100 kali lebih kuat dari vitamin E, sehingga dapat menyebabkan sel kanker mati.

Sebagai informasi, setiap gram teh hijau mengandung 30 – 50 gram epigallocatechin 3 gallate (EGCG).

Khasiat dan Manfaat Teh Hijau untuk Kanker

Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat teh hijau untuk penyakit kanker yang sebaiknya Anda ketahui.

Teh Hijau untuk Kanker Kulit

Jika Anda mengkonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur, diyakini bisa membantu mematikan sel-sel kanker, meskipun membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Salah satunya adalah mengatasi maupun mencegah kanker kulit yang saat ini diketahui sering dipicu oleh faktor bahaya sinar UV sampai gaya hidup tak sehat.

Antioksidan di dalam teh hijau bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas, yang salah satunya memicu kanker kulit.

Kanker Prostat

Teh hijau mengandung vitamin K yang bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya sel kanker di prostat dan saluran kemih.

Bagi para pria yang selama ini khawatir terkena kanker prostat bisa mulai rutin mengkonsumsi teh hijau sebagai pencegahan.

Apabila sedang menjalani kemoterapi untuk proses penyembuhan, rutin minum teh hijau juga langkah tepat karena bisa membantu penyembuhan tersebut.

Kanker Paru-Paru

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau bisa menurunkan resiko penyakit kanker paru-paru.

Ini sangat cocok untuk para perokok berat maupun Anda yang tercatat sebagai perokok pasif.

Lantaran karena satu dan lain hal harus berada cukup lama dalam satu ruangan dengan para perokok aktif.

Kanker Ovarium

Tingginya kandungan antioksidan di dalam teh hijau bisa memberikan perlindungan bagi ovarium.

Jadi Anda (Para wanita) sebaiknya mengkonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur, kurang lebih 2 cangkir setiap harinya.

Supaya bisa meminimalkan resiko terkena kanker ovarium, yang kasusnya terbilang tinggi dan memakan korban cukup banyak di seluruh dunia.

Kanker Payudara

Teh hijau juga mengandung polyphenon E yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker di bagian payudara.

Para kaum Hawa yang selama ini sering dikhawatirkan dengan penyakit satu ini, bisa mencoba rutin minum teh hijau.

Yakni antara 1-3 cangkir per hari untuk mendapatkan antioksidan tersebut, supaya resiko terkena kanker payudara menurun secara alami.

Kanker Perut

Mengkonsumsi teh hijau secara rutin juga bermanfaat untuk mencegah peradangan dalam usus, yang bisa menyebabkan kanker perut.

Jadi, usahakan mulai rutin meminum seduhan teh hijau untuk membantu membersihkan racun di dalam pencernaan.

Pencernaan yang sehat menjadi awal yang baik untuk mencegah pertumbuhan kanker perut sejak dini, dan hasil lebih baik jika mengkonsumsi teh hijau berkualitas.

Kanker Usus

Selain mampu mencegah kanker perut, teh hijau juga bisa memberikan perlindungan pada kesehatan usus.

Hal ini dikarenakan senyawa di dalam teh hijau dapat membantu menghalangi pembuluh darah memasok darah ke sel-sel kanker.

Dampaknya, Anda akan terhindar dari risiko kanker usus besar.

Kanker Pankreas

Pada Juni 2014, Wai-Nang Lee dari Los Angeles Biomedical Research Institute menemukan bahwa EGCG mampu menghambat aktivitas LDHA.

LDHA merupakan enzim yang sangat berhubungan erat dengan kanker pankreas.

Sehingga dengan rutin mengkonsumsi seduhan teh hijau Anda sudah membantu tubuh untuk melawan pertumbuhan abnormal dari sel kanker. Termasuk di pankreas.

Setelah mengetahui manfaat dan khasiat teh hijau di atas, Anda sebaiknya mengkonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur. Anjurannya 3 – 4 cangkir setiap hari.

Karena selain rasanya yang nikmat, teh hijau juga bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh, termasuk menghindarkan tubuh dari resiko kanker.

Teh Hijau untuk Kanker Premium Indonesia

Anda yang membutuhkan teh hijau berkualitas bisa mendapatkannya di daun seduh, yang merupakan penyedia teh hijau premium asli Indonesia dengan cita rasa terbaik.

Teh hijau Daun Seduh dihasilkan dari teh pilihan, sehingga bisa memberikan rasa, aroma, dan sensasi berkelas di dalam setiap seduhannya.

Ada 2 jenis teh hijau yang bisa Anda nikmati di daun seduh:

Teh Hijau untuk Kanker Jenis Green Tea Steamed

Green Tea Steamed adalah jenis teh hijau yang dihasilkan dengan cara di-steamed atau dikukus, dan bermanfaat mendukung kinerja ginjal serta membantu menurunkan resiko asam urat.

Jenis Green Tea Pan-fired

Green Tea Pan-fired adalah teh hijau yang dihasilkan dengan cara di sangrai, dan bermanfaat menstabilkan kolesterol, tekanan darah, serta bisa membakar kalori di dalam tubuh. Sangat cocok dikonsumsi untuk program diet.

Keduanya bisa menjadi pilihan untuk menemani gaya hidup sehat Anda, tak hanya menekan resiko terkena kanker.

Namun juga membantu mencegah penyakit mematikan lainnya seperti diabetes, jantung, stroke, dan lain sebagainya.

Daun Seduh juga menyediakan variant teh lain dengan kualitas yang juga premium, seperti white tea, oolong tea, black tea, genmaicha, dan lain sebagainya.

Silahkan memesan salah satu teh favorit Anda disini, nikmati rasa dan khasiat yang lebih baik.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: