teh untuk kesuburan

Teh untuk Kesuburan yang Meningkatkan Peluang Hamil Alami

Bagi Anda dan pasangan yang ingin mendapatkan momongan, tahukah bahwa efek teh untuk kesuburan ternyata sangat baik.

Artinya meminum teh secara teratur yakni antara 1-4 cangkir dalam sehari bisa meningkatkan kesuburan.

Sehingga bisa membantu Anda dan pasangan untuk memiliki momongan, khususnya untuk ikhtiar yang sifatnya alami.

Penelitian Teh dalam Membantu Program Kehamilan

Meskipun penelitian terhadap efek teh bagi kesuburan masih terbatas dan memerlukan penelitian lebih lanjut.

Namun hasil penelitian yang dipimpin oleh Prof. Elizabeth Hatch di University Boston Amerika Serikat.

Penelitian yang dilakukan melibatkan 3.600 wanita yang berasal dari Denmark dan sedang berusaha untuk bisa hamil, rentan usia rata-rata 28 tahun.

Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa wanita yang rutin minum teh antara 2-3 cangkir sehari.

Memiliki peningkatan kesempatan untuk hamil sampai 27%, sedangkan untuk wanita yang sering minum softdrink seperti soda mengalami penurunan sampai 20%.

Prof. Elizabeth mengakui jika rutin minum teh bisa meningkatkan kesempatan untuk hamil secara alami.

Hanya saja beliau juga menuturkan, jika selama penelitian tim yang dipimpinnya tidak mengetahui cara para wanita tersebut menyeduh teh.

Bisa jadi diseduh seperti biasa, bisa pula diseduh dengan tambahan sedikit gula, irisan buah lemon, ditambah susu, atau tambahan yang lainnya.

Namun, pada intinya dari hasil penelitian tersebut memang menunjukan bahwa wanita yang terbiasa minum teh memiliki peluang hamil lebih besar.

Jika dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh sama sekali.

Kandungan dan Manfaat Teh untuk Kesuburan

Jika merujuk pada kandungan di dalam teh, apapun jenisnya entah itu teh putih maupun jenis teh lainnya.

Memang terkandung senyawa-senyawa yang baik untuk program kehamilan karena memberi manfaat meningkatkan kesuburan, baik pada pria maupun wanita. Kandungan tersebut antara lain:

Teh untuk Kesuburan dari Kandungan Asam Folat

Teh ternyata juga mengandung asam folat yang biasa terkandung dalam suplemen untuk penyubur kandungan dan untuk ibu hamil.

Asam folat sendiri masuk ke dalam jenis antioksidan, yang diketahui bagus untuk meningkatkan kesuburan.

Asam folat memiliki manfaat sama seperti seng (zinc) untuk meningkatkan kesuburan pria karena bisa meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

Asam folat juga punya manfaat bagus untuk kesuburan wanita.

Sebab bisa membantu memperbaiki kondisi ovarium, proses implantasi, pembentukan embrio, sekaligus mendukung proses kehamilan lainnya sampai melahirkan.

Inilah alasan banyak suplemen untuk menunjang program kehamilan mengandung asam folat. Sebab antioksidan ini dapat meningkatkan kualitas sel telur dan fungsi dari ovarium.

Mengandung Vitamin B

Teh juga diketahui mengandung beberapa jenis vitamin, dan salah satunya adalah Vitamin B. Menariknya vitamin jenis ini sering dianjurkan untuk menunjang program kehamilan.

Pasutri yang menjalankan program kehamilan umumnya oleh dokter juga akan dibekali suplemen Vitamin B, baik itu Vitamin B1, B6, maupun B12.

Mengandung Antioksidan

Antioksidan di dalam teh sangat banyak, kandungan inilah yang disebut-sebut sebagai alasan teh bisa membantu program kehamilan.

Salah satu jenis antioksidannya selain asam folat adalah polifenol yang diketahui bagus untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Polifenol diketahui membantu memaksimalkan proses ovulasi pada wanita. Sehingga memperbaiki siklus pelepasan sel telur untuk meningkatkan kesempatan terjadinya pembuahan dan menjadi kehamilan.

Jenis Teh untuk Kesuburan yang Dianjurkan

Minum teh memang bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin memiliki momongan, jenis teh yang dianjurkan tentu saja yang mengandung antioksidan tinggi. Beberapa pilihannya adalah:

  • Teh putih, menjadi jenis teh dengan kandungan antioksidan paling tinggi dan paling sering dianjurkan untuk menunjang program kehamilan. Meski harga teh putih cukup mahal, namun sejalan dengan antioksidannya yang tinggi.
  • Teh hijau, teh hijau mengalami proses yang sebentar sehingga mampu mempertahankan kandungan antioksidannya.
  • Teh oolong, teh ini mengalami proses semi fermentasi yang juga mengandung antioksidan tinggi.

Teh hitam atau black tea pada dasarnya juga mengandung antioksidan, hanya saja teh ini juga mengandung kafein.

Asupan kafein yang berlebihan disinyalir memperkecil peluang untuk hamil, sehingga tidak terlalu dianjurkan untuk pasutri yang sedang menjalankan program kehamilan.

Kecuali, jika Anda bisa memastikan asupannya tidak berlebihan.

Meskipun minum teh memang memiliki peran penting dalam meningkatkan kesempatan hamil, ternyata tidak serta-merta perlu diminum dalam jumlah banyak.

Teh juga mengandung kafein, yang artinya konsumsinya perlu diatur agar tidak berlebihan yang nantinya justru memperlambat kehamilan.

Idealnya teh diminum antara 1-4 cangkir sehari, apapun jenis teh yang disukai. Jika secangkir sehari dirasa terlalu sedikit maka bisa mencoba dua cangkir sehari.

Minum secara rutin dan imbangi dengan penerapan gaya hidup sehat untuk semakin memperbesar peluang hamil.

Semakin bagus kualitas tehnya maka semakin tinggi kandungan antioksidannya, jadi silahkan memilih teh dengan kualitas premium.

Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di Daun Seduh yang selalu menyediakan teh grade I. Ingin mencoba order atau tanya-tanya dulu? Maka bisa menghubungi kontak customer servicenya.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: