teh pelangsing paling berkhasiat

Teh Pelangsing Paling Berkhasiat, Berikut Pilihannya

Masalah klasik seperti berat badan memang membuat frustasi siapa saja yang mengalaminya. Namun Anda bisa mencoba teh pelangsing paling berkhasiat.

Produk teh pelangsing perlu diakui menjadi produk teh yang banyak diminati. Ada banyak brand yang sukses menggaet banyak konsumen untuk membeli teh ini karena diklaim mampu mempercepat penurunan berat badan.

Namun, ketika produk teh tanpa tambahan embel-embel teh pelangsing. Ternyata memiliki efek untuk mempercepat penurunan berat badan. Sekalipun teh tersebut murni tanpa tambahan herbal atau bahan apapun.

Sebab secara alami teh mengandung antioksidan yang jika rutin dikonsumsi bisa memperbaiki metabolisme tubuh. Namun tetap perlu diimbangi dengan pengaturan pola makan supaya berat badan cepat turun.

Jenis Teh Pelangsing Paling Berkhasiat dan Alami

Dibanding beresiko terhadap kesehatan karena mengkonsumsi teh pelangsing di pasaran yang bisa jadi komposisinya tidak murni teh. Maka dianjurkan memilih teh alami, apalagi punya khasiat serupa untuk membantu kurus.

Ditambah ada jaminan lebih aman bagi kesehatan, dan kabar baiknya jenis teh yang efektif menguruskan badan secara alami cukup banyak. Beberapa pilihannya antara lain:

Teh Oolong

Membahas tentang teh pelangsing maka teh oolong perlu dimasukan ke dalam pembahasan tersebut. Teh satu ini memiliki kualitas rasa yang khas, yakni terasa pahit di awal dan setelahnya meninggalkan rasa manis.

Oolong mengandung katekin yang cukup tinggi sehingga efektif memperbaiki metabolisme tubuh. Supaya pencernaan lancar dan mencegah pembentukan sel lemak baru sehingga aman dari resiko semakin gemuk.

Hal ini sesuai percobaan yang dilakukan di Jepang terhadap tikus putih yang diberi asupan teh oolong selama 10 hari. Hasilnya, kandungan kafein di dalam teh yang sering disebut “Naga Hitam” oleh masyarakat di Tiongkok ini bisa menginduksi mobilisasi lemak.

Sekaligus meningkatkan aktifitas lipase, sehingga disimpulkan teh oolong bagus untuk mengatasi obesitas sekaligus penyakit terkait organ liver.

Teh Mint Masuk Teh Pelangsing Paling Berkhasiat

Daun tanaman mint ketika dikeringkan lalu diseduh akan menghasilkan rasa dan aroma yang sangat khas. Aroma ini kabarnya bisa membantu memberi efek relaksasi sehingga lebih mudah mengendalikan nafsu makan.

Ditambah lagi khasiatnya bisa membantu mengatasi perut kembung dan gangguan pencernaan lainnya, sehingga aman menemani diet Anda yang bermasalah dengan maag.

Hasil studi yang diterbitkan di dalam Journal of the International Society of Sport Nutrition di tahun 2013. Menjelaskan ketika seseorang rutin minum teh daun mint dan menikmati aktifitas olahraga. Maka peredaran darah lebih lancar dan peningkatan konsentrasi oksigen ke otak.

Efek positifnya adalah bisa meningkatkan energi saat berolahraga dan membakar kalori lebih banyak.

Teh Pelangsing Teh Hijau

Teh hijau sudah sejak lama diketahui efektif dalam melunturkan lemak berlebih di dalam tubuh. Bahkan selalu menjadi komposisi di setiap produk pelangsing khususnya yang mengutamakan komposisi alami.

Namun minum teh hijau biasa secara rutin juga bekerja efektif mempercepat penurunan berat badan.

Pasalnya antioksidan di dalam teh hijau bisa memperbaiki metabolisme tubuh sehingga saat melakukan defisit kalori. Maka penurunan berat badan menjadi lebih cepat dibanding tanpa meminumnya.

Harga teh hijau untuk diet maupun yang biasa bervariasi, namun silahkan memilih yang dirasa paling bagus dan harganya cocok di kantong.

Teh Hitam

Tak hanya teh hijau yang bagus untuk diet, Anda juga bisa mempertimbangkan konsumsi teh hitam. Kedua jenis teh ini bahkan dengan teh oolong dan teh putih sebenarnya berasal dari tanaman yang sama.

Yakni camelia sinensis namun bagian daun mana yang digunakan dan prosesnya seperti apa akan menentukan apakah menghasilkan teh hitam, teh hijau, atau yang lainnya.

Sebuah penelitian menunjukan jika teh yang mengalami proses oksidasi ini mengandung flavon cukup tinggi. Senyawa inilah yang berperan penting dalam mempercepat proses pembakaran sel lemak.

Sehingga baik untuk diminum rutin selama diet, jika tidak diet pun Anda bisa merasakan manfaatnya yang beragam bagi kesehatan. Cukup tambahkan gula pasir agar berkalori dan tidak akan membuat Anda kurus.

Teh Putih

Teh putih juga bisa dijadikan pilihan untuk sukses menjalankan program diet, sebab menurut sebuah penelitian kandungan katekinnya nyaris sama dengan teh hijau.

Sehingga bekerja sama efektifnya dalam mempercepat proses peluruhan lemak berlebih di dalam tubuh.

Rasa teh putih pun cenderung lebih lembut dan manis tanpa tambahan gula, namun tetap bekerja efektif membakar lemak.

Kandungan senyawa lain di dalam teh yang proses pengolahannya alami dan paling pendek dibanding teh lainnya ini membuatnya kaya manfaat.

Kandungan L-theanin di dalamnya bahkan bagus untuk meredakan stress, meningkatkan konsentrasi, sekaligus menjadikan kulit nampak awet muda.

Tak heran memang karena diambil dari daun teh yang masih muda dan harga teh putih pun dikenal paling mahal dibanding teh lain.

Jadi, dari berbagai produk teh pelangsing di atas, kira-kira Anda mau mencoba yang mana? Manapun yang Anda pilih, jangan lupa untuk cek tanggal kadaluarsanya terlebih dahulu.

Selain itu perlu mengutamakan teh murni dan sudah terbukti memaksimalkan hasil diet secara aman dan alami. Konsumsi teh kualitas premium untuk hasil lebih baik, seperti yang ditawarkan oleh Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: