teh organik

Teh Organik, Berikut Ulasan untuk Mengenalnya Lebih Dalam

Semua orang tentu tahu bahwa jenis teh itu beragam, namun tidak ada jaminan semua teh tersebut merupakan teh organik. Kata organik dijamin sudah familiar untuk masyarakat modern seperti sekarang.

Pasalnya semakin banyak orang yang sadar akan arti penting kesehatan dan berupaya untuk memperbaiki gaya hidup. Semua makanan yang ditanam secara organik kemudian naik daun, dan menjadi alternatif bagi banyak orang.

Tak cukup rasanya bagi pecinta teh untuk sekedar memastikan makanan sehari-hari diolah secara organik. Teh yang selama ini rutin dikonsumsi pun dipastikan akan mengutamakan yang organik pula. Sudahkah Anda melakukannya?

Mengenal Teh Organik Lebih Dalam

Selama ini tanaman teh ditanam di sebuah perkebunan konvensional, yang lumrahnya berada di daerah dataran tinggi. Tidak mengherankan memang mengingat tanaman teh sendiri hanya bisa tumbuh dengan baik di ketinggian.

Indonesia memiliki sejumlah daerah yang ideal dijadikan lokasi perkebunan teh. Bahkan terdapat daerah-daerah tertentu yang dikenal luas sebagai penghasil teh terbesar.

Sistem organik kemudian mulai diterapkan untuk membantu meningkatkan kualitas tanaman teh. Tak hanya itu sistem penanaman ini juga ditujukan untuk memastikan penanaman teh tidak merusak alam sekitar.

Prosesnya ribet dan memakan waktu lama karena musti mempersiapkan lahan yang ideal.

Dimulai dari kondisi tanah yang dipersiapkan sejak lama agar tetap organik, dan jauh dari kawasan industri. Penggunaan pupuk untuk tanaman teh pun tidak bisa sembarangan melainkan yang alami.

Tujuannya agar pupuk tersebut tidak merusak kandungan hara di dalam tanah yang tentunya mempengaruhi kualitas teh yang ditanam di dalamnya.

Penggunaan pestisida pun tidak dilakukan kecuali pestisida alami yang diracik sendiri dari bahan-bahan alam. Demikian halnya dengan proses panen yang dilakukan manual, alias tidak menggunakan bantuan mesin sama sekali.

Melihat fakta ini tentu dapat dibayangkan betapa panjang dan ribetnya proses penanaman teh dengan metode alami tersebut.

Alasan Memilih Teh Organik

Pamor teh yang ditanam dengan metode organik mulai dikenal luas oleh masyarakat, tak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Sekalipun harganya tinggi karena memang proses penanaman sampai panen terbilang panjang dan lebih rumit.

Namun bagi siapa saja yang tidak hanya ingin menikmati secangkir teh melainkan juga menjadi sarana berinvestasi bagi kesehatan. Dijamin tidak akan ragu untuk memilihnya.

Agar lebih kenal dengan teh yang ditanam murni secara alami ini, maka kenali dulu kelebihannya. Terdapat pula sejumlah alasan berikut yang membuat teh jenis ini layak untuk dijadikan pilihan:

Memberi Kesempatan Menikmati Teh yang Alami

Adanya tambahan kata organik pada sebuah produk teh menunjukan jika proses penanaman sampai pengemasan dilakukan secara alami. Artinya dengan memilih teh jenis ini Anda punya kesempatan menikmati teh yang 100% alami.

Sehingga bisa membantu mendapatkan manfaat lebih maksimal bagi kesehatan tubuh. Sekaligus menjadi bagian penting untuk ikut serta menjaga kesehatan lingkungan.

Sebab bisa berkontribusi untuk mendukung sistem penanaman organik yang ramah lingkungan.

Teh Organik Terjamin Lebih Aman

Teh yang ditanam dengan metode alami juga cenderung lebih aman bagi kesehatan karena tidak mengandung unsur kimia. Sejak proses penyiapan lahan penanaman, panen, sampai pemupukan dan lain sebagainya dijamin alami.

Berhubung kembali ke alam maka bebas unsur berbahaya yang membuatnya menjadi pilihan terbaik. Cocok untuk Anda yang mengutamakan kesehatan, dan bisa dijadikan asupan harian lewat 1-4 cangkir sehari.

Kandungan Antioksidan Lebih Tinggi

Tak hanya teh, semua tanaman yang ditanam dengan metode alami dipastikan mengandung antioksidan yang tinggi. Teh menjadi salah satu jenis tanaman herbal yang kaya kandungan antioksidan, apapun jenisnya.

Teh putih misalnya diketahui menjadi teh dengan kandungan antioksidan tertinggi karena berasal dari pucuk tanaman teh.

Teh putih kemudian menjadi salah satu pilihan untuk membantu menjaga kesehatan, karena bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Tak hanya teh ini saja, bahkan teh jenis lainnya termasuk teh hijau dan teh oolong.

Juga mengandung antioksidan, dan jika ditanam secara organik maka kandungan ini akan lebih tinggi.

Rutin meminumnya akan memberikan manfaat lebih banyak bagi kesehatan, bagus untuk mendukung proses penyembuhan maupun pencegahan penyakit.

Kualitas Rasa yang Lebih Enak

Perlu diketahui juga bahwa dengan metode penanaman organik maka kualitas rasa dan aroma dari teh akan lebih baik. Inilah alasan mengapa banyak orang yang sudah mencicipinya cenderung setia untuk meminumnya.

Sebab kenikmatan yang diberikan lebih memuaskan, bagi pecinta teh dijamin akan menyukai sensasi ini.

Teh alami menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan sensasi rasa yang lebih memuaskan sekaligus mendatangkan manfaat lebih beragam.

Memang produsen teh yang ditanam dengan metode alami ini belum banyak sehingga perlu lebih teliti untuk mendapatkannya. Namun sebagai rekomendasi Anda bisa memesan di Daun Seduh yang menyuguhkan hasil panen teh organik terbaik.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: