manfaat teh putih untuk kesehatan

Manfaat Teh Putih untuk Kesehatan yang Menakjubkan

Manfaat teh putih untuk kesehatan tentu patut diperhitungkan. Terlebih dengan adanya studi yang menyebutkan bahwa teh putih mengandung lebih banyak zat yang baik untuk kesehatan.

Seperti zat antioksidan berupa polifenol dan katekin. Kandungan antioksidan teh putih yaitu 11,1%-25,6% lebih tinggi daripada jenis teh lain.

Pada secangkir teh putih juga mengandung antioksidan yang lebih tinggi dari 10 gelas jus apel. Bahkan 31 kali lebih banyak dari vitamin C dan 100 kali lebih banyak dari vitamin E.

Tidak heran jika teh putih menjadi teh yang istimewa.

Manfaat yang Ditawarkan

Tentunya dengan kandungan di atasĀ  sudah dapat dibayangkan segudang manfaat yang diberikan dengan meminum teh putih tersebut. Berikut ini beberapa manfaat teh putih bagi kesehatan Anda.

1. Menjaga Kesehatan Mulut, Gigi, dan Gusi

Gangguan bau mulut tentu menjadi momok yang menakutkan. Namun, kandungan flouride, catechin, dan tannin pada teh putih ternyata mampu melawan bakteri penyebab bau mulut.

Termasuk juga bakteri yang dapat menyebabkan plak atau karang gigi serta gigi berlubang.

Selain itu, adanya kalsium dan fosfor dalam teh putih juga mampu menjaga kekuatan gigi dan kesehatan gusi.

Bahkan meminum teh putih setiap hari bisa menjaga mulut tetap segar, gigi putih, dan gusi merah cerah. Sehingga fungsi mulut, gigi, dan gusi tetap bekerja dengan baik dan tetap sehat.

2. Menjauhkan Tubuh dari Risiko Diabetes dan Obesitas

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa meminum teh putih yang mengandung polifenol bisa menjauhkan tubuh dari risiko diabetes.

Pasalnya, polifenol membantu untuk menjaga tingkat kandungan gula dalam tubuh tetap stabil. Termasuk juga menurunkan kadar gula yang berlebihan.

Ekstrak teh putih juga mampu mencegah adipogenesis yang membentuk sel lemak sekaligus memecah sel lemak yang sudah ada di tubuh.

Apalagi jika teh putih diminum secara rutin bisa mempercepat metabolisme Anda sekitar 4%-5% dari metabolisme awal. Sehingga taj hanya teh hijau yang bisa membantu menurunkan berat badan, teh putih pun demikian.

3. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Manfaat teh putih untuk kesehatan yang sangat penting yaitu menurunkan risiko penyakit jantung.

Umumnya, penyakit jantung disebabkan oleh aliran darah yang terganggu akibat adanya gangguan pada pembuluh darah atau zat dalam darah.

Seperti pada saat pembuluh darah menyempit, penyumbatan disebabkan oleh kandungan kolesterol jahat yang teroksidasi dalam darah.

Hal ini dapat diatasi dengan meminum teh putih setiap sore karena adanya kandunga flavonoid. Mengingat flavonoid mampu memperlebar pembuluh darah arteri dan membersihkan darah.

4. Melawan Sel Kanker

Antioksidan yang terdapat pada teh putih sangat berperan dalam melawan sel kanker.

Terlebih kandungan antioksidan disini terbilang tinggi sehingga lebih efektif dalam mencegah maupun melawan pertumbuhan sel kanker.

Namun, jika Anda sedang mengonsumsi obat sebaiknya mengatur jadwal meminum teh putih dan konsultasikan pula dengan dokter.

Para ilmuan juga mengungkapkan bahwa kandungan polifenol di dalam teh mampu merusak sel-sel kanker yang telah tumbuh. Meskipun masih perlu ada tambahan penelitian terkait manfaat ini.

Itulah ulasan terkait manfaat teh putih untuk kesehatan Anda. Agar memperoleh manfaat yang maksimal, teh putih bisa dihidangkan dengan menambahkan lemon, gula batu, ataupun madu. Ketiganya memiliki senyawa yang dapat membantu antioksida lebih mudah diserap tubuh.

Selain itu, sajikan teh putih dengan menyeduhnya ke dalam air hangat. Teh putih sebaiknya langsung diminum setelah didiamkan sekitar 3-5 menit.

Dapatkan langsung teh putih ini melalui pembelian secara online di toko kami, Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: