variasi minuman teh

Variasi Minuman Teh yang Berbeda di Setiap Negara

Variasi minuman teh cukup beragam dan bisa dipilih sesuai dengan selera, atau mencoba mengikuti trend yang ada.

Penikmat minuman teh tentu menjadikan teh sebagai minuman wajib yang harus dikonsumsinya secara rutin.

Selain itu, karena menyukai rasa dan manfaatnya. Para penikmat teh pun memiliki ketertarikan tinggi untuk mencoba variasi yang berbeda.

Berbagai variasi ini tidak selalu dalam hal penyajiannya, tetapi biasanya berbeda berdasarkan budaya negara yang berbeda.

Khususnya untuk negara-negara di Asia yang diketahui menjadi negara yang mengonsumsi teh secara rutin. Ada beberapa negara di Asia yang memiliki variasi teh yang cukup populer di dunia saat ini.

Anda tentu penasaran dan ingin tahu bagaimana rasanya teh dengan variasi yang berbeda itu bukan?

Jika Anda belum mengetahui apa saja variasi yang berbeda di setiap negara, bisa mengetahuinya melalui pembahasan di bawah ini.

5 Variasi Minuman Teh Berbagai Negara yang Populer

Seperti yang disebutkan pada bagian sebelumnya, ada beberapa variasi teh yang populer di dunia. Berbagai jenis teh ini dijual secara internasional, bahkan dengan mudah ditemukan penjualnya.

Sehingga bisa meniru beberapa variasi teh di berbagai negara berikut ini:

Variasi Minuman Teh Matcha dari Jepang

Jenis teh yang cukup populer di seluruh dunia, bahkan sempat sangat populer di Indonesia adalah teh hijau atau green tea. Teh jenis ini juga yang dikenal dengan nama matcha, meski ada versi matcha merupakan teh hijau dalam bentuk bubuk.

Teh ini berasal dari negeri sakura Jepang dan memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Sesuai dengan namanya, warna teh ini adalah hijau dan memiliki rasa yang khas, sedikit tawar, pahit, dan segar.

Teh Tarik dari Malaysia

Berikutnya ada variasi teh yang sebenarnya adalah minuman khas masyarakat Melayu. Jenis teh yang satu ini ditemukan di berbagai daerah tempat bermukim orang Melayu, namun memang lebih dikenal dari Malaysia.

Teh tarik memiliki rasa yang segar dan manis karena campuran dengan susu.

Noon Chai dari Tiongkok, Pakistan, dan India

Ada juga teh khas dari beberapa negara seperti Tiongkok, Pakistan, dan India. Nama teh ini berasal dari kata “noon” yang berarti garam dan “chai” yang berarti teh. Jadi sesuai dengan namanya,

Noon Chai adalah teh yang ditambahkan garam dalam pembuatannya. Warna dari teh ini adalah merah dan memiliki harum yang sangat menyegarkan.

Rosella Tea atau Teh Rosella dari Lebanon

Rosella adalah jenis bunga berwarna merah yang tinggi antioksidan sehingga dikeringkan dan diseduh seperti teh. Teh ini sering disebut pula teh herbal karena punya manfaat bagus bagi kesehatan dan populer di tanah air.

Namun, tahukah Anda bahwa teh dari kelopak bunga kering ini berasal dari Lebanon? Teh ini terbuat dari kelopak bunga rosella sehingga menghasilkan warna yang sama dengan kelopaknya.

Rasanya cukup asam namun manfaatnya sangat baik karena kaya akan antioksidan. Cocok dijadikan pilihan apalagi produknya sudah tersedia di pasaran tanah air.

Thai Tea dari Thailand

Terakhir ada teh yang populer di Indonesia yang dikenal dengan nama Thai Tea. Teh yang satu ini sesuai dengan namanya berasal dari Thailand.

Terbuat dari bubuk teh bunga lawang, susu, dan gula. Membuat teh ini memiliki rasa khas yang menjadi favorit banyak penikmatnya. Anda bisa menyajikan teh ini hangat ataupun dingin.

Teh dari berbagai negara seperti uraian di atas memiliki cita rasa dan tampilan sampai aroma yang khas. Beberapa memang hanya bersifat melepaskan dahaga dan memanjakan lidah.

Namun beberapa lagi yang lainnya memberikan manfaat tersendiri bagi kesehatan. Anda bisa mencicipi satu per satu, meski beberapa variant di atas memang belum tersedia di tanah air.

Namun, untuk teh hijau ataupun matcha Anda bisa mendapatkan kualitas premium jika memesannya di Daun Seduh.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: