teh peluntur lemak perut

Teh Pembakar Lemak Perut, Berikut Jenis-Jenisnya

Teh menjadi salah satu minuman yang banyak disukai, namun pernahkah mendengar keberadaan teh pembakar lemak perut? Rupanya beberapa jenis teh yang selama ini dikenal memiliki manfaat baik untuk diet.

Sehingga bisa dijadikan solusi alami untuk merampingkan perut yang tadinya buncit atau menggelambir. Namun, pastikan memilih jenis teh yang tepat karena tidak semua teh memiliki manfaat satu ini.

Mengenal Teh Pembakar Lemak Perut

Teh adalah salah satu jenis minuman tradisional, yang masih banyak dikonsumsi sampai saat ini. Zaman dahulu, minuman teh sangat terkenal untuk terapi pengobatan berbagai macam penyakit.

Berkat kandungan alami yang terdapat dalam teh, berfungsi sebagai antioksidan yang bisa menghancurkan zat-zat racun yang ada di dalam tubuh.

Seiring berjalannya waktu pemanfaatan teh semakin luas, karena tak hanya digunakan untuk memperbaiki kesehatan. Akan tetapi dimanfaatkan pula untuk membantu menurunkan berat badan, mencegah proses penuaan, mengatasi stress, sampai perawatan alami kecantikan kulit.

Namun taukah Anda bahwa saat ini teh banyak digunakan untuk diet? Teh bisa dikonsumsi sebagai minuman untuk melangsingkan tubuh secara alami.

Lalu, karena jenis teh saat ini sudah sangat banyak, ternyata tidak semuanya memiliki peran menunjang diet alami.

Macam-Macam Teh Pembakar Lemak Perut

Jika Anda saat ini sedang berencana untuk menjalani program diet sehat, ada baiknya minum salah satu jenis teh dibawah ini. Sebab semua jenis teh ini akan sangat berperan penting dalam proses pembakaran lemak, yakni menjadi lebih cepat. Simak penjelasannya di bawah ini:

Teh Pembakar Lemak Perut Jenis Teh Hijau

Siapa yang tidak tahu dengan jenis teh yang satu ini? Teh hijau memang akrab bagi orang-orang yang sedang menjalani diet. Sebab meminum teh ini akan sangat efektif untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang cukup singkat. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan, teh hijau mengandung katekin dan antioksidan yang cukup tinggi, yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Sehingga secara efektif memperbaiki metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian yang tertulis dalam jurnal Physology Of Behavior di tahun 2008.

Bahwa 60 orang obesitas, yang diminta untuk diet dibagi menjadi 2 kelompok. Sebagian kelompok diet dengan rutin mengkonsumsi teh hijau, sedangkan sebagian yang lain menjalani program diet seperti biasa.

Hasilnya, kelompok obesitas yang menjalani diet minum teh hijau, berat badannya menyusut 3.3 kg lebih banyak dari pada kelompok obesitas lain yang hanya menjalani program diet biasa.

Teh Hitam

Jenis teh pembakar lemak perut yang aman selanjutnya adalah teh hitam atau akrab pula disebut black tea. Teh ini juga sangat berperan penting dalam proses pembakaran lemak, terlebih pada lingkar pinggang.

Rutin mengkonsumsi teh hitam, minimal setiap pagi ataupun di sore hari, bisa mengecilkan lingkar pinggang dalam waktu yang relatif singkat.

Hal ini disebabkan karena teh hitam mengandung flavonoid yang bisa memberikan efek penurunan berat badan secara signifikan. Namun, jika sekiranya berat badan Anda sudah menyusut dengan signifikan, hentikan konsumsi teh hitam ini.

Pasalnya beberapa peneliti mengemukaan bahwa teh hitam mempunyai kemungkinan membuat indeks masa tubuh menjadi rendah.

Teh Oolong

Selanjutnya ada teh oolong. Jenis teh yang satu ini tidak hanya mampu menurunkan berat badan saja, tetapi juga mampu mempercepat metabolisme di dalam tubuh.

Jadi, semakin cepat sistem kerja metabolisme tubuh, maka semakin cepat juga proses pembakaran lemak yang terjadi di dalamnya.

Beberapa peneliti telah mengungkapkan bahwa, seseorang yang mengkonsumsi teh oolong setiap hari selama 6 minggu. Tidak hanya berat badannya saja yang turun, tetapi teh oolong juga berkhasiat untuk memangkas lemak yang sudah tertimbun banyak di dalam perut dan bagian tubuh lainnya.

Tak hanya berat badan turun lebih cepat namun konsumsi teh jenis ini juga efektif membentuk tubuh menjadi lebih proporsional. Tentunya sangat tepat dicoba untuk Anda yang tidak hanya ingin terlihat langsing namun juga punya bentuk tubuh yang bagus.

Teh Herbal

Ini adalah jenis teh pembakar lemak yang terakhir dan disebut sebagai teh herbal. Dimana, teh ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti daun tanaman tertentu, kelopak bunga, buah kering hingga batang tanaman rempah-rempah.

Ketika diseduh akan menghasilkan rasa, aroma, sampai warna seduhan yang lebih khas.

Konsumsi teh herbal dari bahan alami tertentu efektif mempercepat proses penurunan berat badan. Pastikan rutin dan memilih teh herbal dengan manfaat sesuai kebutuhan, supaya diet yang dijalankan berhasil.

Banyak yang tidak tahu bahwa teh herbal, berbeda dengan jenis teh biasa. Sebab, teh herbal tidak mengandung kafein sama sekali, dan hanya menggunakan bahan-bahan alami seperti yang sudah tertulis di atas.

Meski ramuan dan formulasi teh herbal cukup banyak variasinya, tetapi sudah terbukti bahwa teh herbal menunjang program diet. Efek positifnya bagi tubuh adalah membantu meluruhkan lemak berlebih, seperti di area perut.

Sekaligus mencegah pembentukan lemak di dalam tubuh, sehingga memberi efek langsing dalam jangka panjang.

Diantara sekian jenis teh diet di atas, mana yang akan Anda piliha? Pastikan memilih jenis teh yang Anda sukai supaya bisa menikmati proses meminumnya. Sebab beberapa jenis teh ini memiliki rasa dan aroma seperti jamu sehingga cenderung pahit.

Jika sejak awal tidak suka rasanya, bagaimana Anda bisa meminumnya rutin? Padahal untuk mendapatkan efeknya dalam merampingkan perut perlu dikonsumsi rutin paling tidak selama sebulan penuh.

Sebagai rekomendasi terbaik silahkan memesan teh peluntur lemak perut di atas di Daun Seduh karena kualitasnya dijamin premium. Anda bisa mendapatkan cita rasa terbaik dan mendapatkan asupan maksimal, berkat mutu teh yang terjaga.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: