Black Tea

Selamat datang di dunia Black Tea Daun Seduh. Kami menghadirkan teh hitam dengan kualitas grade 1, yang diambil dari helai daun terlebar dari bagian pucuk tanaman teh. Minum Black Tea Daun Seduh memberi banyak efek positif bagi tubuh Anda.

black tea

Black tea atau teh hitam merupakan teh yang diolah dari daun terlebar pada pucuk tanaman teh. Jenis teh ini mengalami fermentasi sempurna dan warnanya lebih gelap dibanding green tea. Black tea punya sifat asam yang membuat kandungan zat di dalamnya tidak rusak ketika ditambahkan gula pasir.

Proses pembuatan:

  • Black tea atau teh hitam dipetik dari daun keempat dihitung dari bagian pucuk (daun terlebar dihitung dari pucuk tanaman teh).
  • Setelah dipetik maka akan dilakukan proses pelayuan selama kurang lebih 24 jam.
  • Berlanjut ke proses penggilingan.
  • Selanjutnya dilakukan proses fermentasi.

Cara konsumsi:

Supaya kandungan baik di dalam black tea dapat terserap tubuh maka perlu diseduh dengan benar. Berikut detailnya:

  • Ambil 1 sendok makan untuk 200 ml air
  • Jika menggunakan teko, bilas teko memakai air panas terlebih dahulu, kemudian buang air dalam teko sebelum memasukan teh.
  • Untuk teh hitam idealnya panaskan air sampai 90-100 derajat celcius. Pilih jenis air yang tepat, sebaiknya air mineral, karena ini berdampak pada warna seduhan teh
  • Ketika air sudah mencapai panas yang diinginkan, langsung tuangkan dan sebaiknya diseduh selama 3-4 menit.
  • Jika selesai menyeduh, ambil daun teh dengan saringan lalu aduk perlahan.
  • Siap dinikmati.

Hasil lebih baik tanpa ditambahkan gula, namun jika tidak tahan dengan rasa sepatnya bisa ditambahkan gula pasir secukupnya. Black tea aman ditambahkan gula pasir karena sifatnya asam, namun tidak direkomendasikan bagi penderita maag.

Manfaat:

Rutin mengkonsumsi black tea antara 2-3 kali dengan proses penyeduhan yang tepat akan memberi beragam manfaat. Seperti:

1. Baik untuk Kesehatan Mulut

Sebuah penelitian black tea yang didanai oleh Tea Trade Health Research Association menunjukan jika jenis teh ini baik untuk kesehatan mulut. Sebab membantu mengurangi proses pembentukan plak sehingga meminimalkan resiko terbentuknya karang gigi. Efektif pula membatasi perkembangan bakteri di dalam mulut sehingga memperkecil resiko gigi rusak dan berlubang.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Berdasarkan makalah penelitian tahun 2009 dari Arab L. et al yang berjudul “konsumsi teh hijau dan teh hitam dan resiko stroke: meta analisis”. Menunjukan jika konsumsi rutin black tea sekitar 3 cangkir sehari atau lebih menurunkan resiko penyakit jantung sebesar 21%.

3. Mencegah Kanker

Beberapa penelitian yang selama ini dilakukan menunjukan jika kandungan polifenol dan katekin di dalam black tea membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Konsumsi rutin black tea pada wanita membantu menurunkan resiko menderita kanker ovarium.

4. Menyehatkan Tulang

Black tea mengandung phytochemical yang membantu mengatasi dan mencegah radang pada sendi. Sehingga rutin mengkonsumsi black tea dapat membantu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

5. Mencegah Resiko Diabetes

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada lansia di Mediterania, yakni dengan rutin minum 1-2 cangkir black tea. Mengalami penurunan resiko menderita diabetes tipe 2 sampai 70%.

6. Meringankan Stress

Kandungan asam amino L-theanin di dalam black tea memberi efek menenangkan dan menjaga konsentrasi. Rutin minum black tea juga efektif menurunkan kadar hormon stress kortisol secara perlahan.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Black tea mengandung antigen alkilamin yang merangsang kekebalan tubuh. Berkat kandungan ini black tea baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh,

8. Menyehatkan Saluran Pencernaan

Tanin di dalam black tea memiliki efek tarapeutik yang baik untuk meredakan gangguan pada usus dan lambung, sehingga menjaga kesehatan pencernaan.

9. Meningkatkan Energi

Kafein di dalam teh tidak terlalu tinggi, termasuk pada black tea yang bisa membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Bedanya dengan minuman lain yang mengandung kafein adalah teh tidak merangsang jantung. Sehingga meningkatkan energi namun aman bagi kesehatan jantung.

Komposisi:

100% Premium Black Tea

Kemasan:

Netto 100g