teh yang bagus untuk diet

Teh yang Bagus untuk Diet dan Bisa Dijadikan Pilihan

Ada banyak produk diet tersedia bebas di pasaran, namun sudahkah mempertimbangkan produk teh yang bagus untuk diet? Beberapa jenis teh ternyata diketahui mampu mempercepat proses diet.

Sebab dengan rutin dikonsumsi maka tubuh akan menghasilkan hormon tertentu yang merangsang pembakaran lemak secara alami. Tentunya jika diet yang dijalankan ikut melibatkan teh ini, dijamin hasilnya lebih memuaskan.

Jenis-Jenis Teh yang Bagus untuk Diet

Dari sekian banyak produk teh diet yang diperjual belikan di pasaran, terdapat beberapa merk yang menjadi pilihan banyak orang. Apakah produk tersebut juga akan cocok untuk Anda? Belum tentu karena kebutuhan setiap tubuh berbeda.

Merk teh yang bagus adalah yang menyediakan teh berkualitas, setidaknya dari grade III jika susah mencari grade I. Supaya efeknya untuk program diet lebih terasa.

Terlepas dari merk teh diet yang ada di pasaran, alangkah baiknya tahu dulu jenis teh apa saja yang cocok untuk diet. Berikut penjelasannya:

Teh Hijau, Teh yang Bagus untuk Diet

Semua orang sepertinya sudah tahu jika teh hijau menjadi rekomendasi paling wahid untuk membantu program diet. Rekomendasi ini memang tidak keliru karena terdapat beberapa penelitian yang sudah membuktikannya.

Rupanya dengan konsumsi teh hijau secara teratur, yakni antara 1-4 cangkir per hari. Secara alami tubuh akan memproduksi hormon noradrenalin yang membuat pembakaran lemak dalam tubuh semakin cepat.

Teh hijau juga diperkaya dengan berbagai antioksidan yang memiliki manfaat bersinergi dengan hormon tersebut. Alhasil, tubuh akan lebih mudah mengalami penurunan berat badan jika rutin dikonsumsi.

Ditambah pula dengan perbaikan pola makan yang sehat dan kaya nutrisi sekaligus olahraga rutin.

Teh Oolong

Sebuah penelitian yang melibatkan 102 orang dan diminta rutin mengkonsumsi seduhan teh oolong selama enam minggu. Rupanya orang-orang yang rutin meminumnya bisa menurunkan berat badan lebih baik, dibandingkan yang tidak.

Diketahui bahwa teh jenis ini memiliki khasiat mempercepat metabolisme tubuh secara alami. Logikanya, ketika metabolisme tubuh dalam kondisi maksimal maka pembakaran lemak menjadi lebih cepat.

Hasil akan lebih baik apabila diimbangi dengan pengaturan pola makan dan olahraga rutin. Sehingga hindari hanya mengandalkan kinerja dari teh oolong tersebut.

Teh yang Bagus untuk Diet Jenis Teh Putih

Teh putih atau yang dikenal dengan istilah white tea maupun silver needle juga bagus untuk membantu program diet. Kandungan katekin di dalam teh putih ini sebanding dengan teh hijau, sehingga efektif merangsang pembakaran lemak.

erhubung teh putih diambil dari pucuk tanaman teh yang masih menggulung dan masih muda. Maka sensasi rasanya lebih manis, hasil seduhannya pun lebih terang bahkan cenderung putih.

Jika kurang berkenan dengan rasa teh hijau maupun oolong, maka teh putih bisa dijadikan pilihan. Hanya saja dilihat dari segi harga memang perlu diakui lebih mahal, apalagi teh ini dikenal sebagai teh termahal di dunia.

Teh Herbal

Teh herbal juga bisa dijadikan pilihan untuk diet, dan berbeda dengan teh pada umumnya. Teh yang disebut sebagai teh herbal biasanya campuran antara bunga beberapa tanaman yang kaya khasiat.

Beberapa teh herbal secara khusus hanya diolah dari bunga tanaman herbal, namun ada pula yang dicampur dengan daun teh hijau maupun teh diet lainnya.

Cita rasanya juga cenderung lebih manis sehingga bisa dijadikan pilihan, meski beberapa lagi punya cita rasa yang sedikit pahit.

Teh Hitam

Teh hitam termasuk jenis teh yang sangat populer di tanah air dan disediakan oleh banyak brand lokal. Siapa sangka teh jenis ini juga sangat cocok dijadikan teman diet, dan malah membantu mendapatkan hasil maksimal.

Sebuah penelitian yang melibatkan 111 orang dianjurkan minum teh hijau setiap harinya. Kurun waktu tiga bulan para peserta menunjukan penurunan berat badan.

Hal ini karena di dalamnya terkandung antioksidan yang merangsang pembakaran lemak tubuh.

Ada pula kandungan kafein di dalamnya namun sedikit, sehingga tidak dianjurkan diminum menjelang jam tidur. Sebab bisa memberi efek tetap terjaga, maka lebih cocok diminum saat pagi atau siang hari.

Tips Memilih Teh untuk Diet

Berhubung jenis teh yang ada di pasaran beberapa diantaranya bisa membantu program diet. Maka perlu memilih yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan maupun selera. Agar tidak keliru dalam memilih dan mencegah kecewa, bisa menyimak beberapa tips di bawah ini:

  • Pilih jenis teh yang cita rasanya paling disukai, supaya bisa rutin meminumnya tanpa rasa enggan atau trauma.
  • Pilih jenis teh yang memang sudah terbukti efektif membantu program diet.
  • Cari merk yang paling mudah didapatkan, baik itu online maupun offline dan keduanya.
  • Pilih teh yang memang mudah untuk diseduh, supaya cocok dengan kondisi kegiatan harian Anda.
  • Tidak ada salahnya memilih teh yang memang harganya pas di kantong, supaya bisa kontinyu membelinya sampai berat badan yang diinginkan didapatkan.

Memilih teh diet yang tepat akan membantu menikmatinya dengan teratur, sebab bisa jadi rasa salah satu teh ini kurang cocok. Tidak perlu ragu untuk beralih ke jenis teh pelangsing lainnya.

Asalkan terbukti cocok merangsang pembakaran lemak agar lebih cepat dan ditawarkan oleh merk yang jelas. Maka silahkan menjadikannya sebagai pilihan.

Salah satu rekomendasi untuk teh yang menunjang program diet adalah teh dari Daun Seduh. Mengapa? Sebab Daun Seduh menyediakan teh dengan kualitas premium yang selama ini selalu dikirim ke luar negeri.

Jika kualitasnya bagus maka hasilnya pun akan lebih maksimal dalam membantu menurunkan berat badan.

Bagi yang ingin segera mendapatkan berat badan ideal, sebaiknya tidak membeli teh yang kualitasnya buruk. Jika ada yang lebih baik, mengapa musti memilih yang di bawahnya?

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: