waktu tepat minum teh hijau

Waktu Tepat Minum Teh Hijau untuk Diet agar Hasil Optimal

Teh hijau dipercaya memiliki khasiat yang bagus untuk diet, konon hasilnya lebih maksimal jika waktu tepat minum teh hijau juga diterapkan.

Berbagai kandungan yang ada di dalamnya mampu membantu menurunkan berat badan secara efektif. Mendapatkan hasil diet yang optimal dianjurkan minum secara teratur dan dilakukan di waktu yang tepat.

Jadi jangan asal diseduh dan asal diminum, karena bisa jadi kandungan baik di dalam teh hijau tidak terserap tubuh secara maksimal. Hasilnya, proses diet bersama teh hijau ini akan sulit untuk sukses atau akan memakan waktu lebih lama.

Mengapa Perlu Memperhatikan Waktu Tepat Minum Teh Hijau?

Antioksidan di dalam teh hijau menjadi kunci dan alasan utama mengapa teh jenis ini bagus untuk diet. Pasalnya antioksidan ini ketika terserap oleh tubuh akan membantu memperbaiki metabolisme.

Metabolisme tubuh yang bagus efektif melancarkan semua sistem di dalam jaringan tubuh. Baik untuk sistem pencernaan, peredaran darah, dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang yang gemuk memiliki metabolisme yang lambat sebagai efek dari pola makan yang salah dan berjalan tahunan. Disebabkan pula oleh tubuh yang kurang bergerak, baik karena tuntutan pekerjaan yang duduk terus.

Maupun karena malas untuk meluangkan waktu berolahraga.

Diharapkan dengan rutin minum teh hijau maka metabolisme tubuh perlahan akan membaik dan lancar. Tentunya hasil menjadi lebih cepat apabila diimbangi dengan perbaikan pola makan menjadi lebih sehat.

Tidak terlupa pula untuk berolahraga, misalnya rutin berjalan kaki atau menonton tutorial olahraga 5-10 menit di internet.

Penting pula untuk memperhatikan waktu minum teh hijau selama menjalani diet. Sebab tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi di dalam teh hijau ketika diminum dalam kondisi yang tepat. Lantas, apa saja pilihan waktunya?

Inilah Waktu Tepat Minum Teh Hijau untuk Diet

Memaksimalkan peran teh hijau dalam program diet Anda, maka pemilihan waktu untuk mengkonsumsinya perlu diperhatikan. Pilihan waktunya sendiri ternyata cukup beragam dan berikut ulasan detailnya:

Sebelum Berolahraga

Waktu pertama untuk minum teh hijau yang tepat adalah sebelum berolahraga. Mengkonsumsi teh hijau biasanya dilakukan setengah jam sebelumnya. Melakukan pengkonsumsian teh hijau sebelum berolahraga ini bukannya tanpa alasan.

Ada banyak hal positif yang dapat diperoleh darinya. Salah satunya adalah membantu meningkatkan kinerja tubuh selama berolahraga. Jadi, nantinya tubuh akan tetap terasa bugar dan semangat saat sedang berolahraga.

Olahraga yang dilakukan pun bisa lebih lama, sehingga kalori yang terbakar lebih banyak. Jika rutin dilakukan, minimal olahraga 3 kali dalam seminggu maka berat badan akan turun cukup lumayan. Pastikan makan kaya nutrisi dan rendah lemak sekaligus asupan cairan tubuh terpenuhi dengan baik untuk hasil optimal.

Waktu Tepat Minum Teh Hijau Adalah Sehabis Sarapan

Selanjutnya, saat bangun tidur menjadi waktu yang tepat mengkonsumsi seduhan teh hijau untuk Anda yang menjalankan diet. Ini menjadi salah satu awal yang baik untuk menjaga tubuh agar tetap segar dan sehat sepanjang hari.

Namun, harus diingat jika pengkonsumsian teh hijau sebaiknya tidak dilakukan ketika perut kosong. Hal ini karena kandungan kafein yang terdapat di dalam teh hijau dapat memicu terjadinya dehidrasi.

Maka waktu terbaik untuk meminumnya adalah setelah sarapan, sehingga tidak memicu gangguan pencernaan.

Pasalnya di dalam teh hijau terkandung sedikit kafein yang ketika diminum saat perut kosong, malah memicu maag. Jadi dianjurkan untuk memilih langkah aman dengan meminumnya selepas sarapan sehat dan rendah lemak.

Minum Teh Hijau Setiap Habis Makan

Rupanya mengkonsumsi teh hijau setelah makan tidak hanya berlaku ketika sarapan saja, namun juga berlaku setelah jam makan yang lainnya. Hanya saja, harus diperhatikan waktu konsumsi yang dianjurkan setelah makan.

Umumnya, waktu yang tepat untuk mengkonsumsi teh hijau adalah kurang lebih satu jam setelah makan. Sebaiknya tidak diminum tepat setelah makan karena akan mengganggu penyerapan nutrisi.

Anda memang ingin kurus namun bukan malah mendapati tubuh kekurangan nutrisi, jadi beri jeda setelah makan baru minum teh hijau.

Sebelum Tidur

Dalam hal menurunkan berat badan, teh hijau dapat berfungsi efektif jika dikonsumsi dua jam sebelum tidur. Alasannya adalah karena proses oksidasi lemak terjadi saat Anda tidur malam.

Akan tetapi, meminum teh hijau sebelum tidur juga memiliki efek negatif. Anda akan sulit tidur karena teh hijau memiliki fungsi serupa dengan kopi dalam menahan kantuk.

Efek ini didapat dari kandungan kafein di dalam teh hijau tersebut.

Maka hindari minum teh hijau sesaat sebelum tidur, melainkan dua jam sebelumnya. Bisa satu jam setelah makan malam sehingga nutrisi teh terserap baik dan tidur pun tidak terganggu.

Minum sebelum tidur juga mengoptimalkan perbaikan metabolisme tubuh sewaktu tidur, sehingga lebih mudah kurus.

Ternyata, ada waktu-waktu tertentu yang tepat digunakan untuk meminum teh hijau. Beberapa waktu minum teh hijau untuk diet di atas dapat menjadi panduan untuk kesuksesan diet alami Anda.

Tidak terlupa pula untuk selalu mengutamakan teh hijau berkualitas agar nutrisinya lebih terjaga dan terserap tubuh sempurna. Mendapatkan teh hijau berkualitas tidak sulit lagi karena bisa memesannya di Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: