teh untuk daya tahan tubuh

Teh untuk Daya Tahan Tubuh Lebih Baik, Berikut Penjelasannya

Minum menjadi kebiasaan dengan sejuta kebaikan, di tengah merebaknya infeksi virus corona seperti sekarang minum teh untuk daya tahan tubuh adalah langkah tepat.

Pasalnya minum teh disebut-sebut menjadi satu diantara sekian usaha untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Jika Anda ingin solusi melindungi tubuh dari paparan corona, tentunya bisa menimbang kebiasaan baik ini.

Alasan Teh Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tak hanya menenangkan, ritual minum teh di waktu pagi maupun malam menjelang tidur ternyata memberikan manfaat lebih kompleks.

Hal ini sejalan dengan riset yang dilakukan oleh Brigham and Women’s Hospital,University of New Hampshire, dan juga Harvard Medical School di kota London, Inggris.

Hasil riset tersebut menemukan jika di dalam teh terkandung zat bernama alkylamine yang bekerja efektif meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan atau daya tahan tubuh dari berbagai infeksi.

Selain itu dilansir dari Huffington Post diketahui pula bahwa varian teh akan memberikan kandungan berbeda.

Sehingga masing-masing teh memberikan manfaat yang khas sesuai kandungan yang dimilikinya. Namun secara umum nyaris semua jenis teh mengandung alkylamine tadi.

Anda bisa mengecek kandungan semua varian teh atau yang memang Anda favoritkan untuk mengetahui manfaat lain di dalamnya.

Misalnya saja untuk teh dari daun kering peppermint, tidak hanya bagus untuk daya tahan tubuh namun juga bagus untuk pencernaan.

Bagaimana dengan teh hitam, teh hijau, teh oolong, dan juga teh putih? Semuanya mengandung alkylamine, dan tinggi antioksidan yang membuatnya bagus untuk daya tahan tubuh.

Sekaligus membantu menjaga kesehatan organ vital seperti jantung dan ginjal, serta membantu mencegah resiko tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Daftar Teh untuk Daya Tahan Tubuh

Membantu Anda untuk menekan resiko infeksi virus corona, tidak ada salahnya untuk rutin minum teh.

Sebagai upaya alami meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah infeksi virus yang menjadi epidemi ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi jenis teh yang bagus untuk kekebalan tubuh Anda:

Teh Hijau Teh untuk Daya Tahan Tubuh

Rekomendasi pertama untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh adalah teh hijau, alias green tea. Selain populer sebagai teh herbal dan teh alami yang membantu program diet.

Kandungan antioksidan di dalamnya juga baik untuk kesehatan, salah satu efeknya adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

Orang yang rutin minum teh hijau paling tidak secangkir dalam sehari memiliki daya tahan tubuh dan mood lebih baik.

Dibandingkan dengan orang yang tidak minum teh ini, sehingga bisa dijadikan kebiasaan baru di tengah epidemi corona seperti sekarang.

Teh Jahe

Rempah dan rimpang seperti jahe bisa dijadikan teh dengan cara diseduh. Mulai dari metode alami dengan menggepreknya lalu direbus atau direndam air panas kemudian diminum.

Maupun dengan cara dikeringkan dan dibuat bubuk dulu baru kemudian diseduh memberikan efek signifikan bagi peningkatan daya tahan.

Jahe mengandung antioksidan yang baik untuk mencegah infeksi virus maupun bakteri penyebab penyakit.

Bahkan sebuah riset menunjukan jika seseorang rutin minum teh jahe maka resiko terkena flu dan batuk lebih kecil dibanding yang tidak.

Tidak hanya bagus untuk daya tahan tubuh, jahe juga efektif meredakan nyeri saat haid bagi wanita. Membantu pula untuk meredakan mual bagi ibu hamil muda maupun yang sering terserang mabuk perjalanan.

Jahe juga dikenal baik untuk menyehatkan saluran pencernaan, dan aman dikonsumsi rutin. Anda bahkan bisa mencampurkannya dengan seduhan teh hijau atau jenis teh yang lain agar manfaatnya lebih kompleks.

Teh Rosela

Opsional lain adalah teh rosela yang merupakan teh dari kelopak bunga rosela dan memiliki rasa asam.

Pada saat diseduh Anda bisa menambahkan madu ataupun gula batu untuk meredam rasa asam alami yang dimiliki teh ini.

Warna seduhannya merah, dan diperkaya dengan kandungan Vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh.

Beberapa orang memanfaatkan teh jenis ini untuk mengatasi masalah sembelit, karena memang bagus untuk kesehatan sistem pencernaan.

Efek ini pula yang membuatnya dimanfaatkan untuk menunjang program diet, agar lemak tidak menumpuk di usus dan saluran pencernaan lainnya.

Teh Peppermint

Selama ini daun herbal peppermint jamak dijumpai di racikan minuman komersial, karena memberi sensasi dingin menyegarkan dan alami.

Rupanya daunnya yang punya rasa khas ini juga enak diseduh langsung secara tunggal tanpa campuran bahan lain.

Peppermint bagus untuk pencernaan agar lancar secara alami.

Selain itu teh peppermint juga memiliki sifat antikanker, antivirus, antibakteri, dan kaya akan antioksidan.

Sehingga bagus untuk mencegah serangan berbagai penyakit dan memperbaiki daya tahan tubuh agar tetap bugar.

Teh Putih

Teh putih juga menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda yang ingin meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan di dalam teh putih beberapa kali lebih tinggi dibandingkan dengan teh jenis lainnya, termasuk teh hijau.

Hal ini membuat harga teh putih lebih mahal dan ditambah pula dengan hasil panen lebih terbatas, karena teh ini hanya diambil dari pucuk tanaman teh yang menggulung.

Meskipun begitu, namun antioksidan di dalamnya adalah yang paling tinggi. Sehingga memberi efek lebih baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Teh Hitam

Teh hitam yang mengandung kafein lumayan dibanding teh jenis lain karena mengalami fermentasi. Tidak hanya bagus untuk meningkatkan fokus dan energi saja, namun baik pula untuk pencernaan.

Teh jenis ini juga mengandung antioksidan jenis polifenol yang baik untuk meningkatkan daya tahan secara alami.

Teh Oolong Teh untuk Daya Tahan Tubuh

Opsional lain untuk teh yang bagus dalam meningkatkan daya tahan adalah teh oolong. Teh semi fermentasi ini memiliki kandungan antioksidan yang memang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Bisa dijadikan alternatif untuk Anda yang kurang cocok dengan rasa teh hijau maupun menghindari kafein berlebih dari teh hitam.

Minum teh sudah diketahui sebagai kebiasaan baik, manfaat yang diberikan sangat beragam termasuk untuk daya tahan Anda.

Namun pastikan meminumnya dengan benar agar manfaat ini tidak hilang begitu saja. Misalnya saja tidak minum teh di tengah makan, beri jeda sekitar 30 menit atau lebih.

Paling ideal minum teh tanpa makan besar untuk menghindari hilangnya manfaat, jadi biasakan minum teh di pagi dan sore hari.

Minum teh berkualitas bisa memberi hasil lebih baik, karena kandungan antioksidannya lebih tinggi.

Jika mencari teh berkualitas dan organik untuk manfaat terbaik bagi tubuh, silahkan memesannya di Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: